otak di refresh menolak stres

Menolak stres

Setiap hari orang mandiri dan bekerja selalu penat dengan urusan pekerjaannya. Selalu sibuk bahkan tak jarang banyak orang mondar mandir lalu lalang menjalankan tugasnya, dan tak jarang pula anak sekolah serta mahasiswa sering mengalami yang dinamakan stres.

Stres di sebabkan karna pikiran di paksa menuju target yang menjadi harapannya, sehingga daya kerja otak di paksa Untuk penuh pikiran pesimis dan kekwatiran, namun apabila dipaksakan tentulah kesehatan yang dirugikan. Ada alternatif untuk menghindari stres dan merefresh otak kita, yaitu dengan sedikit gerakan tungkai kaki dan tumit. sewaktu akan tidur dengan wajah menghadap ke atas dengan posisi tidur serilex mungkin.

Kita majukan tungkai kaki kanan dan kiri bersamaan dan tahan sebentar sampai otot betis atau dengkul terasa tertarik, kemudian lepas dan rasakan.

Setelah itu kita majukan ke arah bawah jari jari kaki bersamaan sampai otot paha terasa tertarik, kemudian lepas. Lakukan sesuai keinginan, sampai otot otak di bagian belakang kepala terasa pyar pyar (bhs.jawa). Selain itu kita bisa tidur dengan nyenyak dan bangun pagi sudah segar dan fresh lagi.

Mudah Bukan? Selamat Mencoba..

Sekedar tambahan dari judul Otak di Refresh Menolak Stres diatas. Yang Dilakukan dengan Cara sederhana Sebelum Tidur. Yang Bisa dilakukan Setiap Hari ataupun Setiap Waktu.

Stres Tidak dialami oleh satu atau dua orang saja, melainkan Banyak Orang Pernah Mengalami stres. ingat stres bukan Berarti gila Namun Pengertian Yang Hampir Mendekati adalah Jenuh, Bosen, BT atau Kecewa.

Banyak Orang Merasakan stres dari Pekerjaan Kantor, Ibu Hamil, Ibu Menyusui sampai Anak sekolah yang Akan Menghadapi ujian. Selain Judul Artikel diatas Yang Menolak Stres dengan Melakukan Penarikan otot ringan, Sebenarnya ada Banyak Hal dan Kegiatan Untuk Menghilangkan stres Tersebut. Antara Lain:

Menghirup Udara Segar.
Aktivitas Kerja didalam Ruangan atau Kantor, membuat Otak kita Merasa Terbebani dan Membosankan. Terlebih Apabila Tugas Kantor Menumpuk didepan Meja. Membuat Kita Terasa dikejar-kejar Waktu. Jika Kamu Mengalami seperti Yang Saya Sebutkan diatas, Segeralah Keluar Ruangan Untuk menghirup Udara Segar atau Dengan Mencium Aromatherapy.

Perbanyak Minum air Mineral.
Kadang Dengan serius Bekerja Membuat kita lupa Bahwa otot dan syaraf juga Memerlukan Air Untuk Mempertahankan Kebugaran Tubuh dan Pikiran. dengan Minum Air putih, Pikiran Kita juga ikut Refresh meskipun Hanya Beberapa Menit kedepan.

Meditasi atau Yoga.
Kebanyakan Orang Bila Stres Melanda, Senam atau Gerakan Yoga Menjadi Alternatif Mereka Untuk Menghilangkan Stres. ditambah dengan Meditasi Yang Membuat Pikiran dan Otak Menjadi Tenang dan Rilex. Biasanya Mereka Hanya Duduk Bersila sembari Menarik Udara Lewat Hidung dan Melepaskannya Lewat Mulut.

Menulis Atau Mencatat.
Tak Semua Orang Meluapkan Emosinya Dengan Marah-marah Atau geprak-geprak Meja. Namun Dengan Aktifitas Menulis atau Mencatat Misalnya Deary atau Catatan Harian Membuat Seseorang itu Telah Menceritakan dan Meluapkan isi Hatinya yang Menimbulkan Stres Tersebut. sehingga Stres Bisa di redam dengan Kegiatan Menulis yang Positif tentunya.

Mendengarkan Musik.
menurut Sebagian Orang, Musik bisa Membuat Kita Mengenang Masa lalu Yang Membuat Hati Kita Bersedih. dan Tentunya itu akan Membuat Diri kita Bertambah Stres. Namun Begitu, Tak Semua Musik Bisa Mengingatkan Nostalgia dimasa Lalu. Tapi Setidaknya Bisa Mengurangi Tingkatan Stres Dengan Mendengarkan Musik Religi, Yel-yel Ataupun Hadroh.

Tersenyum dan Tertawa.
Memaksakan diri Untuk Tersenyum dan Tertawa kecil disinyalir bisa menarik otot saraf Yang Berdampak Setingkat Lebih Baik Untuk Mengurangi Stres. Namun diharapkan Tersenyum dan Tertawa jangan dilakukan disaat sendiri dijalanan ya gaes.

Rekreasi dan Piknik.
Cara Menghilangkan Stres Dengan Cara Ini Paling Umum Karena Paling Banyak dilakukan Oleh Masyarakat yang Biasanya Bekerja didaerah Perkotaan. Meski Tak Harus Jauh Namun Yang Terpenting adalah ada Pergantian Suasana Baru, juga bisa Mempengaruhi Otak dan Syaraf yang Dampaknya Bisa Menghilangkan Stres.

Tak Semua Orang Menginginkan Stres. Karena Stres akan Membuat Reaksi Otot Badan dan Tubuh Tak Seimbang. Bisa Membuat Seseorang Itu Terlihat tua, Bisa mudah Marah hanya Dengan Masalah Sepele, dan Banyak Lagi Pengaruh yang Tidak Baik Untuk Kesehatan Badan.

Ingatlah, Bahwa Setiap Masalah Pasti Ada Jalan Keluarnya. Tidak Ada Beban Berat Yang Melampaui Batas Kemampuan kita. Sebisa Mungkin Masalah Yang besar Dijadikan kecil, Agar Tidak Terlalu Mengganggu dan Menyita Pikiran Kita.

Stres Sendiri Tidak Hanya dialami Oleh Orang Dewasa Melainkan Anak-anak juga Bisa Mengalaminya. Contohnya Ekploitasi Anak Secara Berlebihan Membuat Mental Anak Tertekan dan Down. Sehingga Waktu Mereka Bermain Tak Tenang Bisa Jadi Tersita karena KeEgoisan Orang Tua.

Stres Bila Dianggap Remeh dan Tak Menemukan Jalan Keluar, Lama Kelamaan Pikiran Menjadi Lemah yang Akhirnya Menjadi Gila. Yang Tentunya Bila Terjadi Gila, Mengobatinya akan Lebih ekstra Lagi Dengan Metode yang Lebih Menyita Waktu dan Uang.

Author

AriefTewe AriefTewe

Posting Komentar