-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID
    Best Templates

    Ads

    Author Details

    Cara Mudah Memasang Ads txt Di Blog

    AriefTewe
    Kamis, 9/10/2020 03:10:00 AM WIB Last Updated 2020-09-10T11:33:16Z


     


    Cara Menggunakan dan Memasang ads.txt di Blogger memang Gampang-gampang Susah, Terlebih Bila Berkaitan dengan penulisan www dan non www. Mungkin Juga ada yang masih Menggunakan http:// dan Bingung Untuk Beralih ke https://? untuk Memasang ads.txt di blogger. Kami akan Menuliskan beberapa hal Mengenai itu, Mungkin Banyak Yang Membahas Tentang ads.txt hanya Cara melakukan Setting di blogger, karena cara upload root ke domain tingkat atas. apakah ads txt Berpengaruh Terhadap google adsense? iya karena di Beranda google adsense Terdapat Notifikasi peringatan untuk Memperbaiki Sekarang. Mungkin Setelah Kita Memasang dan sudah Memperbaiki masalah ads txt, tidak Langsung Memberi perubahan di Notifikasinya. Biasanya Beberapa hari, Namun dari Pengalaman Rekan-rekan blogger ada yang satu hari bahkan ada yang 12 jam sudah menunjukan tidak ada peringatan atau notifikasi di Beranda Google Adsense. Berikut ini adalah Beberapa Pertanyaan Seputar ads txt.

    1. Bagaimana Cara Upload Ke Domain Tingkat root di blogger?

    Buka Dasboard Blogger, kemudian klik menu Setting. ada Beberapa Setting Disana, klik ads.txt custom dan Salin kode yang di dapat di google adsense kemudian Tempelkan ke kolom custom ads txt. ini cara jika rekan-rekan Sudah Download dan Membuka serta copy kode di File Manager di Smartphone. Kalau Sudah di Rasa Benar Klik Simpan.

    2. Bagaimana Caranya tahu Berhasil tidaknya pemasangan ads txt di blogger?
    kita bisa Mengecek dengan situs kita seperti ini, https://namadomain.id/ads.txt ini di tulis di bar Browser. andai Terlihat kodenya, Ini Berarti Pemasangan ads txt Sudah Berhasil dan Menunggu Notifikasi Berikutnya dari Google.

    3. Bagaimana jika memasang ads.txt tanpa www?
    google adsense menyarankan upload di root domain, karena penulisan dengan awal nama www itu merupakan subdomain Dari domain Kita. Disini kita Kurang Teliti, Karena sudah terlanjur di setting semua Mengarah ke subdomain Atau memakai awalan www. Cara yang Paling Simple Adalah, Ubah di Settingan Blogger dengan tidak Meng aktifkan meneruskan ke awalan www. dari sini kita sudah bisa melihat kode ads.txt tersebut.

    4. masih Belum bisa Padahal sudah Mengarahkan ke https?
    Coba kita Kembali Ke Beranda Adsense disitu ada notifikasi Perbaiki sekarang, klik kemudian lihat pada Domain kita klik Tambahkan Subdomain. Tambahkan Subdomain website Kita yaitu https//www.namadomain.id (mis.), Saya kira Sampai cara ini ads txt akan bisa di Tampilkan.

    5. lalu Bagaimana cara setting ads.txt di Custom Robots txt?
    Cara Simple Cukup tambahkan penulisan ads.txt saja. Ingat kata Allow adalah Menyetujui. jadi Seperti ini Penulisan pada Robots txt.
    User-agent: Mediapartners-Google
    Disallow:
    User-agent: *
    Disallow: /search
    Allow: ads.txt
    Sitemap: https://www.domainkamu.id/sitemap.xml

    ads.txt memanglah Penting Karena Berpengaruh dan Berkaitan dengan Google Adsense kita, Untuk Meyandingkan Dengan Iklan Lain masih di Izinkan oleh Google Adsense. Yang Terpenting disini adalah Tidak Terlalu Banyak dan Menutupi seluruh Website Publisher itu Sendiri.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini