Keluarga dan Pertanyaan Rumah Tangga

Sebuah Kelompok Kecil ditengah Masyarakat yang Terdiri dari dua orang atau Lebih yang Saling memiliki, saling membutuhkan dan Mempunyai Garis..

Keluarga suami dan Istri


Keluarga adalah Sebuah Kelompok Kecil ditengah Masyarakat yang Terdiri dari dua orang atau Lebih yang Saling memiliki, saling membutuhkan dan Mempunyai Garis Keturunan. Biasanya Keluarga kecil di mulai dengan Suami dan Istri Kemudian dilanjutkan oleh Garis Keturunan yang Bisa disebut Anak. Disebut Istilah Keluarga Besar Merupakan Bertemunya Dua keluarga atau Lebih dalam Satu Garis Keturunan Yang Biasa disebut Sekakek Nenek.

Dalam Membina Mahligai Rumah Tangga Memang Tak Selamanya Berjalan Mulus dan Lancar. Karena Permasalahan dan Sudut Pandang Yang Biasanya Membuatnya Selalu Berbeda. Namun Peliknya Permasalahan Rumah Tangga Tak Seharusnya Berakhir dengan Kata Cerai. Karena Pernikahan adalah Hal yang Sakral dan Akan Menjadi Pertanggung Jawaban dalam Ajaran Manapun. Berikut ini Pertanyaan dan Permasalahan dalam Rumah Tangga antara suami dan Istri.


1. Apakah Berdosa Istri Dilarang Keluar Rumah Masih Saja Keluar?
Jika Yang Menyuruh adalah seorang Suami Tentu Saja Berdosa. Karena Itu adalah sebagian dari Membangkang.
2. Suami Tanda Tangani Surat Cerai Tapi Kembali Baikan lagi Sama Istri, Sah atau Tidak?
Cerai Adalah Perbuatan Halal yang diBenci Allah. Apabila sudah Tandatangani surat Cerai Lebih Baik Menjauh. Agar apa yang dilakukan tidak Termasuk dikatakan Zina dan Tercatat sebagai Dosa Besar.
3. Apa Hukum Mengantar Istri Orang Lain ke Rumah Dari Tempat Kerja?
Sebenarnya Tak Ada Hukum Yang mengarah Tentang Itu, Namun Alangkah Lebih Baik Rasakan Bagaimana Perasaan Suami Bila Melihat Istri lagi Berboncengan dengan Orang Lain. Tentu Akan Menimbulkan Prasangka, Curiga, dan Fatal bila Menimbulkan Fitnah. Cara agar terhindar dari Hal seperti itu yaitu Minta Upah Ojeg, atau Memakai Kostum tukang Ojeg.
4. Apakah Pantas Seorang Wanita dijadikan Istri Apabila Kebiasaannya Memukul Kepala Pria?
Saya kira itu tidak Pantas Selagi Belum Bisa Berubah. Apalagi jika sudah Jadi Kebiasaannya. Tapi Tak Usah Berkecil Hati, Karena Hanya Cinta Yang Bisa Merubah Segalanya. Andai Dia Cinta Tentu Dia akan Selalu Menurut dan Siap Berubah Meski apapun Yang Terjadi. Ingat Semua dalam Pacaran atau Rumah Tangga Juga membutuhkan Proses.
5. Istri Bermimpi Melihat Suami Di Krubungi Orang Banyak, apa Artinya?
Dalam segi negatif Si Suami Akan Mendapat Fitnah Yang Bertubi-tubi. Banyak Musuh di Berbagai arah. Terlalu Banyak janji Yang Belum di tepati.
Dalam segi Positif si suami akan di Puji Banyak Orang, Akan Menjadi Orang Berpengaruh, dan Banyak Pula Yang Mencintainya. Perlu Di Ingat Mimpi adalah Bunga Tidur jadi Hiraukan saja dan Tetap Selalu Berdoa.

6. Apa boleh Suami Menikah Lagi di saat Istri Sedang Hamil?
Allahu akbar.. Sebenarnya malas untuk menjawab ini. Dalam Islam Andai ingin Menikah lagi atau Poligami Harus mendapat izin dari istri pertama. Jangan ada istilah ingin Mengangkat Janda malah Istri sendiri Jadi Janda. Ingat Pernikahan adalah Hal yang Sakral.
7. Apa Hukum dalam Agama Bila Suami tidak Mau Menyentuh istri?
Sepertinya ada yang salah dengan si Suami, Normal Atau Tidakkah Dia? Sedangkan Dalam Agama Islam Merangkul, Bercumbu dan Memeluk Istri Akan Mendapat Pahala Yang Besar. Seperti Sholat Sunah, Seperti pahala Berpuasa, dan Seperti amalan Pergi Haji.
8. Apa yang Harus dilakukan Bila Suami Selalu Fitnah Istri Selingkuh?
a. Turuti kata-katanya.
b. Minta pendapatnya Bagaimana cara Meyakinkan Bila memang tidak selingkuh.
c. Minta orang kepercayaan Suruh menemani atau Memasang CCTV mungkin.
d. Segera Jauhi Orang Yang Menjadi pihak ketiga atau yang Suami Curigai.
e. Serahkan Semua Media Komunikasi seperti Handphone, Email dan Akun Facebook.
f. Lebih Dekatlah dengan Sang Mertua atau Yang Suami Anggap Orang tua.
g. Upload Foto Kemesraan Bersamanya.

9. Apakah Istri Boleh Menjadi Kepala Rumah Tangga yang Mana Suaminya Sudah Meninggal?
Ya Memang Begitu seharusnya, itu disebut single parent. Namun Kata yang Lebih Cocok adalah Kepala Keluarga.
10. Apakah Perceraian Karena Sebab di Santet Pemisah Suami Istri, apa Cerainya Sah?
Kalau Sudah Mencapai kata sepakat Cerai, itu Sah dan Tidak Peduli alasannya apa.


2 komentar

  1. Yaaa, banyak hal yang bisa saja terjadi dalam hubungan suami dan istri. Perlu bijak menyikainya.
  2. Terima kasih sudah membaca bos..