• Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID BloggerIndo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Author Details

    Minum Kopi Dengan Air Panas Itu Salah

    AriefTewe
    Minggu, 19 Agustus 2018, Agustus 19, 2018 WIB
    Cara Seduh Kopi Yang Salah
    Kopi

    Kebanyakan orang-orang di Indonesia masih beranggapan Bahwa kopi itu Rasanya pahit. Padahal kopi itu Bukan hanya mempunyai rasa Yang pahit, akan tetapi juga rasa manis dan asam. Rasa pahit di Kopi itu hanyalah sebagian kecil dari rasa kopi itu sendiri.

    “Kopi banyak sekali dan Bahkan Beraneka ragam. Salah satunya ada Rasa asem, ada rasa manisnya. Manisnya bisa rasa buah, asamnya juga bisa asam-asam buah.”.

    Menurut Pengalaman Pecinta Kopi, rasa pahit yang dihasilkan kopi dapat disebabkan karena cara penyeduhan dan Pengolahan kopi yang salah. Contohnya, menggunakan air yang sangat panas atau Mendidih.

    “Budaya Orang Indonesia yang Membuat kopi pakai suhu yang panas, direbus lagi. Maka Dari itu Rasanya pahit.”.

    Jika kopi sudah terlanjur pahit, biasanya orang suka menambahkan gula Pasir. Padahal menurut Pecinta Kopi, penambahan gula pada kopi itu adalah salah satu hal yang salah dalam membuat kopi..

    Gula itu sebenarnya adalah musuh terbesar dari si kopi. Gula itu dalam segi kesehatan hanya bisa menimbulkan gula darah di dalam tubuh yang bisa berpotensi dengan diabetes.

    Selain itu, dalam dunia perkopian Hal Tersebut ( mencampur gula di kopi) dianggap merusak rasa kopi itu Sendiri. Kalau di dalam Dunia Perkopian atau ilmu barista, gula itu akan merusak cita rasa kopi Tersebut. Disebabkan Kopi itu kan ada asemnya, ada manisnya. Kalau udah dicampur gula hilang sudah Keaslian rasa Kopi Itu..

    Kopi mengandung kafein yang tinggi. Wajar bila kopi sering dikonsumsi oleh mereka para pekerja keras. Alasannya untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka. Pasalnya kafein bisa mengirim efek stimulan pada saraf pusat yang ada di dalam tubuh, sehingga lebih produktif.

    Kafein yang terkandung dalam kopi ternyata juga Mampu membantu tubuh untuk menyimpan energi saat sedang Berkeringat. Jadi sebelum Kamu olahraga, Bisa mengonsumsi kopi terlebih dahulu. Jadi pada saat olahraga, kamu memiliki stamina sehingga tidak mudah lelah.

    Manfaat Kopi selain Untuk Menambah Konsentrasi dan Ketenangan dalam Tubuh Antara Lain yaitu:
    1. Menurunkan Masalah berat badan.
    2. Dapat mencegah Penyakit diabetes.
    3. Mengurangi tingkat stres serta depresi.
    4. Meningkatkan metabolisme tubuh.
    5. Meningkatkan daya ingat.
    6. Meredakan sakit kepala.
    7. Menambah antioksidan.
    8. Memperkuat tulang.
    9. Meningkatkan produktivitas.
    10. Meningkatkan stamina.
    11. Mencegahdari penyakit stroke.
    Banyak Istilah Atau Kepanjangan Dari Kata Kopi yaitu Ketika Otak Perlu Inspirasi (KOPI).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini