• Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID BloggerIndo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Author Details

    Manfaat dan Bahayanya Kerokan

    AriefTewe
    Senin, 23 Juli 2018, Juli 23, 2018 WIB
    Manfaat dan Bahayanya Kerokan
    Kerokan Masuk Angin

    Di dapat dari Beberapa sumber. Bahwa Kerokan adalah suatu metode tradisional yang telah lama dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dalam mengobati masuk angin. Oleh Sebab itu kamu Perlu tahu tentang kerokan itu.

    Untuk diketahui ternyata tak hanya di negeri sendiri. Kerokan juga dilakukaan di negara lain lho, seperti Cina, Vietnam, dan Kamboja. Orang-orang percaya Bahwa kerokan dapat mengeluarkan angin yang ada di dalam tubuh sebagai penyebab Badan terasa Lemas dan Mual. Untuk penjelasannya, mari kenali manfaat serta Bahayanya kerokan yang dikutip dari Berbagai sumber.

    Biasanya, kerokan dilakukan dengan cara menggosokan uang logam atau koin ke kulit secara berulang-ulang, hingga Tampak warna kemerahan pada kulit. Saat melakukan Kerokan, biasanya digunakan pula sejenis minyak, seperti minyak kelapa, telon, maupun zaitun, agar kulit menjadi lebih licin, dan akan berjalan lebih mulus. Apakah kamu tidak penasaran mengenai penyebab kulit berwarna kemerahan saat Kerokan?.

    Warna kemerahan ini ternyata merupakan Bekas yang ditimbulkan dari pecahnya pembuluh darah di bawah kulit Kamu. Memang Benar, gesekan berulang-ulang dari koin atau Logam ternyata membuat Lebar kembali pembuluh darah tepi yang menyempit (vasokontriksi). Kerokan ini akan membuat tubuh Kamu melepaskan hormon beta-endorfin sehingga membuat penderita masuk angin merasa lebih baik. Meski Sebenarnya Belum ada Penelitian Tentang Manfaat Kesehatan Alternatif ini.

    Namun Penelitian Sederhana Pernah Memberitahukan bahwa kerokan mempunyai Manfaat yang lebih baik dalam mengurangi nyeri leher, jika dibandingkan dengan penggunaan Koyok atau lembaran yang berfungsi menyerap dan menghantarkan panas dalam tubuh. tidak dapat dipungkiri bahwa kerokan memiliki manfaat yang sudah banyak dirasakan oleh masyarakat dan Sudah Turun Temurun. Di karenakan Melakukan Kerokan bisa membuat Seseorang Yang Menderita Masuk Angin terasa lebih nyaman dan Enakan.

    Akan Tetapi Melakukan kerokan yang benar juga perlu diperhatikan. Karena Cara kerokan yang salah bukannya membawa manfaat, Justru malah dapat mendatangkan penyakit. Dengan gerakan menggosok satu daerah tertentu pada kulit berkali-kali, kerokan Tersebut dapat menyebabkan terbukanya pori-pori kulit dan pecahnya pembuluh darah. Apalagi jika kegiataan ini tidak difasilitasi dengan alat yang bersih. Dan Gerakan Yang tidak Beraturan. Sebaiknya Kerokan dilakukan dengan Gerakan Sejalur. Dengan Kata Lain Tidak Bolak-balik dalam Melakukan Kerokan.

    Jika dibiarkan dengan Kerokan Bolak-balik tanpa Beraturan, hal ini bisa saja menyebabkan infeksi pada kulit dan Bakteri Bisa Masuk yang Menyebabkan infeksi maupun Iritasi. Saat dikerok akan Nampak merah di kulit yang dikerok, warna merah ini menandakan bahwa pembuluh darah kecil (kapiler) di bawah permukaan kulit pecah. Pembuluh darah halus yang pecah bisa menjadi masuknya Bakteri dan menyebabkan infeksi pada kulit.

    Efek Samping kerokan memang tidak dirasakan secara langsung melainkan akan dirasakan dalam waktu yang Lumayan lama. Adapun efek negatif dari kerokan itu Antara Lain:

    • Masuknya Bakteri Yang Dapat Membuat Infeksi dan Iritasi kulit. Ini Terjadi Bila logam Koin Yang Dipakai Tidak Bersih dan Hiegenis.
    • Menurut Ahli Penyakit Jantung, kebiasaan Kerokan Di Sekitar Area Leher Akan Menyebabkan Terserang Stroke.
    • Bila Kerokan Di ulang secara Terus Menerus dikhwatirkan akan terjadi pelebaran Pembuluh darah yang Memungkinkan Pembuluh darah Pecah Kemudian Bengkak Sehingga Nyawa Menjadi Taruhannya.
    • Akan Menimbulkan Peradangan Pada Tubuh, apabila sistem Kekebalan Tubuh Penderita Tak Seimbang. Akan muncul zat anti-peradangan yang Bernama Cytokines.

    Kerokan Memang Sangat Langsung di Rasakan Manfaatnya yaitu Untuk Mengusir Masuk Angin. Namun Yang Paling Penting Jangan Melakukan Kerokan di dekat Tulang. Kerokan atau kerikan Seolah Memang Jadi Budaya. Selain Menjadi Kesehatan Alternatif Tapi Menjadi Kebiasaan Turun-temurun. Suatu Kebiasaan Cara Untuk Mengusir Masuk Angin Adalah Kerokan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini