Deskripsi untuk hasil ini tidak tersedia karena robots.txt situs ini

Sebaiknya Jangan di Beri Penambahan Tanda / untuk Settingan allow pada Penulisan di settingan blogger. artinya Semua Robots atau Mesin Penelusuran.
Deskripsi hasil tak diketahui


Wah Blog ku di blogspot terkena keterangan Deskripsi untuk hasil ini tidak tersedia karena robots.txt situs ini - pelajari lebih lanjut. Karena mengubah pengaturan robots txt jadi semua di pencarian google terdapat keterangan seperti itu.

Benar-benar bingung, Karena masing-masing blogger juga berbeda-beda postingan dan Tutorial nya. Sampai tidak tahu yang mana untuk pengaturan robots txt yang benar untuk blogspot.

Sebelumnya tidak masalah dengan blog ku, hanya saja ingin mencoba apa yang di sarankan oleh salah satu blogger tersebut. Tapi setelah aku ganti dengan saran robots txt milik dia, keterangan blog ku jadi sama di semua pencarian google.

Sebelumnya Aku edit robots txt seperti di bawah ini:


User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Disallow: /search
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0
User-agent: *
Disallow: /search
Sitemap: https://www.tewe.my.id/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Akan Tetapi malah seluruh description di pencarian google tidak ada. Aku bingung dan sempat punya niat pindah blog dan back up blogspot. Tapi untunglah yang punya template mas sugeng menyarankan supaya non aktifkan dahulu robots.txt nya agar menjadi default Blogger.

Ya itu aku lakukan dan ternyata berhasil, Namun terkendala rating rich snippet ku tidak timbul di pencarian google. Mungkin kalau sudah beberapa hari nanti aku coba untuk setting kembali.

Nah itu pengalaman ku mengenai masalah robots txt blogspot yang aku kira benar malah kacau dan rusak deskripsi di pencarian google. Yang aku takutkan malah blog tak terindex oleh google. semoga bermanfaat bagi yang mempunyai permasalahan yang sama.

Update Terbaru Memasang Robots.txt dengan Benar 2020 adalah sebagai Berikut:


User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.mastewe.com/sitemap.xml

Terlalu Banyak Menuliskan Robot txt Semakin robots Penelusuran Terhenti Bahkan Postingan Yang Seharusnya Muncul menjadi Diblokir Oleh Robots.txt. Robots Txt Dirasa Juga Sangat Penting Bagi Sebuah Website atau Blog, karena Akan Berpengaruh Bagi Seo atau Search Engine Optimation itu sendiri. Dengan Menulis Dengan Benar Settingan Robots txt Tentu Akan Mendapatkan Traffic yang Selalu Meningkat, dikarenakan Alamat Link atau Situs Bisa Di akses Oleh Semua Device dan Destop. allow artinya Menyetujui Robots Mesin Telusur melakukan tindakan Penelusuran di website Yang dikunjungi.

Sebaiknya Jangan di Beri Penambahan Tanda / untuk Settingan allow pada Penulisan di settingan blogger. artinya Semua Robots atau Mesin Penelusuran dari Manapun Seperti Google, Bing, Yahoo, Ylix, Spider dan Lain-lain, Bisa Langsung Menelusuri atau Meng-Crawl Semua Postingan diWebsite Tersebut. Namun Apabila kita Memberi tanda / pada Allow: / yang Terjadi Justru Semua Penelusuran Akan Terblokir. dan akibatnya Akan Terjadi Masalah Pada Mesin Penelusuran di google maupun Bing. Untuk Memaksimalkan Seo kita harus Tidak Mengizinkan Mesin Penelusuran Menelusuri Label Search diwebsite. itu Bertujuan Kita Bisa Mengoptimalkan Judul Page di Penelusuran Google. Seperti Ini Contohnya allow: /search.

Setting Robots.txt yang Benar itu sebenarnya Sederhana dan Tak Belit-belit seperti posting terdahulu diatas. apabila Salah dalam Penulisan Setting Robots.txt akan Berdampak Buruk dalam Website atau Blogspot.

Robots.txt adalah Sebuah Penulisan Setting Penelusuran Yang Mengontrol Halaman Atau Link Yang Boleh Atau Tidak Boleh Di telusuri Oleh Robots Penelusuran seperti Google, Bing, Yahoo, Spider dan sebagainya. Dengan Demikian apabila salah Dalam Penulisan setingan Robots.txt diblogspot akan Berpengaruh dan Berdampak tidak terindex Sebuah page Situs oleh mesin Pencari.

Penulisan Yang Benar Robots.txt tentu akan Berdampak Baik Pada Blogspot atau Website. Menurut saya Robots.txt itu sangat penting dari Penulisan Metatag dalam Template HTML. karena Robots.txt yang Mengontrol Halaman Atau Link mana yang Boleh Di Index di penelusuran google dan lain-lain.


2 komentar

  1. Makasih Gan sudah berbagi pengalaman
  2. Sama-sama boss.