Menpora Bangga Diangkat Menjadi Warga Kehormatan PSHT Ini Katanya

Menpora imam nahrawi warga psht
Menpora Imam Nahrawi no.2 dari kanan

Persaudaraan Setia Hati Terate Memang tetap eksis. Meskipun banyak macam aliran Pencak Silat dari luar negeri Telah Masuk Ke Indonesia. Namun Psht tetap mampu memberi warna Pencak Silat Tanah Air Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi di Angkat menjadi warga kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam Parapatan Luhur ( Musyawarah Besar) PSHT di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (10/3). Dengan Baju IPSI Pencak Silat PSHT, keMenpora yang dipakaikan oleh Wakil Ketua DPP Dewan Pusat Pembina, Kangmas Ir. Wiyono. Menpora Imam Nahrawi merasa bangga dinobatkan menjadi warga kehormatan PSHT. Karena menjadi warga PSHT merupakan Keinginan dia Saat masih muda belia.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, saat menjadi seorang santri di pondok pesantren, Beliau Pernah sempat ikut belajar ilmu Pencak silat yaitu PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate). Namun, setelah mengikuti latihan Pencak Silat PSHT beberapa Bulan Kemudian merasa tidak kuat. sehingga tidak bisa Menjadi Pendekar PSHT yang Beliau impikan saat masih Anak-anak dahulu.

Karena itu, setelah di angkat menjadi Warga kehormatan PSHT, Beliau punya keinginan untuk latihan pencak silat PSHT kembali.

Menpora sangat terkesan dengan PSHT karena pencak silat yang satu ini tak hanya mengandalkan latihan fisik atau Olah fisik semata. tetapi lebih dari itu, yaitu ikatan persaudaraan yang amat kuat karena kita Setia Hati Itu Bersaudara. di perguruan ini yang membuatnya terkesan dan jatuh hati. PSHT sendiri Tak hanya ada di Madiun, ataupun pulau Jawa, tetapi ternyata sudah merambah di Asia dan Eropa. Karena itu Menpora sangat apresiasi dan mendukung PSHT Sampai Kapanpun.

Falsafah PSHT memayu hayuning bawono serta menjadi manusia berbudi luhur tahu benar dan salah, merupakan salah satu aspek untuk mewujudkan revolusi mental di kalangan pendekar silat PSHT itu sendiri. Serta Icon Persaudaraan Setia Hati Terate Ini juga salah satu alasan Menpora Imam Nahrawi jatuh cinta dengan PSHT. Bagaimana dengan Anda?

Sebenarnya Banyak pula Pejabat yang Bergabung atau Menjadi Warga PSHT. Namun Karena Kesibukan Mereka dan didasari tanggung jawab pekerjaan Mereka, sehingga Kebanyakan Tidak muncul dalam info berita atau Kabar setia hati. Terjadilah Tertutup dan Vakum untuk Sekedar Mendatangi Lokasi Latihan psht.

Seiring Waktu pun Menjelaskan Bahwa Pencak Silat Merupakan Warisan Budaya dan Warisan Dunia. Karena Pencak Silat Bisa Di Terima di pelosok Maupun di Luar Negri. Namun Pada kenyataannya Pencak silat Asli Dari Nusantara, Jarang diminati oleh generasi Selanjutnya. Mungkin Karena ekstrakulikuler Pihak sekolah tidak Memakai atau Tidak Membuat Kesepakatan Untuk Menggunakan Pencak Silat sebagai Salah Satu Ekstrakulikuler di sekolah.

Disisi Lain di Desa-Desa, Pencak silat sudah Merupakan Kegiatan Wajib Yang Harus di Ikuti oleh Generasi Selanjutnya. Dan Tak Jarang dalam Satu Keluarga, Semuapun ikut serta dalam Pencak Silat PSHT. Contohnya di desa Sukomoro nganjuk, Jawa timur. Dari Ibu, Bapak dan Anak-anaknya juga mengikuti latihan PSHT. Namun pihak PSHT sendiri tak Memaksakan Keikut sertaan Mereka Untuk Menjadi Bagian dari Keluarga Besar PSHT. Karena Teman Latihannya Banyak dan Juga Tetangganya, Menjadikan mereka Enjoy dalam Menjalani Proses Latihan PSHT yang Di Kenal dengan Latihan Silat Terberat itu.

Dalam Pemberitaan pula Presiden Jokowi atau Joko widodo, Pernah Mengikuti Proses Larihan PSHT Yang Si Sahkan Menjadi Warga PSHT tahun 2013. Latihannya pun Berada di Dalam balai kota Jakarta.



Author

AriefTewe AriefTewe

Posting Komentar