• Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID BloggerIndo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Clickadu

    Author Details

    Jaelangkung permainan masa kecilku

    AriefTewe
    Kamis, 3/10/2011 02:18:00 PM WIB Last Updated 2020-03-12T02:41:57Z
    Ads here

    Ada Yang Menarik Dari Jailangkung

    Kelihatannya Memang Menyeramkan Namun itu terjadi mungkin sekarang sudah Banyak Film Horror atau Film Misteri yang menggunakan Judul Jaelangkung. Tentu saja dapat mempengaruhi pikiran kita untuk takut kepada Mahluk Kasat Mata atau Alasan Pemanggilan Roh..

    Baik lah, mungkin yang saya posting disini Berbeda kali ya karena Duhulu waktu saya SD, kami suka mainan jaelangkung di waktu istirahat ataupun pada waktu jam pelajaran Kosong atau tidak ada Guru. Yah permainan yang kami mainkan hanya sekedar iseng saja Mengenai Cinta dan naksir tidak, udah gitu aja. Antara Teman cowok dan Teman cewek.


    Cara Main Jailangkung

    Caranya pun sangat mudah, namanya saja Permainan Masa kecil jadi Tidak begitu ribet. Yaitu:

    1. ambil satu atau 2 buah sapu lidi.
    2. Kemudian Bagi Batang Sapu Lidi itu menjadi 4 bagian yang sama Panjang. Kira - kira sama panjang ma jari tengah Telunjuk Kamu atau Sesuka Kamu saja.
    3. Dan potong Batang Sapu Lidi Lagi sebanyak 2 Bagian yang sama panjang. Kira - kira sama panjangnya jari Jempol Kamu atau juga terserah Kamu.
    Nah gampang bukan. Jaelangkung permainan masa kecilku sangat menyenangkan dan cukup Menjadi hiburan.

    Nah setelah itu pertemukan ujung dengan ujung dan sapu lidi yang panjangnya seperti Jari Jempol Buat pegangan tangan yang di mainkan 2 pemain. Dibawah Ini contoh posisi lidinya:

    Permainan Jaelangkung Jaelangse
    Contoh Posisi Lidi

    setelah itu kedua pemain tinggal baca mantaranya dech.. Nama Teman bisa di Ganti dan ini Hanya contoh:


    Jaelangkung Jaelangse Disini ada Pesta, Pestanya kecil-kecilan. Pestanya yanto dan yanti.. Kalau cinta dekatkan kalau benci jauhkan.

    Nah setelah membaca itu antara 3 - 5 detik, batang Lidi itu akan Bergerak Sendiri. Dan andai kedua teman yang kita sebutkan namanya tadi saling mencintai, ujung - ujung Batang sapu lidi itu akan Jadi Satu. Andai tidak cinta, tentu ujung sapu lidi akan bergerak menjauhi.

    Last update : November 2019
    Permainan Jaelangkung Diatas adalah Sebuah Permainan Semata Bukan Serupa Dengan Pemanggilan Roh ataupun Syaitan. Permainan ini Sempat Populer di Tahun 1995 dan Tak ada satu kejadian mistikpun Yang Kami Alami Waktu itu. Karena Hanya sekedar Permainan Cinta- Cintaan Saja. Namun Permainan Jaelangkung Ini Seru Sekali. Perbedaan Dengan Pemanggilan Jaelangkung Yang Asli Dengan Permainan Jaelangkung Kami adalah Waktunya Bisa dilakukan Kapan saja dan dimana saja. Bisa Pagi, Bisa Siang ataupun Malam. Permainan Jaelangkung ini Tidak Menggunakan Mantra-mantra khusus Untuk Pemanggilan Roh Mahluk gaib Namun Hanya Sekedar Hafal Saja. Permainan Jaelangkung ini Tidak Menggunakan Media Boneka ataupun Boneka Kayu Yang Menyerupai Manusia Namun Hanya 2 Pasang Batang Lidi. Permainan Jaelangkung ini Hanya Memanfaatkan Gelombang Energi Tenaga dalam dari 2 Pemain. Jadi Tak Usah Berfikiran Untuk Takut Memainkan Permainan Jaelangkung ini.

    Permainan Ini Juga Di butuhkan Kerja sama Antara 2 Pemain. Karena Andai salah Satu tidak Fokus maka Batang Lidinya akan Jatuh. Tahun 1995 Permainan Jaelangkung di Sukomoro Nganjuk Sangat Populer di Waktu Itu. Hanya Sebatas Suka- Sukaan dan Jodoh- Jodohan Diantara Teman Sekolah. Kami Waktu itu sama Sekali Tak Memikirkan Hal Mistik ataupun Takut Terhadap Syetan, Kami Hanya Iseng saja dan Bahagia.hihi..

    Demikian masa kecilku. Yang gembira walau nama jaelangkung sekarang di takuti. Menurut aku pribadi pergerakan batang atau boneka berasal dari tenaga dalam kita sendiri.. Lebih baik takut saja sama simbah kakung ya atau kakek.he..


    Jaelangkung jaelangse sukomoro
    Permainan Jaelangkung

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    agama

    +