Ciri Santet dan Cara Menangkalnya

Santet Banyuwangi santet Banten
Santet dan Menangkalnya

Santet adalah Salah satu Ilmu Metafisika Dengan Menggunakan Media Yang Di Tujukan Untuk Seseorang Dengan Tujuan Agar Orang Tersebut Mengalami Sakit. Biasanya Santet digunakan Untuk Masalah Persaingan Bisnis, Asmara Bahkan saat Pemilihan Kepemimpinan. Seiring Jaman Serba Canggih Keberadaan Ilmu Santet Memang Seakan Punah. Namun disadari atau Tidak, di Percaya atau Tidak, Santet Masih Tetap Ada Sampai Hari Kiamat.

Santet Bisa disebut juga ilmu Karang atau Ilmu Tenung. Karena Santet ini Bisa Mengirim Benda dalam Jarak Jauh dan Melukai seseorang yang Dianggap Musuh. Santet Sudah Di Kenal Di Masa Para Nabi-Nabi karena pada Hakekatnya Santet juga Memakai Mantra Tertentu Untuk Meminta Bantuan Iblis maupun Jin yang Sakti. Dengan Berbagai Tumbal dan Persyaratan Tentunya.

Dalam Agama Islam Santet di Kenal Dengan Sebutan Ilmu Sihir. Adalah Suatu Ilmu yang Berhubungan Dengan Iblis atau Jin Jahat dengan Bacaan Mantra Untuk Mengelabui atau Halusinasi Seseorang Yang akan Menjadi Targetnya. Pada Masa Dahulu, Santet Sangat Berbahaya dan Di takuti. Di Karenakan Ilmu Santet Bisa Memasukan Barang atau Benda apapun Dalam Perut Seseorang Tanpa Di Ketahui Siapapun.

Ada yang Menceritakan Pernah Mengalami Terkena Santet, Dia Merasa ada yang Janggal dengan Perutnya. Sakit katanya seperti ada yang Menancap di Perutnya. Setelah di Rontgen (ronsen, red) Dia Juga Tak Melihat apapun di Dalam Perutnya. Pikirannya Berubah Ke Arah Hal Mistis, Dia Menghubungi Kyai Untuk Meminta Bantuan agar Apa Yang Di Rasakan Bisa Hilang. Benar Saja, Setelah Sang Kyai itu Membaca Doa-doa Khusus, Dia Muntah-Muntah di Sertai Darah dan Beling. Berkali-kali Dia Muntah dan Mengeluarkan Darah dan Beling. Setelah Itu Dia Kembali Seperti Sediakala Seakan Tidak Merasakan Apapun Dalam Perutnya.

Santet Terkenal Di Pulau Jawa, Tepatnya Di Daerah Banyuwangi dan Banten. Ada Beberapa Media Benda Yang Digunakan Untuk Melakukan Ritual Santet ini. Antara Lain :

  1. Rambut
    Biasanya Dukun Santet Meminta Sehelai Rambut dari Seseorang Yang Akan Menjadi Target Santetnya. Biasanya Rambut ini di Cabut Oleh Orang Yang Akan MenSantetnya. Karena Rambut Yang Rontok Tidak Bisa di jadikan Media melainkan Harus di Cabut Langsung dari Kepala Korban.
  2. Tanggal bulan Tahun Lahir
    Biasanya Dukun Santet Akan Meminta Tanggal Bulan dan Tahun Lahir Dari Orang Yang akan Menjadi Targetnya. Dengan Menanyakan Kepada Orang Yang Menyewa Jasanya. Media tanggal bulan Tahun Lahir ini merupakan Umum dan Sering dilakukan Oleh Ahli-Ahli Tenung. Selain Ringkas, Santet Seperti Ini Sangat Cepat dan Tak Berbelit-Belit.
  3. Foto Atau Lukisan
    Biasanya Dukun Santet Jika Gagal Dalam Melukai Korbannya dengan Mengunci Tanggal Bulan Tahun Lahir, Dia Akan Meminta dan Melakukan Ritual Santet dengan Media Foto atau Lukisan Dari Yang Akan Jadi Korban.
  4. Boneka
    Media Boneka Sudah Biasa dalam Dunia Santet. Bahkan icon Santet Di gambarkan Seperti Menusukan Jarum Ke Boneka. Di Tujukan Agar yang Menjadi Target Merasakan Tusukan Jarum Bersamaan dengan Jarum Menusuk Boneka Tersebut.

Santet Memang Sangat Mirip Dengan Guna-guna. Namun Perbedaannya Hanyalah Tumbal atau Sesajinya. Biasanya Santet Sesajinya Juga Bermacam Macam, Mungkin Tergantung Tingkat Kesulitannya. Dari Memotong Ayam, Burung Gagak, dan Darah seorang Perawan. Bila di Banding Dengan Guna-guna sangat Jauh Perbedaannya. Hampir Tidak ada Sesaji dalam Guna-guna ini. Jikapun ada itu mungkin Hanya Memotong Ayam.

Dalam Islam Santet di sebut Ilmu Sihir. Sedang Guna-guna Bisa disebut Dengan Mahabah. Secara ritual Guna-guna itu Mirip Dengan Mahabah tapi Karena DiBungkus dengan Istilah Agama Jadi Terkesan Baik. Memang, Semua Ilmu Pada dasarnya itu Baik, Tergantung Kepada Individu dan Pelaksanaannya Masing-masing. Sama Halnya Seperti Santet, Santet tidak Serta Merta disebut Jahat. Bisa Juga Digunakan Untuk Mempertahankan Diri, Harkat martabat Keluarga dan Keselamatan Orang Yang disayangi.

Lalu Bagaimana Untuk Melawan dan Menghilangkan Santet itu? Ada Beberapa Hal Yang Harus dilakukan apabila Kita ataupun Keluarga Kita Terkena Santet, Antara Lain :

  • Sesering Mungkin Mandi Besar, Mandi Wajib dengan Niat Yang Sebenar-Benarnya. Membersihkan Diri Dari Hadas Besar Dan Kecil Karena Allah. Insya Allah Hal ini akan Melunturkan Kekuatan Santet di tubuh Kita.
  • Sering-seringlah Membaca atau Berdzikir : Hasbunallah wa ni'mal Wakil ni'mal Maula wani'man nasir. Cukuplah Hanya Allah Menjadi Pendamping dan Allah Adalah Sebaik-baik Pendamping.
  • Membaca Bismillah disetiap Makan dan Minum.
  • Tidurlah di Tanah atau di Lantai. Karena Santet Tidak Bisa Dekat Dengan Tanah.
  • Bergantilah Nama Panggilan. Konon Karena Nama Seseorang Santet akan Terus Mengikuti sampai Ajal Menjemputnya.
  • Jika Memang Pengaruh Santet Luar Biasa kepadamu, Pulanglah Ke Kampung Halaman dimana Kamu di Lahirkan.
  • Minta Doanya Ibu atau Saudaranya Ibu atau Siapa Saja Yang Pantas kamu Sebut Ibu Untuk Mendoakan Kesehatanmu dengan Alfatihah Saja.

Doa penangkal santet ini bisa diamalkan sesuai dengan hadis riwayat Bukhari nomor 3371, Nabi Muhammad SAW berdoa untuk meminta perlindungan untuk Hasan dan Husain:
Arab: أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ
Latin: Audzu bi kalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli 'ainin laammatin.
Artinya: Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracun dan dari pengaruh 'ain yang buruk.

Perlu di ketahui Santet Banyuwangi dan Santet Banten pada Umumnya adalah Sama, Hanya Saja Lokasi Daerahnya Yang Berbeda. Karena Mantra Santet Banten atau Mantra Santet Banyuwangi juga Terpengaruh Oleh Bahasa Mereka Sendiri. Ampuh Tidaknya Mantra Santet Tergantung Pada Sesaji yang Mereka Sajikan Dalam Ritual.

Mengenai Ciri-ciri Pelaku Santet Kelihatannya Itu Mustahil Diketahui. Karena Baik Buruknya Orang Bisa Dibuat-Buat. Jaman Sekarang Tak Banyak Yang Bisa Menceritakan Tentang Santet, Apalagi Untuk Menguasai Ilmu ini. Mungkin Karena Merasa Trauma pada Tahun 1998-1999 ada Tragedi Pembunuhan Massal Dukun Santet dan Kyai di Banyuwangi. Padahal secara Historis Santet Merupakan Ilmu Leluhur yang Turun Temurun.

Di Bawah ini Cuplikan Contoh Video mirip Santet. Karena Santet Yang Asli, Cahaya Api Berjalan Cukup Cepat dan Tidak Semua Orang Bisa Mengetahuinya. Sekali Lagi Ini Contoh yang Mirip Santet.

Author

AriefTewe AriefTewe Hanya seorang Tukang Sapu.

2 komentar

Posting Komentar