Tautan di Blokir Facebook ini Caranya

facebook gencar-gencarnya menghapus akun fb dan tautan yang memakai nama aneh dan alamat situs yang tidak terkenal misalnya shorter url.

Memang sedih jika akun Facebook di blokir. dan Juga sangat menjengkelkan jika tautan yang kita bagikan di anggap spam atau tidak aman oleh facebook.

padahal kita tidak merasa melakukan apa-apa yang buruk. tapi kita harus sadari, facebook sendiri juga mempunyai mesin yang canggih dan sudah di setting untuk mendeteksi akun facebook ataupun tautan yang di share ke fb terdapat spam atau akun abal-abal.

namun di samping canggihnya facebook akan menimbulkan masalah bagi kita, apabila kita lalai dalam kirim post maupun sekedar kirim status. dalam minggu terakhir ini facebook gencar-gencarnya menghapus akun fb dan tautan yang memakai nama aneh dan alamat situs yang tidak terkenal misalnya shorter url. Dan tautan saya pun kena dampaknya. tapi sekarang ini sudah tidak di blokir lagi. Nah berikut ini caranya agar facebook tidak blokir tautan kita lagi dan kasihan pada kita.hhehe


Tautan di blokir facebook
Laporkan ke facebook

Jika tautan di pastikan di blokir tentu akan terlihat seperti gambar atau screenshot di atas. tidak ada cara lain kecuali kita klik link yang bertuliskan beritahu kami. setelah itu ada link yang menuju form pembelaan.hihi isilah form contact itu dengan isi hati anda. penampakanya seperti gambar diatas.

Untuk kolom pertama isilah dengan alamat website atau blog anda yang di blokir fb. kemudian alasannya apa kena blokir? itu terserah anda ingin menjawab apa. tapi alasan saya waktu itu dengan menulis "Saya hanya ingin berbagi tautan dari blog pribadi saya untuk teman-teman saya. tidak ada kata-kata kasar ataupun pornografi di dalam tautan dan blog saya. saya mohon untuk mengijinkan kembali saya berbagi tautan di blog saya untuk teman-teman facebook.

silahkan jika ingin di copy paste kata-kata saya di atas. Atau Bisa Menuliskan Dengan Kata-kata Sendiri dan itu saya lakukan setiap hari dalam mengirim pembelaan. mungkin jika di hitung lama di blokir facebook itu selama 7 hari. dan sekarang saya bisa bebas mengirim tautan di facebook.

Dalam pengalaman saya, tautan di Blokir facebook ada beberapa hal kesalahan yang harus di hindari dan ini juga berlaku untuk akun facebook yang tidak ingin akun fb kamu di blokir.



  1. Jangan membuka lebih dari satu Akun facebook.
    jika tak ingin di blokir facebook jangan menggunakan satu handphone, smartphone atau PC. untuk membuka banyak akun. jadi di usahakan satu akun untuk satu hape. karena alamat IP perangkat bisa di kenali oleh facebook dan di anggap mengganggu sistim keamanan mereka.
  2. Jangan mengirim tautan berkali-kali.
    Dengan mengirim tautan berulang ulang dalam waktu hampir bersamaan dan dekat. akan di anggap spam oleh facebook. biasanya blogger lupa jika sudah memiliki option share otomatis Dia ikut juga mengirim tautan dengan tujuan url yang sama.
  3. Hindari penggunaan shorter url atau pemendek alamat web.
    Apabila shoter url itu tidak di kenali atau tidak tersambung dengan facebook tentu fb akan mengira tautan kita adalah spam.
  4. Konsisten satu perangkat satu akun
    Telah di jelaskan di atas jika membuka Akun lebih dari satu akun dengan perangkat yang sama. itu akan membuat akun anda di blokir. jika ingin membuka lebih dari satu akun fb, saya sarankan hati-hati dan jangan lupa untuk menghapus history atau riwayat browsing, hapus cache, dan hapus cokies biar tambah aman.

Nah sudah dapat di mengerti bukan. karena mesin tehnologi itu tidak pandang bulu. kalau salah di hapus. tapi tenang kita bisa kirim pembelaan kok. dan itu di tujukan untuk yang menjalankan mesin anti spam di facebook. selamat beraktivitas dan berkreasi..


9 komentar

  1. kalau di blokir saya pakai shorten url milik google :)
    1. facebook keliatanya g ambil pusing deh..
  2. Saat ini belum sih, tapi untuk antisipasi kalau-kalau nanti ngalami. Tks
    1. ya dari pengalaman kita bisa belajar gan. thank atas kunjungannya.
  3. Pantesan aku FB q keblokir, jd karena sering mmbuka banyak akun ya :( . makasi artikelnya...
    1. iya begitu kira kira gan. itu juga hal hal yang membuat akun facebook di blokir.
  4. Blog sm sekali belum pernah di share sudah kena Blokir ja.. mohon solusinya Gan
    1. Solusinya ya itu gan.
  5. Sama sama gan.. :v