• Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID BloggerIndo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Author Details

    Pinjaman Online dan Korbannya

    AriefTewe
    Sabtu, 11/24/2018 04:30:00 AM WIB Last Updated 2020-03-16T09:12:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    jerat hukum pinjol
    Jerat Pinjol

    Pinjaman Online Terpercaya, Proses Mudah, Syarat Mudah, Tidak Ribet, Transfer Cepat, Cepat Cair dalam Hitungan Menit, Hitungan Jam. Itulah Kata-kata Aplikator yang Dapat Mempengaruhi Sejumlah Orang yang dalam Keadaan Membutuhkan Uang Dengan Instan.

    Tidak Melihat Sisi di Balik Itu semua, para Peminjam pada Aplikasi Pinjaman Online sangat Terjerat Dengan Bunga yang di Terapkan. Bunga Berbunga inilah yang Menjadi Hal Paling Menakutkan dari Bahayanya Pinjol ini.

    Menurut hemat saya Jangan Minjam melalui aplikasi online yang bunga bisa sampai 250% dalam sebulan dan meneror sampai membunuh dengan kata kata kasar . seseorang meminjam 800rb bisa jadi 8jt dalam waktu 2 bulan . sebarkan supaya orang lain tau jangan meminjam aplikasi online dan jangan sampai terjerat utang secara online. Lebih Jelasnya. Simak Video Penuturan Korban Pinjaman Online ini.



    Dari Uraian diatas memang Sangat Merugikan Nasabah. Karena Cara-Caranya Menagih Tidak Manusiawi atau Seakan Sok Berkuasa dan Memiliki Bamyak Uang Bertriliyun triliyun. Padahal dengan Menagih Secara Halus Kan Bisa. Jikapun Ada Uang, Pasti Nasabah Juga Membayar. Normalnya memang seperti itu.

    Namun Tidak Semua Pinjol atau Pinjaman Online itu Jahat dan Tak Berpendidikan. Ada juga yang Menagihnya Kalem dan Sopan. Dengan Adanya Pinjol ini Banyak Orang Juga Merasakan Manfaatnya. Meskipun Ada Bunga Dari Pinjaman, asal Di sepakati Oleh 2 pihak. Pihak Peminjam atau Pihak Pemberi Pinjaman. Tentu Kerjasama Seperti itu Bisa Terjalin Lama. Adanya Bunga Mungkin karena Untuk Akomodasi, Transportasi atau Pembukuan dan Lain-lain. Mereka memberikan Bunga agar pengeluaran Yang Mereka Berikan tidak Merugikan perusahaan fintech itu sendiri.

    Misalnya Kita punya Duit 500 ribu, Misal Untuk Jualan atau dagang yang Tiap Bulan Bisa Memperoleh Laba 200 ribu. Suatu saat Temannya Pinjam Duitnya yang 500ribu. Namun Dia Berikan Bunga yang Hasilnya bulanannya 700. Tentu saja Pedang itu harus Meminta Uang Labanya 200ribu. Saya rasa itu wajar karena Pedagang juga ingin Untung. Yang Tidak Wajar itu bila ada Punjaman Online yang Menerapkan Sistem Bunga Berbunga. Jadi Bunganya itu Terus Membengkak. Alhasil sangat Merugikan Banyak Orang. Apalagi Di Tambah Cara Penagihannya yang Sangat tidak Manusiawi. Mulai kata-kata Binatang, Di Telp Teman-Temannya Semuanya, Hingga Diancam dibunuh dan Di Cabuli.

    Meski Tak Semua Pinjol atau Pinjaman Online Begitu, Namun image masyarakat Terhadap Debcolector akan Menaruh Kebencian Yang Semakin Besar Pula. Untuk Membantu Memilih Punjaman Online Yang Memang Membantu Perlu Memperhatikan Beberapa hal Berikut ini:

    1. Searching di google Mengenai Profil Perusahaannya.
    2. Cari Tahu Sudah Terdaftar Di OJK atau Belum.
    3. Hindari Pemberian Uang Awal Terhadap Admin atau apalah alasannya itu.
    4. Real dan Pasti Alamat Kantornya. Bisa di Temukan di google maps.
    5. Jangan Izinkan Aplikasi mengakses Kontak.
    6. Nilai Bunganya Wajar Atau Tidak?
    7. Hindari Tenor yang Jangka Waktu Hanya 7 hari.
    8. Pinjamlah Sesuai Dengan Kebutuhan.
    9. Respon Terhadap Pertanyaan Pelanggan atau Tidak.

    Dari Yang Tersebut diatas Mungkin Sedikit Banyak Bisa Membantu Untuk Berhati-Hati Dalam Meminjam Uang di Fintech atau Pinjol. Pinjam Uang Sekedarnya mengembalikan Uang Sewajarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    agama

    +