Cara Berhenti Dari Status Menjengkelkan Tanpa Putus Pertemanan

Cara Berhenti Status Facebook Menjengkelkan
Status Facebook

Menulis Status Facebook Merupakan Kata Lain Dari Update Posting Atau Menulis Sesuatu Hal Yang Bisa Di Baca Oleh Semua Orang dan Semua Teman. Seiring Berkembangnya Tehnologi Yang Disertai Dengan Kemudahan Berkomunikasi, Membuat Kita Seakan Dekat. Di Samping itu, Dampak Negatif Dari Kemudahan Komunikasi Inilah Seakan Yang Jauh Terasa Dekat Namun Yang Dekat Terasa Jauh. Semua Seakan Sibuk Akan Berita, Gosip, Diskon, Sampai Dengan Pembayaran Digital. Semua Seakan Tinggal Klik dan Klik Kemauan Kita Berada Di Ujung Jari kita.

Tak Berbeda Dengan Media Sosial, Cuitan-Cuitan di Twitter. Tulisan Status-status Facebook Menjadi Rujukan Untuk Menjalin Silaturahmi antara Teman Yang Telah Lama Tidak Berjumpa. Namun Di Balik itu Semua, Kemudahan Berinteraksi Justru Membuat Banyak Orang Pernah Terluka Oleh Update Status Facebook Yang Menjengkelkan. Yang Sarat akan Hoax, Pelecehan Bahkan Pencemaran Nama Baik. Saking Mudah nge-Share, Like Dan Komentar Tanpa Harus Mengetahui Sumber Berita Yang Terpercaya. Akibatnya Beberapa Orang Yang menjalin Pertemanan Akan Merasa Risih, Sebal bahkan Sakit Hati.

Meski Telah Banyak Aplikasi Sosial Media. Namun Facebooklah Yang Paling Banyak Digunakan Bila dibanding Dengan Media Sosial Lainnya. Twitter, Instagram, Pinterest maupun tumblr Juga Mudah Di Gunakan. Namun Keterbatasan Menulis Karakter Huruf Membuat Orang Nyaman Update Statusnya Di Facebook. Di karenakan Facebook bisa Menuliskan Sebanyak Tulisan yang Kita Mau. Contohnya Yaitu Menulis status Curhat Mengenai Dirinya, Status Asmara Bahkan Update Status Masalah Pribadinya Sendiri.

Kitapun Kadang Tak Sadar, Menulis Status di Facebook Bisa Mengganggu Orang Lain. Memang Tak dipungkiri Beda Kepala Beda Pemikiran. ada yang Menganggap Facebook Hanya Hiburan, Update status Facebook Hanya Main-main, Namun Tak Sedikit Orang Yang Menganggap Terlalu Serius Status Postingan Facebook di Status Teman. Akibatnya Saling Ejek, Saling Gesek sampai Saling Menantang yang Menyebabkan Perkelahian di Dunia Nyata.

Sebenarnya Untuk Mencari Berita Yang Benar dan Terpercaya itu Sangat Mudah. Namun Kenyataannya Banyak juga Yang Masih Tertipu karena Beritanya. Ini Beberapa Hal Untuk Menghindari Berita Hoax Yang Di Share Di Facebook, Yaitu:

1. Menghindari Status FB dari Blog Gratisan seperti Halnya Blogspot. Karena Blogspot Tak Ada Penanggung Jawab serta Tidak Terdaftar Di Whois maupun di ICANN.
2. Teliti Kembali status Berita di Penelusuran Google, Bila Banyak Yang Memberitakan Tentang Hal itu, Silahkan di Share. Namun apabila Tidak Ada yang Memberitakannya, Sudah Di Pastikan Itu Hoax, Phishing dan Provokatif.
3. Pelajari dahulu Tema Penulisan di Website atau Blog Itu Tentang Apa. Jangan Share Status masalah Politik di Website yang selalu Membahas tentang Makanan. Begitupun Sebaliknya.
4. Jangan Selalu Share Status Dengan Tujuan Menjelek-jelekan Tentang Pemerintahan atau Public Figure yang Tentunya Akan Mendapat Sanksi Bagi Yang Posting dan Yang Membagikan Berita Tersebut.
5. Hindari Share Status Tentang perdebatan Agama. Karena Masalah Agama Apabila di Perdebatkan Tidak akan Ada Habisnya.
6. Pilih Berita Yang selalu Konsisten Memberitakan Kabar-kabar Terkini dan Terkait.
7. Jangan Mau Di Bodohi, di Provokasi, dan di Sulut Emosi.

Saya sendiri menganggap Facebook hanya Sebagai Hiburan Saja, Untuk menyimpan Foto serta Lucu-Lucuan Saja. Namun Kita Tahu, Tak Semua Teman Yang Kita Add Menyukai Status kita. Kadang Kitapun Juga tak Menyukai Update Status Facebooknya. Kadang Status Facebook Membuat kita Risih, Membuat kita Terganggu, dan Tak Sedikit Status Fb Terasa Sangat Menyebalkan. Namun Tenang, Kita Bisa Menghilangkan dan Tidak Membaca Update Status Facebooknya Tanpa Harus Memutuskan Pertemanan di Facebook.


Kita Unfollow Dia Bukan Berarti Kita Baper, Bukan Berarti kita Bersalah. Namun Untuk Menjaga Pikiran Dan Hati Kita Tetap Waras dan Damai.

Unfollow Yaitu Tidak Mengukuti. Dengan kata Lain, Jika Dia Update Status Kita Tidak Akan Membacanya dan Tidak Menerima Pembaharuan Dari Cerita di kronologi Facebooknya. Dengan Cara Mudah Seperti ini, Kita Tak Melakukan Putus Pertemanan Di Facebook. Lagi Pula Jika Putus Pertemanan Karena status Politik, Wanita atau Agama, Sangat di Sayangkan. Dengan Cara Unfollow, Kita Tetap Menjalin Pertemanan Di Facebook. Dan Suatu Saat Kita Juga Bisa Follow Lagi Jika Si Dia Sudah Tidak Update Status Facebook Yang Sangat Menyebalkan. Nah dibawah Ini Cara Untuk Berhenti dari Status Menyebalkan Tanpa Putus Pertemanan Di Facebook.


Cara Tidak Mengikuti fb
Unfollow Facebook

Silahkan Klik Foto Profil kemudian Klik Ikuti. Lalu Akan Tampil 3 pilihan. Silahkan Klik Untuk Batalkan Mengikuti. Nanti Tombol Yang Semula Berwarna Biru akan Menjadi Abu-abu. Pertanda Kamu sudah Tidak Mengikuti Pembaharuan Status Facebooknya lagi. Mudah Bukan?

Telitilah Kembali Jika Kamu Menulis Status Facebook, Bisa Jadi Teman -Temanmu Juga Tidak Menyukainya. Namun Cara Termudah jika Status Facebookmu Terbilang Pribadi dan Kamu Tidak Ingin Teman-Temanmu Membaca, Silahkan Klik sisi Kanan Atas. Kemudian Klik Edit Privasi, Lalu Klik Hanya Saya. Itu Artinya Status Facebook Kamu, Hanya Kamu Sendiri Yang Membacanya.

Author

AriefTewe AriefTewe Hanya seorang Tukang Sapu.

2 komentar

  1. Terima kasih banyak gan atas infonya.
    Tapi kalau saya menemukan orang yang bikin status tidak menyenangkan biasanya saya gak mau ambil pusing, langsung report aja biar kelar hahaha...

    BalasHapus
  2. Itu Pertanda Kopimu kurang Kentel gan.😃😂😁😂

    BalasHapus

Posting Komentar