• Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID BloggerIndo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Author Details

    Cara Membuat Anti Copy Paste Artikel di Blog

    AriefTewe
    Sabtu, 18 Januari 2020, Januari 18, 2020 WIB
    Cara memasang anti copy paste blog
    Anti Copy Paste

    Anti Copy paste adalah Suatu Usaha Seorang Penulis Untuk Melindungi Karya-karyanya Agar Tidak Disalin atau diterbitkan Ulang Oleh Seseorang Yang Tidak Bertanggung Jawab. Cara Memasang Anti Copy Paste Di Blog ada Beberapa Contoh, Ada yang Menggunakan Css dan Menggunakan Javascript. Apakah Kamu pernah menjumpai artikelmu yang sudah diposting, muncul di blog atau website orang lain?

    Ya apabila kita menulisnya sendiri, Susunan Kata-katanya akan Terlihat. Meski mereka menggunakan fitur copy writer atau Penulisan Ulang, Namun Susunan Kata atau Kalimat Yang sudah dibuat Masih Bisa dikenali Bahwa itu Artikel kita, Tulisan Kita dan Kalimat Kita. Banyak Cara Untuk Melindungi Karya-karya tulisan Penulis. Salah satunya adalah Anti Plagiat atau DMCA dengan Menggunakan Fitur Liesensi. Namun Yang saya tuliskan disini adalah cara memasang Anti Copy paste di blog, dengan menggunakan Css dan Java Script.

    Namun Sebelum itu mari saling Mengingatkan, Bahwa menyontek, Menyalin tanpa izin itu sangat merendahkan Penulis Aslinya. Memang ketika Copy paste kita tidak Kesulitan, Namun Untuk Menuliskan awal Mulanya sangat Menguras Waktu dan Pikiran. Belum Lagi saat Upload dan Edit Video diblog tentu akan membutuhkan Waktu Yang lama bila dibandingkan dengan Mereka yang hanya bisa Menyalin copy paste saja. Baiklah mungkin Masalah Posting Tentang agama atau Kitab Suci Al-Qur'an, Injil, weda, Tripitaka dan Sebagainya, Bisa dan sangat Boleh di copy paste karena apabila tidak Sesuai dengan arti, maksud, Tujuan dari Kitab suci Tersebut tentu akan mendatangkan Kesesatan yang disengaja.

    Cara Memasang Anti Copy Paste diblogspot bisa Menggunakan Css dan Java script. Namun saya sarankan menggunakan Css Agar lebih Ringan Loading Blognya. Berikut ini Cara Menggunakan Css Untuk Memasang Anti Copy Paste di blog.

    Cara Pertama dengan Menggunakan Css anti copy paste Untuk Sebagian Post, kedua Css anti copy paste secara Menyeluruh di Semua posting dan yang ketiga Menggunakan java script untuk melindungi postingan dari Copy paste dan disini saya akan tuliskan 3 Cara Pasang Script dan css Anti Copy Paste atau Copas.

    Cara Memasang Anti Copy paste atau Copas Untuk Sebagian Artikel dengan Cara di bawah ini :
    1. Masuk Ke Blogger.com
    2. klik ☞ Tema ☞ Edit HTML, Letakkan Css di bawah ini sebelum ]]><b:/skin> atau </style>.

    
    .do-not-copy {-webkit-user-select:none;
    -khtml-user-select:none;
    -moz-user-select:none;
    -ms-user-select:none;
    -ms-user-select:none;
    }

    Untuk Anti Copy paste Atau Copas hanya Artikel atau Postingan Tertentu tambahkan pada Posting HTML seperti di Bawah Ini:
    
    <div class="do-not-copy">  Sebuah posting yang tidak ingin dicopas </div> 

    Cara Memasang Anti Copy Paste dengan Java script Caranya yaitu:
    1. Masuk Ke Blogger.com
    2. klik ☞ Tema ☞ Edit HTML, Letakkan Kode Javascript di bawah kode </head>

    
    <script type="text/javascript">
    if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
    document.onselectstart=new Function ("return false"); } else{
    document.onmousedown=new Function ("return false");
    document.onmouseup=new Function ("return true");
    }
    </script > 

    Cara Yang Terakhir Cara Pasang Anti Copy Paste di blogspot Yang work adalah Sebagai Berikut:
    1. Masuk Ke Blogger.com
    2. klik ☞ Tema ☞ Edit HTML, Letakkan Css di bawah ini sebelum ]]><b:/skin> atau </style>.

    .post-outer { -webkit-touch-callout:none; 
    -webkit-user-select:none;
    -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none;
    -moz-user-select:none; }

    Css Dibawah ini pemasangan atau Diletakan dibawah kode blockquote dalam Template HTML.
    .post blockquote,.post pre,.kbd,.post code{ -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; } 

    Cara Diatas Tersebut Bisa dicoba Satu Persatu. Saya Sarankan Menggunakan Css, Karena Tidak Mempengaruhi Loading Blog atau Website. Bagi Yang Menulis Tentang Artikel Agama dan Sejarah Tentu Tak Akan peduli Dengan Sebuah Artikelnya. Karena Menulis Tentang Agama dan Sejarah tidak Boleh Berbeda. Tujuannya Biar Tidak Disebut Sesat dan Makar.

    Dengan Memasang Css atau Script Anti Copas Mungkin Sebagian Penulis Akan Merasa Sedikit Tenang. Apalagi Jika Yang di Tulisnya Adalah Sebuah Pengalaman Pribadinya Sendiri. Seorang Penulis Akan mengetahui Gaya Tulisannya Meskipun Sudah Dirubah dengan Rewriter ataupun Dengan Aplikasi Sejenis. Sifat Para Plagiat Sebenarnya Pemalas dan Hanya Sementara Menjadi Penulis. Yang dimaksud Penulis disini Bukanlah Hanya Seorang Blogger Maupun Content Writer, Namun Semua Yang mencakup Tentang Hal menulis. Bisa Sebagai Pencipta Lagu, Puisi, Designer, Code Template Bahkan Menulis Tentang Cabang-Cabang Ilmu yang Belum Pernah Seorangpun Tahu. Bila Ini Terjadi dan Diperjual-belikan Kembali Tentu akan Merugikan Yang Awal Dan Pertama Kali Memikirkannya.

    Copy Paste Sendiri tercatat pertama kali digunakan di tahun 1973-1976, Penemu dan Pembuat Fitur Copy Paste Yaitu Larry Tesler. Pada Awal Tujuannya Tesler Ingin Mempermudah Memotong dan Menyalin Bagian Teks Tertentu Untuk Dipindah salinkan ke Folder Yang Lain. pada Masa itu Masih Menggunakan komputer Untuk Memudahkan Pekerjaan Kantor dalam Copy Paste Dokumen dan file Teks. Alhasil Copy Paste Buatan Larry Tesler Bisa Membuat Lebih Cepat Pekerjaan dan Meringkas Waktu Tanpa Menulis Ulang dari Awal. Beliau Pernah Bekerja Pada Yahoo dan Amazon, Namun Kini Beliau Mengajarkan Code-Code Untuk Anak-anak Muda di Amerika Serikat.

    Dengan Membaca Perihal diatas, Tentu kita Makin Tahu Kerugian dan keuntungan Melakukan Copy Paste. Bagaimana Dengan Kamu?

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini