Obati Panu dengan Cara Sederhana

Panu Merupakan Salah Satu Penyakit Kulit Yang disebabkan Oleh Jamur kulit yang Menimbulkan Bercak Putih pada Kulit yang Terasa gatal dan Panas. Penyakit Kulit ini Mudah Menular Bila Pola Kebersihan Tidak Terjaga.


Cara Obati Panu Jamur kulit
Cara Cari Ciri Obati Panu

Meskipun panu bukanlah penyakit yang mematikan, Namun panu merupakan salah satu infeksi kulit yang Mengganggu. yang disebabkan oleh jamur yang Umumnya muncul saat seseorang berada di udara yang panas dan lembap. Kadang Dengan pola kebersihan yang tak terjaga, dan bisa disebabkan oleh pakaian atau handuk yang di pakai beberapa orang. Bisa saja Menyebabkan Jamur kulit karena keringat yang mungkin berbeda Dari orang ke orang yang lain.

Umumnya Panu menyebabkan perubahan warna kulit yang awalnya berukuran kecil dengan bentuk yang tidak beraturan dan berwarna putih atau coklat tua tergantung warna kulit. Panu juga dapat membuat produksi normal pigmen di kulit Terganggu dan kulit menjadi gatal yang akan menimbulkan kulit bersisik. Sebagian orang menyebutkan Hal ini disebabkan oleh jamur malassezia. Namun Anda tidak perlu resah dan Kwatir karena berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat Kamu pilih untuk menghilangkan panu di kulit Antara lain:

Bawang putih.
Salah satu Bumbu dapur ini dikatakan sebagai salah satu bahan yang mudah untuk menghilangkan panu atau Jamur kulit lainnya. Caranya pun cukup simple, Kamu dapat mengiris bawang putih menjadi dua bagian, Setelah itu gosokkan bagian yang bergetah di atas kulit yang terkena panu atau Jamur kulit. Agar panu cepat Sirna sebaiknya kamu melakukan hal tersebut secara rutin. Setiap pagi dan sore hari setelah mandi.

Sari cuka apel.
Kamu bisa memilih sari cuka apel untuk menghilangkan panu. Kamu dapat mencampurkan satu sendok teh sari cuka apel tersebut ke dalam secangkir teh. Kemudian oleskan lah cairan tersebut ke kulit yang terkena panu. Lakukan lah secara rutin.

Tea tree oil.
Minyak pohon teh ini adalah salah satu obat yang cukup manjur dan efektif untuk mengatasi dan menyembuhkan berbagai infeksi kulit. Kamu dapat menggunakan sedikit minyak pohon teh ini sekali dalam sehari selama dua minggu. Lakukan dengan Rutin apabila perlu.

Lidah buaya.
Selama ini orang berpendapat bahwa lidah buaya hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut saja. tetapi mampu melawan iritasi kulit akibat ruam loh. Caranya Ambillah daun lidah buaya satu batang, kemudian belah menjadi dua Bagian. setelah itu Kamu gosokkan lendirnya di area kulit yang terinfeksi jamur yang Menjadi Panu Tersebut. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air Hingga Bersih.

Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba..!

Jamur Kulit Panu ini Merupakan Penyakit Kulit Yang Sering dialami Oleh Banyak Orang. Terutama Mereka Yang Bekerja dengan Insentitas Keringat Yang Berlebih dan Dengan Media Pembersih yang Sering Dipakai Berulang-ulang. Misalnya Handuk, Seragam ataupun Sarung Bantal.

Penyembuhan Panu ini Tergolong Gampang-Gampang Susah. Karena Meski Telah di obati dan Di Nyatakan Sembuh. Jamur Kulit ini Masih bisa Timbul di Permukaan Kulit Yang Sudah Pernah Ada Sebelumnya. Jadi Jika Kamu Mempunyai Jamur Kulit Semacam Panu, Hanya Rajin Mengobati Jika Tidak Ingin Timbul Lagi Di permukaan Kulit.

Panu Memanglah Bukan Penyakit Yang Mematikan dan Berhubungan dengan Nyawa. Namun Keberadaan Panu Bisa Jadi Pengganggu Penampilan dan Membuat Risih Para Penderitanya. Mungkin Yang Kulitnya Putih, Tidak Begitu Ketara Dengan Keberadaan Panu. Hanya Terlihat Samar saja. Bagi Yang Berkulit Sawo Matang dan berkulit Hitam, Tentu keberadaan Panu ini sangat-sangat Mengganggu. Karena Mudah Terlihat Bercak Putih Pada Kulit yang Tak Beraturan.

Tips Agar Panu Tak Terlihat di Wajah adalah Dengan Menjaga kelembaban Kulit. Jika Wajah atau Muka Terasa Kering, Panu Tersebut Akan Nampak Jelas. Saya Rasa Pembersih Muka Juga Belum Tentu Bisa Melembabkan Kulit Wajah. Kebanyakan Pembersih Muka Justru Akan Membuat Kulit Terasa Kering. Mungkin akan Membutuhkan Lagi lotion untuk muka Agar Membantu Melembabkan Kulit Wajah.

Kulit Yang Terinfeksi Panu Memang Sangat Mengganggu. Terlebih Bila Salah Mengobatinya. Bisa-bisa Timbul Hitam atau Belang Pada Kulit. Mungkin Sekarang Mudah Untuk Mendapatkan atau Beli Obat Jamur Kulit Panu ini. Bisa dibeli di mini market Maupun di Apotik. Namun Juga Demikian, Pengobatan Yang salah Justru Akan Menimbulkan Masalah Baru Pada Kulit Yaitu Hitam Atau Belang.

Tips Mengobati Panu Agar Tidak Hitam atau Belang Adalah Dengan Membersihkan Lebih Dulu Area Kulit yang Terinfeksi Jamur Kulit Panu. Silahkan Memakai Sabun Mandi Seperti Biasanya. Setelah Itu Keringkan wajah Dengan Handuk sampai Benar-Benar Kering. Kemudian Diamkan Beberapa Saat Untuk Menunggu Reaksi Kulit Wajah, Bisa Terlihat Kering Atau Mengkilat. Jika Dirasa Sudah Kering dan Nampak Jamur Kulit Panu nya, Oleskan Cream Jamur Kulit Sedikit Saja. ini Penting. Oleskan Cream Anti Jamur Kulit Sedikit saja. Kira-kira Kepermukaan Jari Saja. Karena Bila Lebih Banyak Cream yang digunakan Untuk Mengobati Panu Justru Akan Menimbulkan Iritasi Pada Kulit. akibatnya Kulit Malah Timbul Warna Hitam.

Pengobatan Salah Satu penyakit Jamur Kulit Panu Ini Memang Gampang-gampang Susah. Intinya Itu Rajin dan Rutin Mengobati. Biasanya Orang Mengobati Panu ini Dengan Mengoleskan krim Anti Jamur Setelah Mandi dan Akan Tidur di malam Hari. Kebanyakan Orang Mengobatinya Di saat Pulang Beraktifitas atau Setelah Bekerja. Setelah Mandi Di Sore Hari Melakukan Pengobatan Dengan Krim anti Jamur kulit dan Yang Kedua Dengan Cream Anti Jamur Kulit disaat Hendak Tidur.

Alasannya Sederhana agar Pengobatan Panu Atau Jamur Kulit Lain Tidak Mengganggu Make up disaat Berangkat Bekerja atau Beraktifitas.

Author

AriefTewe AriefTewe

Posting Komentar