-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID
    Best Templates

    Ads

    Author Details

    Ini 10 Tips Lindungi Mata Dari Layar Komputer

    AriefTewe
    Minggu, 7/26/2015 12:08:00 AM WIB Last Updated 2020-10-07T06:16:19Z
    10 tips Cara Lindungi mata dari Komputer
    Jaga jarak komputer

    Bagi Kamu yang setiap Hari Bekerja sebagai Admin ataupun staf multimedia, Usahakan harus selalu menjaga kesehatan mata Kamu. Di Bawah Berikut ini adalah 10 Tips Cara Lindungi Mata Kamu dari sinar layar Komputer atau laptop.


    1. Redupkan Pencahayaan layar.
    Ketika kamu harus terus melihat layar komputer sepanjang hari. karena sudah menjadi bagian dari pekerjaan mu, setidaknya Kamu bisa melindungi matamu agar Tetap Rilex dengan meredupkan Pencahayaan layar komputer atau Laptopmu. Menatap Layar dengan Pencahayaan Berlebih secara Terus-menerus akan Membuat Mata Kamu selalu Berair.


    2. Gunakan Pelindung Mata.
    Memakai Pelindung Mata atau Bisa Megunakan kacamata. Itu Lebih Baik dari pada lensa kontak atau softlens. Jika kamu memakai Softlens saat bekerja di Depan komputer, hati-hatilah Mungkin hal itu justru akan membahayakan Kesehatan mata kamu. Lensa kontak atau Softlens akan membuat mata Kamu kering dan tidak berfungsi sebagai pelindung Mata Seperti Halnya Kacamata.


    3. Gunakan kacamata anti silau.
    Jika Kamu memakai kacamata minus atau plus, sebaiknya tambahkan pula lapisan anti silau atau anti glare pada lensa kecamata kamu. Mungkin Sekarang ini sudah banyak optik yang memiliki lensa seperti ini.


    4. Berkedip sesering mungkin.
    Kita jika terlalu asyik membaca atau mengerjakan sesuatu di komputer atau gadget, seringkali lupa untuk berkedip. Apalagi bila Bermain Game Berlama-lama. Dampaknya mata kita akan Timbul Warna Merah cepat lelah dan kering. Apabila sudah kering, maka timbullah iritasi mata. Oleh Karena itu, usahakan Mata Kamu untuk berkedip sesering mungkin sehingga mata Anda tetap terjaga dan Normal.


    5. Menjaga jarak dari layar.
    Ingat Kamu harus selalu menjaga jarak yang tepat dari layar komputer saat bekerja. Saran saya sebaiknya gunakan desktop Dari pada tablet dan laptop. Disaat kamu harus mengerjakan tugas Mengetik dalam waktu yang cukup lama.


    6. Meningkatkan ukuran Huruf.
    Ketika kamu mencoba untuk membaca atau menulis sesuatu dengan cepat, Usahakan selalu menggunakan ukuran huruf (font) yang besar. Karena Hal ini sangat berguna untuk meringankan beban mata saat membaca tulisan di komputer. Tidak sering sipitkan Mata jika Melihat layar komputer.


    7. Jangan terlalu Lama memandangi layar.
    Usahakan untuk Hindari menyipitkan mata ketika Kamu mencoba untuk membaca sesuatu yang tampak kecil di layar. Tablet laptop memiliki opsi fitur untuk Zoom atau membesarkan gambar di layar. Maka dari itu manfaatkanlah fitur tersebut dengan baik. Menyipitkan atau menfokuskan mata pada layar komputer atau gadget akan bisa merusak mata Kamu.


    8. Gunakan Optical Screen Guard.
    Sebagian orang menambahkan pelindung layar mata Yang dikenal dengan Optical Screen Guard di layar komputer. Fungsinya untuk melindungi mata mereka. Dan Ini mungkin adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi ketegangan pada mata kamu.


    9. Gerak-gerakkan mata Anda.
    Terlalu lama terfokus memandang layar komputer bisa membuat mata Kamu lelah. Coba Lakukan gerakan memutar-mutar mata sesekali sehingga membuat otot mata kamu Tidak Tegang.


    10. Gunakan kacamata normal.
    Apabila mata kamu Masih normal atau tanpa mengalami kelainan tertentu, Namun Dengan menggunakan kacamata mungkin bisa menjadi pilihan yang Baik untuk melindungi mata Kamu Tetap Sehat dan Normal.


    Mata Adalah Organ Tubuh Manusia Yang sangat Penting dan Wajib di Jaga. Karena Semua Manusia Menginginkan Pengliahatannya tetap Normal Meski Usia Tak Lagi Muda. Dengan Mata Yang Sehat, Benda yang Jauh Sekalipun Bisa dengan Mudah Terlihat. Di samping Kita Selalu Menjaga dari paparan Cahaya komputer atau Laptop, Mata Juga Butuh Vitamin yang Bisa Memberi Nutrisi Yang Berguna Untuk Menjaga kesehatan Mata Kita. Biasanya Untuk Nutrisi Mata adalah Vitamin A yang Umumnya Terdapat pada Buah Wortel.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini