• Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID BloggerIndo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Author Details

    Gejala Corona dan Kekebalan Tubuh

    AriefTewe
    Selasa, 3/17/2020 11:14:00 PM WIB Last Updated 2020-03-17T16:26:13Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Asal Mula Covid 19 Corona

    gejala Corona dan kekebalan tubuh

    Daripada tak ada kegiatan, saya mencoba menulis Tentang Corona. Meski ajal atau Kematian Tak ada yang tahu Namun Banyaknya Informasi Akan Bahayanya Virus Covid 19 atau Corona ini, Membuat kita Merasa Takut dan Kwatir. Apalagi jika kita dan Keluarga yang Terkena Virus Yang Mematikan ini. Tidak ada yang Tahu Asal Mula Corona ataupun Asal Usul Corona, Bahkan Pasien Pertama Yang Terjangkit Virus Corona pun Tidak ada yang Menyebutkan Siapa. Yang viral di kabarkan bahwa Corona Berasal dari kota Wuhan, China. Akibat Dari Memakan Daging dari Binatang Kelelawar dan Ular yang Dijual Bebas Di pasar Wuhan. Sedangkan hal tersebut juga dibantah bahwa di pasar wuhan tidak Terdapat Kelelawar, apalagi diperjual belikan. Namun dengan Beredarnya Informasi bahwa Wabah Corona Pertama Terjadi di kota wuhan, Membuat Kita Tahu dengan Pasti Bahwa Penyakit Tersebut Berasal Dari sana.

    Namun Berbeda dengan pak Prof. Dr. Soewarno, drh., M.Si. Seorang Pakar dari unair Mengatakan Bahwa Virus Corona ini sudah Ada di Tahun 1960. Virus corona tidak hanya menyerang Manusia saja, Melainkan Virus Corona Tertentu Bisa Menyerang Hewan Juga. Dengan Kata Lain, Virus Corona ini Banyak Jenisnya. Masih Menurut pak Soewarno, Corona Sudah Ada Sejak dari Tahun 1960 dengan Nama Sebelumnya Yaitu SARS-cov atau Severe Acute Respiratory Syndrome dan MERS-cov atau Middle East Tespiratory Syndrome. Jadi Dengan Kata Lain Virus SARS ini Sudah Berubah dari Tahun ke Tahun Menjadi Virus Covid 19 Yang Mematikan Seperti Sekarang Ini.

    Covid 19 atau Virus Corona Memang Sulit di bedakan Dengan Penyakit Flu Biasa, Hampir Mirip Memang Namun Akhirnya akan Membawa kematian apabila Tidak segera Di Obati dengan Serius. Penyebaran Virus Juga Hampir sama dengan Flu pada Kebanyakan Orang, Sehingga Semua masyarakat Waspada Terhadap Penularan Virus Corona ini. Namun Begitu Tidak Ada Salahnya Kita Belajar Lebih Jauh Bagaimana gejala Yang di timbulkan dari Virus Corona atau Covid 19 ini.

    Gejala Virus Corona Covid 19

    Hari ke-1.2.3.4
    Seseorang akan mengalami demam. Tubuhnya mungkin juga mengalami seperti nyeri otot, Kelelahan dan batuk-batuk kering. Ada Juga yang mengalami diare atau mual satu atau 2hari sebelumnya. Namun Untuk kasus Diare ini Jarang Terjadi.

    Hari ke-5
    Seseorang akan mengalami kesulitan bernapas. Dikarenakan gangguan pada Paru-paru, Kondisi ini umumnya terjadi pada orang yang lanjut Usia atau Sudah memiliki riwayat Sakit lain sebelumnya.

    Hari ke-7
    Seminggu merupakan waktu rata-rata Orang memeriksakan ke rumah sakit. 

    Hari ke-8
    Pada Orang yang mengalami kondisi parah, 15 persen mengalami gangguan Sistem pernapasan parah. Pada Saat-saat ini terjadi, cairan telah memenuhi Rongga paru-paru, dan sering kali berakibat fatal Bahkan Kematian.

    Hari ke-10.11.12.13.14.15.16
    Ketika gejala memburuk, Biasanya Pasien akan dibawa ke ICU. Karena umumnya mereka mengalami sakit pada bagian perut, dan kehilangan nafsu makan. Pada waktu-waktu ini, sebagian meninggal.

    Hari ke-17
    Jika Sudah menjalani Beberapa perawatan selama lebih kurang Lebih 2 minggu, pasien yang kondisinya membaik biasanya sembuh dan bisa Pulang Ke rumah.

    Sistem Kekebalan Tubuh

    Terkait Virus Corona Dunia Dibuat Repot, Was-was dan Takut. Bagaimana tidak, penyakit yang Mirip dengan Flu ini Bisa Membunuh Manusia dalam Waktu 10-15hari. Banyak dilakukan Cara-cara Untuk Melindungi Diri dari Corona ini, di Mulai dari Masker, Sarung Tangan, Cuci Tangan Bahkan Hand Sanitizer. Virus corona dan virus lainnya sebenarnya punya satu kesamaan. Virus bersifat self limiting disease, atau dengan kata lain bisa mati dan hilang dengan sendirinya. Namun Untuk apa ada obat-obatan? Obat-obatan itu hanya difokuskan untuk mengatasi gejala Tertentu. Lalu, bagaimana cara memusnahkan sebuah virus?

    Dengan kata lain kalau daya tahan tubuh baik, maka tubuh Akan Menangkis virus tersebut. pertanyaan bagaimana mana cara meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh? Sebenarnya Banyak Pula Yang Menuliskan Ini Bila Di Pandang dari Bidangnya Masing-masing. Namun Untuk Lebih Mudah dalam Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh atau Imun Yaitu dengan:

    ☞ Istirahat yang cukup. umumnya membutuhkan waktu tidur 8 –10 jam.

    ☞ Perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena Kandungan vitamin dan mineral sayur-sayuran dan buah-buahan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

    ☞ Hindari Pikiran Stres.
    Stres yang tidak terkendali bisa meningkatkan hormon kortisol. Karena bisa menurunkan sistem kekebalan Tubuh.

    ☞ Hindari atau Kurangi rokok serta alkohol. Karena asap rokok dan alkohol juga dapat merusak sistem kekebalan Tubuh.

    ☞ Olah Raga Rutin dan Ringan. Karena Dengan Olah raga yang Rutin akan Membuat Badan Dan Tubuh Segar dan Refresh kembali. Setidaknya Olah Raga Yang Ringan itu adalah Berjalan Kaki.

    ☞ Manfaatkan Bawang Merah dan Putih.
    Bawang Merah dan Bawang Putih dipercaya Bisa Menambah fungsi Kekebalan Tubuh, Dengan Kandungan Anti oksidan dan Membunuh Bakteri Jahat Yang Berada dalam Tubuh. Biasanya dikunyah dan Untuk Lalap Makan.

    ☞ Perbanyak Konsumsi Vitamin C
    Vitamin C memang Sangat dibutuhkan Tubuh Karena Bisa Meningkatkan Imun dan Bisa Melindungi Diri dari Penyakit yang datang.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    agama

    +