Iblis dan Kisah Pelacur yang masuk Surga

Rasulullah kembali menegaskan, “Tidak, bukan begitu. Karena sesungguhnya telah ada seorang pelacur yang masuk ke surga dan menceritakan mengenai Kisah



Kisah Iblis dan Pelacur
Cover iblis dan Pelacur

Agama di buat untuk manusia agar senantiasa selalu mempunyai rasa kasih sayang yang sangat mendalam. tidak hanya bagi sesama manusia, melainkan berusaha untuk menyayangi semua mahluk hidup yang berada di dunia ini. judul posting ini bukan berarti menyuruh anda sebagai pelacur. tapi lihatlah hikmah di dalam kisahnya. sebelum manusia di ciptakan. sebenarnya Iblis mahluk yang pertama di ciptakan Allah. menjadi mahluk paling taat dan patuh kepada Allah. siang malam dan setiap waktu Iblis selalu beribadah dan memuji Allah. dan setelah Adam tercipta Iblis merasa cemburu, iri dan sombong. karena Allah selalu mengatakan bahwa manusia adalah mahluk paling sempurna di banding mahluk yang telah di ciptakan. dan sejak saat itulah Iblis menaruh dendam kepada Adam.

Iblis mengatakan bahwa Iblislah mahluk yang paling sempurna di ciptakan. dan meminta agar Allah membatalkan penciptaan Manusia. karena Iblis merasa Sombong dan selalu membantah Allah. maka Allah murka kepada Iblis, dan Allah mengancam Iblis, jika engkau tidak mau dengar perintahKu dan membangkang. Aku akan memasukan kamu ke Neraka. Dengan nada Kesombongannya, Iblis menantang Allah. baiklah, tidak masalah Aku di Neraka. bahkan kalau engkau mau, Engkau bisa tempatkan aku di Neraka selama lamanya. asalkan Engkau berjanji, Aku tetap hidup sampai Hari kiamat tiba dan akan Aku bawa anak cucu Adam ke Neraka bersamaku dan melawan AjaranMu. Allahpun berfirman kepada Iblis dan mengabulkan permintaannya untuk hidup Abadi sampai hari kiamat. dan Allah berfirman tidak akan bisa kau mengajak hamba hambaku yang berhati Iklash.

Di atas adalah kisah iblis yang dahulunya adalah mahluk cerdas dan taat. karena kesombongannya Dia akan berada di Neraka untuk selamanya. Nah bagaimana dengan kisah pelacur yang bisa masuk Surga? yuk kita simak kisahnya.

Pada suatu hari, dalam suatu majelis, seseorang bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai, Rasulullah. Apakah hanya orang-orang ahli ibadah saja yang akan masuk surga?” Dengan tegas Rasulullah menjawab, “Tidak. Sesungguhnya, seseorang itu masuk surga bukan semata-mata karena ibadahnya, melainkan karena ketulusan cintanya kepada Allah.” Penasaran, orang itu bertanya lagi, “Apa itu berarti hanya para aulia dan alim-ulama saja yang akan masuk surga?”

Rasulullah kembali menegaskan, “Tidak, bukan begitu. Karena sesungguhnya telah ada seorang pelacur yang masuk ke surga".

secara spontan saja semua yang hadir di majelis itu jadi kaget dan bertanya-tanya. Maka Rasulullah lalu menceritakan mengenai Kisah Pelacur itu.

Suatu hari, di tengah suatu musim kemarau yang amat kering, tutur Rasulullah, ada seekor anjing liar yang hampir mati kehausan. Anjing ini amat buruk rupanya dan penuh kudis badannya. Karena amat hausnya, anjing itu sampai menjilat-jilat tanah lembab di depan rumah seorang ulama terkenal. Melihat makhluk menjijikkan itu, si ulama segera mengusirnya dan bahkan melemparinya dengan batu.

Anjing itu lari ketakutan sampai ke luar desa, dan akhirnya karena lelah dan kehausan hewan malang itu ambruk di pinggir sumur. Nampaknya, tak ada harapan lagi buat anjing itu. Dia pasti mati kalau tidak segera mendapatkan air untuk minum. Namun di saat kritis itu, lewat seorang pelacur. Ia melihat anjing itu, terbaring putus asa dengan lidah terjulur keluar dan napas tersengal-sengal, dan Dia merasa kasihan. Maka, Dia lalu melepas terompahnya (alas kakinya) dan merobek gaunnya. Dengan sobekan gaun dan terompah itu Dia lantas membuat timba untuk mengambil air dari sumur, lalu memberi anjing itu minum.

Setelah puas minum, anjing itu sehat kembali dan lantas pergi. Si Pelacur merasa senang dan gembira melihat anjing itu tidak jadi mati kehausan. Melihat apa yang telah diperbuat oleh hamba-Nya yang pelacur itu, Allah mengatakan kepada malaikatnya: “Catatlah hamba-Ku itu. Dia adalah salah satu hamba-Ku yang akan masuk Surga.

semoga bermanfaat dan ada hikmahnya. terimakasih telah membaca dan berkunjung.

Posting Komentar