-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID
    Best Templates

    Ads

    Author Details

    Hati- hati Saat kamu Download Aplikasi ini Bahayanya

    AriefTewe
    Jumat, 8/28/2020 06:51:00 AM WIB Last Updated 2020-08-27T23:51:06Z


     

    Di kehidupan Modern saat ini, Membuat semua Orang Ingin Ekstra Cepat dan Instant. Tak Terkecuali Hadirnya Berbagai Aplikasi Android yang Tengah Menjamur dan Banyak Di Jumpai di Berbagai Marketplace Maupun ditoko Aplikasi itu Sendiri. Berbagai Macam Aplikasi Di Produksi dan Diperbaharui, Guna Untuk Mempermudah Para Penggunanya dan Mempercanggih Fitur-fitur di dalamnya. Mulai Dari Aplikasi Game, Petualangan Offline, Sampai Dengan Aplikasi Memasak Online. Memang Sepintas lalu Tidak ada yang Salah Pada Aplikasinya Karena Kita juga Membutuhkannya, Baik Untuk Hiburan, Aplikasi Kantor Untuk Bekerja, Aplikasi Pendidikan Untuk Belajar, Sampai Aplikasi Pinjaman Online Bagi Yang Membutuhkan Dana Pinjaman Yang Murah. 


    Apapun Alasannya, Aplikasi Sudah Menjadi Salah Satu Kebutuhan Hidup Saat ini. Namun Juga Bisa Menjadi Momok Yang Menakutkan Bagi Yang Tidak Memperhatikan Cara Penggunaan Atau Memahami Privacy Policy Dari Aplikasi Yang digunakannya. Contoh Saja, Ada Aplikasi Virus Tapi Berbentuk Permainan atau Game, Secara Spontan Kita Akan Men download Aplikasi Tersebut Untuk Membersihkan Virus Di Hape Android, Nyatanya Aplikasi Tersebut Justru Membawa Virus ke Smartphone kamu. walaupun Tak Semua Aplikasi Hape Demikian Namun Aplikasi itu Ada.


    Banyak Aplikasi Android dan Versi PC Menghadirkan Fitur-fitur yang Canggih Seakan Para Developer juga Bersaing Untuk Memberi Hati Untuk Para Penggunanya. Namun dalam Google play Rating Bintanglah Yang Berbicara. Rating Bintang di Google play Merupakan Saran dan Kritik Bagi User yang Sudah Memuat Turun (Download) Aplikasi Tersebut. Ada Yang Memberi Rating Bintang Jelek, Padahal Begitu Susahnya Membuat dan Memposisikan Kode-kode Script Di Aplikasi Android. Karena Butuh Ketelitian dan Ketelatenan. Salah Sedikit saja Bisa Tidak Bisa di Buka Aplikasi Tersebut.


    Sudah Saya Singgung Di Atas, Penggunaan Aplikasi Memang Bermanfaat Untuk Sebagian Orang Namun Juga Bisa Menjadi Momok Yang Menakutkan Bagi Yang Tidak Membaca Aturan Mainnya. Lalu apa Yang Menakutkan dari Aplikasi itu? dan Bagaimana itu Bisa Terjadi? 


    Setiap Kita Ingin Download Sebuah Aplikasi, Disana Kita Diberi Tahu Tentang Aplikasi Tersebut di Bebaskan Dalam Apa saja. Maksudnya Aplikasi di Beri Ijin Untuk Melakukan apa di Hape Androidmu. Biasanya Beberapa Aplikasi Meminta Ijin Untuk Menggunakan Kamera, Suara, Photo bahkan isi memory card kamu. Nah disitulah Letak Bahayanya. Bagi Yang Asal Download Aplikasi Di Play Store atau Google play, Tentu Akan di Beri Peringatan dan Pemberitahuan Tentang Perijinan ini. Tapi Selain Di Google Jika kita download di Situs-situs Lain, Maka Segala Peringatan dan Pemberitahuan aplikasi Tidak Ada.


    Maka Dari sini saya Jelaskan dan Memberi Saran Agar Selalu Memuat Aplikasi apapun Entah itu Game, Book, Atau Aplikasi Lainnya di Google saja Selain Aman, Itu juga bisa Membuat para Developer atau Pembuatnya Merasa Senang. Karena Untuk Upload Aplikasi Di Google play dikenakan biaya yang tidak Sedikit.


    yang Harus Kita Ketahui dan Hati-hati Adalah Jika Pemberitahuan Merupakan Ijin Untuk Menggunakan Kontak Telepon dan GPS (Google maps), Ini Harus dipikir dua kali bahkan tiga kali. karena Apa? Karena Aplikasinya Bisa Mengirim dan Mengetahui semua Kontak Telepon di Hape Androidmu dan GPS Bisa Mendeteksi Dimanapun Kamu Berada. kok Bisa? Tentu Bisa, Karena Kita Sudah Mengizinkan Aplikasinya Membaca Kontak Telepon dan Lokasi kita. Bukan Aplikasinya yang Salah, Namun Dari Kita lah yang salah, itulah Mengapa Saya Jelaskan Bahwa saat Mengunduh Aplikasi Perhatikan Pemberitahuan di google play.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini