• Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID BloggerIndo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Author Details

    7 Nama Neraka dan Siksanya

    AriefTewe
    Rabu, 22 April 2015, April 22, 2015 WIB

    Neraka

    7 Nama Neraka dan Siksanya
    Neraka

    Neraka Adalah Sebuah Tempat yang di khususkan Tuhan Untuk Menghukum Umat Manusia, Jin, dan Iblis yang Mempunyai Dosa-dosa yang Belum Terampuni dan Dosa-dosa di Luar Batas. Neraka Merupakan Salah satu Tempat yang Mengerikan, Kengerian Siksanya juga telah di Kabarkan Oleh Kitab-kitab suci di Semua agama. Sebagai Balasan Terhadap Apa yang Mereka (manusia, jin dan Iblis) Kerjakan di kala hidup di dunia. Dalam Kitab di Ceritakan Bahwa Penghuni Neraka Dalam Siksaan yang pedih, Teriakan Mereka tak Henti-henti Menahan Rasa Sakit yang Luar Biasa. Tak ada Kata Mati didalam Neraka, Meski Mati di hidupkan Lagi Kemudian di Siksa Lagi dan Mati Lagi. Begitu lah Seterusnya, Tanpa Memandang Pangkat waktu di dunia dahulu. Seakan Mereka itu Menyiksa dirinya sendiri, Namun Mereka pula yang Merasakan Penderitaan itu. Tangan mereka Seakan Otomatis memukul, membunuh Bahkan Memandikan diri mereka dengan Lahar Api yang Berbau Nanah. Mereka Berteriak-teriak Menahan Sakit dan Panasnya Api Neraka.

    Sebagian Ulama menerangkan tentang pintu- pintu neraka sebagaimana Firman Allah: Masing- masing pintu sudah diresmikan buat kalangan yang tertentu untuk mereka.( Baca Al- Hijr ayat: 44).

    Kalangan yang diartikan merupakan orang- orang kafir, munafiq, serta setan, jarak antara satu pintu dengan pintu yang lainnya merupakan 5 ratus tahun. serta 7 ratus tahun. Serta di tiap pintu, terdapat azab berlipat ganda. serta di tiap satu azab melanda satu orang. dalam tiap neraka itu terdapat malaikat yang agresif serta kejam. hati mereka (malaikat) lebih keras dari batu.

    7 Nama Neraka dan Siksanya


    NERAKA JAHANNAM


    Neraka Jahannam penghuninya bermuka masam, baik pria ataupun wanita, mereka silih memakan daging- daging mereka sendiri, Jahanam azabnya lebih ringan dari pada yang yang lain.

    Allah Berfirman: "Tiap kali kulit mereka hangus, kami ubah kulit mereka dengan kulit yang lain biar mereka merasakan azab".( Baca An- Nisa ayat:56).

    NERAKA LAZHA


    Tempat ini di huni oleh orang- orang yang memakan kedua tangan serta kakinya sendiri, mereka merupakan orang- orang yang menyimpang dari tauhid serta berpaling dari ajaran yang dibawa Baginda Rasulallah SAW.

    NERAKA SAQAR


    Dinamakan demikian sebab orang yang terdapat didalamnya memakan dagingnya sendiri sampai tanpa tulang.

    NERAKA HUTHAMAH


    Allah Berfirman: "mengerti kah kalian apa Huthomah itu? Adalah api yg disediakan Allah yang dinyalakan".( Baca Al- Humazah ayat: 5- 6).

    Dinamakan demikian sebab penghuninya menghancurkan tulang serta membakar hatinya sendiri, Allah berfirman: "yang membakar hingga ke hati"( Baca Al- Humazah ayat: 7).

    Api neraka membakar dari telapak kakinya hingga membakar hatinya, serta melontarkan bunga api sebesar istana, Allah Berfirman:

    "Sebetulnya neraka itu melontarkan bunga api sebesar serta setinggi istana, seolah- olah dia iringan unta yg kuning"( Baca AL Mursalat ayat: 32- 33). Dia bercorak sangat gelap. Bunga api neraka itu melontarkan kelangit setelah itu turun membakar wajah, tangan, serta badan- badan mereka. mereka menangis hingga kering air matanya. setelah itu mereka menangis air mata darah sampai kering. setelah itu mereka menangis air mata nanah sampai kering. oleh sebab banyaknya, sehingga kapal dapat melewat genangan air mata, darah, serta nanah yang tumpah tersebut.

    NERAKA JAHIM


    Diucap Al- Jahim sebab bara apinya sangat besar. satu bara api lebih besar dari pada dunia.

    NERAKA SA'IR


    Di namakan As- Sair sebab apinya menyala terus serta tidak sempat padam semenjak di mengadakan. didalamnya ada 3 ratus istana. dalam tiap istana terdapat 3 ratus rumah, dalam tiap rumah terdapat 3 ratus wujud azab serta siksaan, didalamnya ada ular, kalajeking, pasung, rantai, serta belenggu. didalamnya pula terdapat penjara dasar tanah yg mendatangkan kesedihan. tidak terdapat azab yg lebih berat dari penjara ini. apabila dibukakan pintu penjara ini hingga seluruh penunggu neraka hadapi kesdihan yg luar biasa.

    NERAKA HAWIYAH


    dinamakan Hawiyah sebab siapa yg masuk kedalamnya tidak hendak keluar selama- lamanya. dalam neraka ini terdapat sumur yg terus menerus menyala. Allah Berfirman:" Masing- masing kali nyala api itu hendak padam, kami tambah lagi untuk mereka apinya".( Baca Al- Isra ayat: 97). Apabila pintu sumur dibuka, api keluar sampai menjadikan yang lain khawatir serta berlindung darinya.

    Saudara- saudariku yang aku hormati serta sangat aku cintai, mudah- mudahan dengan sedikit mengenali tentang 7 berbagai neraka serta azabnya, kita dapat terus menjadi menaikkan keimanan kita. buat senantiasa melaksanakan apa yang diperintahkan- Nya serta apa yang dilarang- Nya, Amiin yaa Rabbal alamiin.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    agama

    +