• Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID BloggerIndo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Author Details

    Perbincangan Rosul dan Putrinya Tentang Pahala Istri

    AriefTewe
    Rabu, 02 Maret 2016, Maret 02, 2016 WIB
    Rosul dan Putrinya
    Cover perbincangan Rosul

    Diceritakan pada suatu hari Rasulullah Sholallahu alaihi wa salam menemui putrinya ialah Fathimah Az-zahra. Dikala itu putrinya tengah menggiling gandum dengan memakai sebuah penggilingan tangan dari batu ia sembari menangis. Rasulullah bertanya pada Fatimah : "apa yang membuat engkau menangis wahai Putriku Fathimah? Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa ta'ala tidak membuat matamu menangis". Fathimah Putri Nabi Muhammad kemudian Berkata: "wahai ayahku, penggilingan dan urusan rumah tangga inilah yang membuat aku menangis."

    Lalu duduklah Rasulullah di samping Putrinya itu. Fathimah melanjutkan pembicaraannya, "wahai ayah, Maukah ayah memohon supaya Ali mencarikan seorang Supaya dapat menolong aku untuk menggiling gandum dan mengerjakan pekerjaan rumah ini".

    Rasulullah kemudian bersabda kepada putrinya: Apabila Allah Subhanahu wa ta'ala menghendaki wahai Fathimah, penggilingan itu akan berputar-putar sendiri untukmu. Akan tetapi Allah Subhanahu wa ta'ala Telah menghendaki dituliskanNya untukmu beberapa kebaikan dan dihapuskanNya beberapa kesalahanmu dan diangkatNya Sebagian derajat Untukmu".

    Ya, Fathimah putriku, Perempuan mana yang menggiling tepung untuk suami Serta anak-anaknya, maka Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menuliskan untuknya dari setiap biji gandum yang ia giling adalah suatu kebaikan dan mengangkatnya 1 derajat.

    Ya, Fathimah putriku.. Perempuan mana yang berkeringat dan Bersusah Payah kala ia menggiling gandum untuk suaminya maka Allah Subhanahu wa ta'ala menjadikan antara dirinya dan neraka 7 buah parit.

    Ya, Fathimah putriku.. Perempuan mana yang memberi minyak rambut ke anak-anaknya Serta menyisir rambut mereka dan mencuci pakaian mereka, maka Allah akan mencatatkan baginya Balasan pahala Seperti orang yang memberi makan kepada 1000 orang yang lapar dan memberi pakaian kepada 1000 orang yang Telanjang.

    Ya, Fathimah Putriku.. Perempuan mana yang menghalangi Keinginan dan Harapan tetangga-tetangganya maka Allah Subhanahu wa ta'ala akan menghalanginya dari meminum air telaga Kautsar pada hari kiamat.

    Ya, Fathimah Putriku.. Yang lebih Penting dari itu semua adalah keridhoan suami Kepada istrinya. Apabila suamimu tidak ridho denganmu tidaklah akan aku Mendo'akan kamu. Tidaklah engkau ketahui wahai Fathimah bahwa ridho suami itu Keridhoan Allah Subhanahu wa ta'ala dan kemarahannya itu dari kemarahan Allah Subhanahu wa ta'ala?

    Ya, Fathimah Putriku.. Apabila seorang perempuan mengandung Bakal Anak dalam rahimnya maka beristighfarlah para malaikat Memohon Ampun untuknya dan Allah akan mencatatkan baginya tiap-tiap hari seribu kebaikan dan menghapuskan darinya seribu kejahatan. Serta Apabila Perempuan sakit disaat melahirkan, maka Allah mencatatkan untuknya pahala Seperti orang-orang yang berjihad di jalan Allah yaitu Seperti Pahala berperang sabil. Dan Apabila ia melahirkan seorang anak maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti hari ibunya melahirkannya. Serta apabila ia meninggal tidaklah ia meninggalkan dunia ini dalam keadaan berdosa sedikitpun. dan akan didapatinya kuburnya menjadi taman dari taman-taman surga, dan Allah akan memberi Karunia yaitu pahala 1000 haji dan 1000 kali umrah serta beristighfarlah untuknya 1000 malaikat hingga hari kiamat.

    Perempuan mana yang melayani suaminya dalam sehari semalam dengan baik dan ikhlas, serta niat yang benar maka Allah Subhanahu wa ta'ala akan mengampuni dosa-dosanya semua dan Allah Subhanahu wa ta'ala akan memakaikannya seperangkat pakaian yang hijau dan dicatatkan untuknya dari setiap helai bulu dan rambut yang ada pada tubuhnya seribu kebaikan dan dikaruniakan Allah untuknya seribu pahala haji dan umrah.

    Ya, Fathimah putriku.. Perempuan mana yang tersenyum dihadapan suami, maka Allah Subhanahu wa ta'ala akan memandangnya dengan pandangan rahmat.

    Ya, Fathimah Putriku.. Perempuan mana yang menyediakan tempat beristirahat serta menata rumah untuk suaminya dengan Layak, maka berserulah untuknya penyeru dari langit yaitu malaikat, "teruskanlah amalmu maka Allah Subhanahu wa ta'ala telah mengampunimu dari dosamu di masa lalu dan sesuatu yang akan datang".

    Ya, Fathimah Putriku.. Perempuan mana yang meminyaki rambut, janggut, memotongkan kumis, serta menggunting kuku Suaminya maka Allah Subhanahu wa ta'ala akan memberinya minuman dari sungai-sungai surga dan Allah Subhanahu wa ta'ala akan memudahkan sakarotul mautnya. serta akan didapatinya kuburnya menjadi sebuah taman dari taman surga serta Allah SWT akan menyelamatkannya dari Panasnya api neraka dan Menyelamatkan ia melintas di atas titian Shirathol Mustaqiim.

    Fatimah az-zahro pun tersenyum dan mengerti atas pesan ayahandanya Nabi Muhammad Sholallahu alaihi wa salam. Semoga dari tulisan diatas bisa mengajarkan kita beberapa hal yang tentunya masalah hakekat seorang istri kepada suaminya. Agar bisa menjadi pribadi muslimah yang tidak gampang mengeluh dan selalu ikhlas dalam menjalankan kehidupan bersama suaminya. Serta dapat merebut gelar Istri yang sholihah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini