Onje penurun panas bayi alternatif

Onje Penurun Panas Bayi Hanya Untuk Pertolongan Pertama saat Obat-obatan Tak Boleh di konsumsi Oleh Bayi, Apalagi Belum Genap Umur satu Bulan.

Bayi saya baru berumur 12 hari namun di masa dini seperti itu tentunya bingung bila bayi mengalami panas. Namun setelah tanya orang tua setempat di suruh cari pohon onje (bhs.Pemalang). Pohon yang batangnya mirip bambu dan daunnya mirip daun pisang merupakan ciri khas dari pohon onje ini. Di bawah ini foto nya:



Obat bayi alternatif
Pohon onje

Setelah itu saya tebang pohon itu, ternyata batang yang seperti bambu lembek seperti pohon pisang dan mudah di tebang. Kemudian saya ambil yang bawah dan saya potong jadi dua bagian agar dapat di manfaatkan air di dalamnya. Di bawah ini contohnya:


Obat bayi alternatif
Batang pohon Onje

lalu saya potong atau belah jadi dua, batang tersebut. Selanjutnya saya mengerok atau mengorek pakai sendok, agar air di dalam pohon bisa di dapat. Lihat foto di bawah:


Obat panas bayi alternatif
Batang onje di parut

setelah air di dalam piring cukup. Mulailah sekujur badan bayi di basuh merata. Dari ujung rambut sampai ujung kuku (bhs.Gaul) dan di buat minum sang bayi secukupnya. Seperti gambar di bawah ini:



Obat bayi alternatif
Di minumkan

setelah itu bayi saya bisa tidur nyenyak dan panas pun reda. Ternyata Apa yang Alam Beri Tak sebanding Dengan Perhatian Kita Ke Tanaman yang memberi Banyak Faedah dan Manfaat. Onje Penurun Panas Bayi Hanya Untuk Pertolongan Pertama saat Obat-obatan Tak Boleh di konsumsi Oleh Bayi, Apalagi Belum Genap Umur satu Bulan.

2 komentar

  1. Semoga bermanfaat sob. Langkah terbaik hubungi bidan setempat.
  2. Terima kasih sudah berbagi..