-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID
    Best Templates

    Ads

    Author Details

    Sejarah Asal Mula Nama Kutang

    AriefTewe
    Selasa, 8/25/2020 08:50:00 PM WIB Last Updated 2020-08-25T13:59:10Z

     

    Perempuan atau wanita memiliki ikatan erat antara pakaian dan pelecehan seksual. Semakin tertutup pakaian seorang wanita maka semakin tipis perlakuan pelecehan pada perempuan. Akan tetapi berbeda pada zaman kolonial Belanda Indonesia waktu dulu, di mana perempuan waktu dulu itu membiarkan bagian tubuh atasnya terlihat dan terbuka? dan waktu itu bukanlah hal yang porno dan tabu sama sekali. Dan tidak pula bisa membangkitkan birahi lelaki Indonesia karena dianggap hal biasa dan Lumprah.


    wanita memiliki Bagian Organ tubuh yang seksual dan dapat memancing birahi lelaki secara langsung yaitu payudara. Akan tetapi di zaman dahulu itu, para perempuan tidak menutupi tubuh bagian atasnya. Mereka hanya memakai kain bawahan atau bisa disebut kemben.


    Misalnya di Jawa, ( perempuan zaman kolonial dulu), saat Belanda masih berkuasa di Indonesia. Para Wanitanya pun Tidak Menggunakan Pelindung apapun Kecuali Kain atau jarik yang Umumnya di sebut Kemben.


    Di Sulawesi, mereka menggunakan pakaian yang transparan seperti kebaya, akan tetapi saking tipisnya, seluruh lekukan tubuh hingga bentuk payudara terlihat sangat jelas.


    Juga di Bali, Perempuan Bali hanya memakai kain bawahan saja. Dan payudara nya dibiarkan terbuka, perempuan Bali selalu membawa bakul di atas kepalanya, ada yang Bilang dengan Berjalan dengan Bakul di kepala bisa Mengencangkan Payudara. Anehnya Waktu dulu Sama Sekali Acuh Saja Jaman itu, Sampai akhirnya Perempuan Indonesia mengenal yang namanya Kutang.


    Sejarah Asal mula nama Kutang adalah saat orang Belanda sedang membangun jalan dan ada perempuan yang ikut  sebagai pekerja. pada masa itu, para Lelaki sama Sekali tidak tertarik dan memiliki birahi melihat perempuan bertelanjang dada Karena Hal Biasa dan Lumprah.



    Hingga ada sebuah cerita saat Orang Belanda bernama Don Lopez melemparkan kain ke dada perempuan Indonesia, sambil berteriak ... "Coutant" (baca:kutant) berulang kali, yang artinya berharga. Dari bahasa kuthant inilah asal mula Nama Kutang itu.


    Seiring Waktu Berjalan BH pun diciptakan di Eropa, oleh Ceresse Crosby. Namun Dikarenakan perempuan Eropa semakin merasa tersiksa seperti memakai korset. Lambat laun mulai berkembang dari BH berbentuk tali pita dari kain sutera, berenda, hingga di masa kini memiliki berbagai corak yang Banyak Ragam Bahkan Bertujuan untuk fashion, demi menambah tubuh yang indah Bagi Kaum Hawa.


    Mungkin kalau dipikir-pikir tidak percaya? perempuan masa dulu itu merasa santai dan acuh saja berlaku demikian. Kok Tidak Risih atau Gimana gitu ya? Kalau dibandingkan zaman now, Tentu Akan Di Sebut Orang Gila dan bisa-bisa meningkatkan angka pelecehan seksual dan pemerkosaan di Indonesia ya. 


    Dan Sekarang ini Misteri kepanjangan dari BH itu Apa? Ada yang tahu tidak? Apa Biar Hangat? atau Bikin Happy? Atau Buah Haya? Atau Baku Hantam? Haha..


    Lalu akhir dari Postingan ini, saya akan sampaikan apa kepanjangan dari BH itu,( ini kalau bukan Teman tidak saya Kasih tahu) BH singkatan dari Bouste Houder. Awalnya diciptakan BH itu di Eropa, sehingga makna awalnya adalah Bouste Houder dari bahasa Prancis. Akan tetapi kebanyakan orang Umumnya mengatakan bahwa kepanjangan BH itu adalah Breast Holder. 


    ini ni.. masalahnya sekarang itu apa kepanjangan dari Bra? Ada yang tahu? Ayo siapa yang tahu? Masa harus Saya Terus Yang Jelaskan. Gantian jelaskan dong di Komentar Asal mula Nama Bra ya? Saya Tunggu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini