Cara Hilangkan Tanggal Posting Blog

Tanggal Posting Merupakan Tanggal Terakhir Sebuah Blog atau Website Di Perbarui. Tanggal Posting Blog bisa disebut juga h2.date-header, Umumnya Terdapat Pada Template HTML Blogger. Namun Begitu Tak Semua Element Template Blogger Itu sama. Pada Penelusuran Google atau Search Engine Terdapat Tanggal Kapan Sebuah Website Mem-posting artikelnya Tersebut. Kebanyakan Orang Memang Mencari Berita atau Pengetahuan Tehnologi Di Blog yang Tanggal Posting Terbaru. Namun Menurut Sebagian Blogger Penghapusan Atau Menghilangkan Tanggal Posting Blog Merupakan Salah Satu Yang Berpengaruh Peningkatan Dalam SEO atau Search Engine Optimation. Lalu, Bagaimana yang Sebenarnya Di mata Search engine dan Pengunjung?

Tanggal Posting Dalam Situs Yang Membahas Tentang Sejarah dan Agama Tentu Tak Berpengaruh di Mata Pengunjung. Karena Sejarah dan Agama Pembahasan dan Ceritanya Tak Bisa Di Rubah. Dan Tetap Seperti Itu dari Tahun Ke Tahun. Berbeda Dengan Situs Yang Membahas Tentang Tehnologi, Berita, Code HTML maupun Css, Tentu akan Terus Berubah Seiring Waktu Sepanjang Jaman.

Menurut saya Pribadi, Tanggal Posting Dalam Sebuah Situs sama Sekali tak Berpengaruh Untuk di hapus ataupun Tidak. Namun Kelebihan dan Kekurangan Bila Tanggal postingan di Hapus akan Tetap Ada, Antara Lain:
Kelebihan:
Situs akan Selalu Di Kunjungi.
Tak Terikat Waktu.
Bisa Di Update Kapanpun
Kekurangan:
Visitor Merasa Tertipu.
Waktu yang Telah Kadaluarsa.
Tak Ada Keterangan Update Terakhir.

Tapi Bagi Yang Ingin Menghapus Tanggal Postingan Blog di Pencarian Google juga bisa Di Lakukan Dengan Mudah. Ada 2 Cara Untuk Menghapus Tanggal Blogpost di blogger. Yaitu melalui edit HTML dan Melalui Tata Letak Blogger. Untuk Yang Melalui Edit HTML Bisa Menuliskannya Seperti Cara Di Bawah ini :
1. Pilih TataLetak.
2. Edit HTML.
3. Cari h2.date-header { lalu tambahkan visibility:hidden; diantara kode tersebut.
contoh kodenya dibawah:
h2.date-header {margin:.3em 0 0; padding:0; font-size:80%; color:#777; height: 0px; visibility: hidden;}

Untuk yang Kedua Melalui Dashbor atau Draft Blogger Klik Tata Letak dan Klik Blogpost. Silahkan Jangan Di Centang di Bagian Tanggal dan Waktu. Lalu Jangan Lupa Untuk Klik Simpan.


Tanggal Posting Blog
Jangan di Centang

Mengenai Pengaruh atau Tidaknya Penghapusan Tanggal Postingan Blogger Bisa dilihat dua Bulan atau Tiga Bulan Ke depannya.

Saran saya untuk Website yang Membahas Agama dan Sejarah Bisa saja untuk melakukan Penghapusan atau Menghilangkan Tanggal Posting. Sebab Artikel Agama dan Sejarah Tak akan Berubah Sampai Kapanpun. Andai Berubah Pasti disebut Menyesatkan, Bukan?

Mengenai Masalah SEO Tidak ditentukan Oleh Satu Sebab Saja, Melainkan Banyak Faktor yang Bisa Meningkatkan Search Engine Optimation. Bisa Karena Gambar atau Image, java script, HTML5, Bahkan Template pun Menjadi Pengaruh Yang Luar Biasa Untuk Search Engine. Jadi Dari Uraian Diatas Jangan Takut-takut Untuk Mencoba Sesuatu Hal Dengan Alasan Berpengaruh Jelek Pada SEO. Sedangkan Pada Dasarnya SEO adalah Sebuah Misteri Code-code Dari Google yang Sulit Untuk Di Tuliskan bahkan di Jelaskan Bagi Seorang Blogger Canggih Manapun.

Memang Tak Semua Blogger Maupun Pengguna Wordpress Ingin Menampilkan Tanggal Posting. Untuk Pengguna Wordpress Bisa Cari Cara Melakukan Penghapusan Tanggal Posting Seperti di Bawah ini:

1. Menghapus Tanggal Posting Menggunakan Plugin.
Menggunakan Plugin adalah sebuah Cara yang paling Banyak Dilakukan oleh Pengguna Wordpress untuk menghilangkan tanggal posting, anda dapat men-download dan menginstal plugin untuk menghapus tanggal dari post kamu, yang perlu Kamu lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin  WP Post Date Remover. Plugin ini secara otomatis menghapus tanggal dari posting, halaman dan situs kamu.

Meski plugin ini belum diperbarui sejak Tahun 2012 Lalu, Tetapi tetap bekerja Cukup baik dalam menghilangkan tanggal Posting. Satu-satunya celah dalam plugin ini adalah bahwa hal itu tidak menghapus jam dari beberapa theme wordpress seperti Twenty Thirteen dan Twenty Fourteen.

2. Menghapus Secara Manual.
Ini relatif proses lengthiest antara tiga metode menghilangkan tanggal posting dari blog Kamu. Namun, hal itu diikuti oleh banyak pengembang karena melibatkan konfigurasi manual saja. Pertama Kali Yang perlu kamu Lakukan adalah dengan membuka direktori yang berisi file sumber Theme WordPress anda. Caranya silahkan ke menu Appearance » Editor dan membuka file “single.php”. Setelah Anda menemukan file tersebut, cari fungsi tanggal dan menghapusnya. Hal ini dapat menghapus tanggal dari semua posting di blog WordPress Kamu.

3. Menghapus Tanggal Posting Menggunakan Code.
Mungkin ini adalah cara yang mudah untuk menghilangkan tanggal posting dari situs WordPress Kamu. Caranya adalah dengan menambahkan kode berikut di file style.css Kamu dengan masuk ke menu Appearance »Editor.

.entry-date { display:none; }

Perlu di Ingat, Penghapusan Tanggal Posting Sama Sekali Tidak Berpengaruh Untuk Menaikan atau Menghilangkan Situs Kamu di Penelusuran Google. Hanya Berpengaruh Kepada Visitor atau Pengunjung Situs Saja. Dan Tidak Pula Berdampak Pada SEO Search Engine Optimation.

Author

AriefTewe AriefTewe Hanya seorang Tukang Sapu.

Posting Komentar