Cara Atasi Luka Bakar Dengan Mudah dan Murah

Luka bakar yang di alami akan bertambah parah atau bertambah lama kesembuhan jika kita juga tidak membersihkan area yang terkena luka bakar tersebut.

Luka bakar memang membuat kita panik. Dengan kepanikan itu justru bisa membuat luka bakar bertambah parah ataupun luka di sertai dengan cairan. Tentu akan bertambah lama untuk memulihkan kulit seperti sedia kala bukan. Apa lagi jika luka bakar dekat dengan lipatan sendi, seperti dengkul, kaki, sikut dan lain-lain.




Cara atasi luka bakar

Luka bakar yang di alami akan bertambah parah atau bertambah lama kesembuhannya jika kita juga tidak membersihkan area yang terkena luka bakar tersebut. Plester tangan atau plast juga tidak banyak membantu karena jika terkena air akan menimbulkan masalah baru bagi kesehatan kulit. Berikut cara atasi luka bakar dengan mudah dan cepat bisa juga sebagai pertolongan pertama.




1. AIR DINGIN
Kompres atau basuh luka bakar tersebut dengan air dingin. Hal ini mungkin akan mengurangi rasa panas pada kulit yang terbakar. Dan membuat kekebalan sendiri terhadap saraf yang terkena bakar.


2. CUKA
Basuh dengan cuka atau bisa juga alkohol untuk menhindari bakteri atau kuman yang berada di kulit agar terhindar dari infeksi dan peradangan kulit.


3. KANTUNG TEH
Kompres dengan kantong teh agar dapat merasakan sensasi dingin atau bisa menghindari dari kuman dan bisa memperbaiki kulit yang terbakar.


4. PASTA GIGI
Pada umumnya banyak orang juga sudah membuktikan dan bisa sembuh dengan mengoleskan pasta gigi pada luka bakar. Jika pasta gigi mengering kulit juga akan ikut mengering.
Ada juga dari pengalaman saya jika terluka bakar atau jatuh dari kendaraan bermotor yang umumnya terluka lecet-lecet bisa di coba cara efektif dengan obat-obatan murah dan tersedia di warung dan apotik.
1. Amoxcilin.
Untuk menghilangkan bakteri dari dalam. Di minumkan.
2. Oskadon sp
Untuk mengurangi rasa sakir dan nyeri pada luka bakar atau lecet-lecet karena jatuh dari motor.
3. Supertetra
Juga membantu membuang racun dan bakteri pada tubuh yang terkena luka bakar.
4. Bioplasenton
Obat ini bening dan bikin dingin. Tidak perih. Jika di oleskan bisa mempercepat proses pengeringan kulit yang luka dan menumbuhkan kembali sel kulit yang mati dari luar.

Kulit yang luka tidaklah mudah untuk kembali seperti sedia kala sesudah di obati namun hanya sebagai penyembuhan dengan cepat dan tidak lama dalam merasakan nyeri. Tiada seorang pun ingin terkena musibah, untuk itu selalu berhati-hati dan jaga kesehatan setiap saat. Karena kesehatan itu adalah rizki dan anugrah dari tuhan yang tidak bisa di nilai dengan uang.



Posting Komentar