Misteri Kapal Hantu 2020

Kapal Hantu Berjalan Sendiri Tanpa Nahkoda

Kapal Hantu tahun 2020

Sebuah kapal kargo yang dinamakan Merchant Vessel Alta ini yang berbendera Tanzania, saat ini jadi Perbincangan di media sosial. Kapal itu diketahui terdampar dalam posisi kandas Terapit di atas batu, dekat Ballycotton, sebuah desa Kampung Nelayan disekitar County Cork, Irlandia, dan menghadap ke Laut Celtic.

Kapal ini dinamakan Kapal Hantu atau Ghost Ship. Karena sejak tahun 2018 lalu,  kapal itu telah melanglang buana dan melakukan Perjalanan sendirian mengarungi lautan Amerika, Afrika dan Eropa hingga Laut Spanyol. Padahal Tak ada satu awak pun yang mengarahkannya alias kapal itu mengapung sendiri Tanpa awak dan Nahkoda Yang Menjalankannya.

setelah dihantam Badai Denis di perairan Irlandia, Kapal itu akhirnya kandas di Pantai Cork. "Ditinggalkan oleh para awaknya, kapal barang itu membuat perjalanan yang sepi melintasi Atlantik Sendirian, sebuah kapal hantu yang sepertinya tidak pernah ditakdirkan untuk berlayar," kata Rory Carroll, seorang koresponden Irlandia, yang di tulis di The Guardian, pada hari Senin 17 Februari 2020 waktu setempat.

Sementara itu, rri online melansir, sebelum kejadian kali ini, kapal itu terakhir kali ditemukan berada di Afrika Barat pada tahun 2018 lalu, sebelum akhirnya ditemukan di pantai Irlandia tahun 2020.

Lalu awak Kapal dan Nahkoda Tersebut dimana? Kapal itu mengapung di laut sejak Oktober 2018. Ketika ditemukan pada tahun itu, penjaga Pantai di Amerika Serikat berhasil menyelamatkan awak kapal yang terdiri atas sepuluh orang di tenggara perairan maut Segitiga Bermuda.

Terkait terdamparnya Kapal MV Alta kali ini, Kepala sekoci Ballycotton RNLI John Tattan mengatakan kepada The Irish Examiner, penemuan kapal itu adalah satu dari sejuta kejadian langka. Dia Berkata "Aku belum pernah melihat sesuatu yang ditinggalkan seperti itu sebelumnya," ungkapnya. Tattan mengatakan bahwa, upaya sedang dilakukan untuk menghubungi pemilik kapal. Namun, Penjaga Pantai Negara AS sulit menghubungi crew atau kru yang pernah menjalankan kapal tersebut.

Seorang Penjaga Pantai di Waterford mengatakan bahwa kapal itu Sebenarnya tidak mencemari lingkungan. Namun, ia menyatakan keprihatinan bahwa Kapal Itu bisa saja membahayakan bagi kapal-kapal di daerah tersebut, dan gelombang pasang akan segera membawa kapal kembali ke laut.

Mengulang kembali sejarah, pada Oktober 2018 silam, sebelum ditemukan oleh Penjaga Pantai Negara AS, Kapal MV Alta berlayar tanpa listrik selama 20 hari Dan kapal ini terombang ambing di tenggara Bermuda. Naasnya Kapal yang berusia 45 tahun itu mengalami kerusakan, ketika melakukan perjalanan dari Yunani Menuju Haiti.

Namun, Dari sumber-sumber lain ada yang mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa kapal tersebut telah dibajak. Mungkin lebih dari sekali, Sehingga membuat pemilik aslinya sulit dilacak Sampai Sekarang ini. Dari Kisah ini kita Bisa Tahu Bahwa Yang Dinamakan Kapal Hantu adalah Sebuah Kapal Laut Yang Tidak Ada satupun seorang Awak Kapal dan Nahkoda Yang Menjalankannya. Banyak Misteri Tentang Kapal Laut Yang Memang Nyata dan real, Akan Tetapi Tidak Semua Bisa Di Ungkapkan. Karena Bila di lihat dari Luar, Kapal Tersebut Baik-baik saja. Diketahui Bahwa itu Kapal Hantu (Ghost Ship) Atau Tidak? Apabila Kapal Tersebut Sudah Karam atau Tertabrak Kapal-kapal yang Lain.


Author

AriefTewe AriefTewe

Posting Komentar