• Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID BloggerIndo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Author Details

    ini manfaat sujud dalam sholat bagi kesehatan

    AriefTewe
    Kamis, 19 Maret 2015, Maret 19, 2015 WIB
    Manfaat sujud dalam sholat
    Posisi Sujud yang Benar

    Sangat Beruntung kita memeluk agama Islam. karena setiap apa yang kita lakukan Besar kecilnya tentu ada manfaatnya. Dan itupun jika apa yang kita lakukan sesuai dengan Al-Qur'an dan Hadist. tak di pungkiri juga dalam Sholatpun Terdapat Beberapa Manfaat untuk kesehatan kita. dan itu sudah di teliti oleh Dokter dan Peneliti di bidangnya. Manfa'at sujud bagi kesehatan di antaranya adalah:

    1. Organ terpenting yaitu otak, yang merupakan pusat pengatur dari seluruh kegiatan manusia akan menerima banyak asupan darah dan oksigen melalui sujud. Hal ini akan menghindarkan pusing dan migrain, menajamkan akal pikiran (peka), meningkatkan mentalitas seseorang. Selain itu juga membuat pembuluh darah halus di otak mendapat tekanan lebih, sehingga bisa mencegah stroke.
    2. Teknik terbaik untuk membongkar sumbatan pembuluh darah jantung sehingga mencegah penyakit jantung koroner.
    3. Melegakan sistem pernapasan.
    4. Kebiasaan sujud menyebabkan tubuh dapat mengembalikan serta mempertahankan organ-organ perut pada tempatnya kembali.
    5. Sujud memberi menguntungkan kepada wanita karena dalam persalinan dibutuhkan pernapasan yang baik dan kemampuan mengejan yang mencukupi. Bila, otot perut telah berkembang menjadi lebih besar dan kuat, maka secara alami ia justru lebih elastis.
    6. Memperbaiki posisi bayi sungsang.
    7. Mengurangi sakit saat haid.
    8. Menggerakkan otot bahu, dada, leher, perut serta punggung ketika akan sujud dan bangun dari sujud. Pergerakan otot ini akan menjadikan otot lebih kuat dan elastis, juga akan memperlancar peredaran darah.
    9. Memberi kemudahan untuk tidur.
    10. Mampu mengurangi kegemukan.
    11. Memudahkan wanita saat menyusui bayinya.
    12. Dari segi psikologi pula, sujud membuatkan kita merasa rendah diri di hadapan Yang Maha Pencipta, Allah SWT, sekaligus mengikis sifat sombong, riya, dan sebagainya.

    Subhanallah, begitu banyak manfaat dari sujud bagi kesehatan tubuh kita, tentunya hanya Allah SWT Sang Maha Pencipta yang benar-benar mengetahui apa saja yang terbaik bagi hamba-hambanya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    agama

    +