-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID
    Best Templates

    Ads

    Author Details

    Pengertian Dan Perbedaan Marketing Dan Selling

    AriefTewe
    Minggu, 9/27/2020 03:08:00 AM WIB Last Updated 2020-10-07T06:09:04Z

     

    Marketing Online Adalah Suatu Usaha Menawarkan Suatu Barang Kepada Konsumen Melalui Sarana Internet seperti Media Sosial atau Jejaring Sosial, Yang Menjangkau Lapisan Masyarakat Secara Tepat sasaran, Tepat Waktu dan Saling Berhubungan. Market dalam Arti Bahasa Inggris Artinya Pasar, Sedangkan Marketing Berarti Pemasaran, Sedang Orang Atau Pelaku Dalam Pekerjaan Marketing Bisa disebut Juga Marketer (Pemasar). Para Ahli Marketing Banyak Memberikan atau Sharing Tentang Strategi Marketing Online, Namun Disini Kita Bahas Juga Sikap Yang Tetap ada Dalam Marketing Online di Media Sosial. 



    Dari Ahli Marketing Online Secara Garis Besar Mengajarkan, Bahwa Seorang Yang Terjun Dalam Bidang Marketing Harus Tahu Menahu Seluk Beluk Semua Media Sosial Di Internet. Misalnya Kita Harus Punya Facebook, Harus Punya Instagram, Punya Whatapps, Twitter dan Di Dukung Oleh Sebuah Website. Dalam Marketing Juga Harus Punya Beberapa Akun Sosial Media, Contohnya Di Facebook Punya 5 Akun, Instagram 5 Akun dan Sebagainya. Disini Tentu Mempunyai Jalinan Pertemanan Yang Berbeda Pula, Andai Pertemanan sama dalam Semua Akun, Tentu Akan Sia-sia Saja. Karena Setiap Akun Dengan Akun Yang Lain Saling Menunjang di Kala Sepi ataupun Tidak ada Satupun Yang Menawar. 


    Misalnya Punya Akun Nama ABCDE, Akun A Posting Dagangan di Grup ini, Setelah Beberapa saat Akun B Coba Menawar atau Deal. Tentu Hal Ini Akan Menarik Bagi Yang Lain Untuk Membeli. apalagi Facebook, Twitter dan Instagram sudah ada Fitur Beralih Ke Akun Lain, Tentu akan Mempermudah Rekan-rekan Untuk Mempromosikan dan Menawarkan Produknya. 


    Terkadang Seorang Marketing Juga Ingin Memperkenalkan Brand atau Merk Dagangannya dengan Cara Yang Lain, Bisa Dengan Posting Pantun, Kata Mutiara Bahkan Adapula Posting Yang Berbau Kontroversi. Posting atau Komentar di Grup dengan Kata-kata Kontroversial Tentu Akan Menimbulkan Resiko, Karena Bisa Tergelincir untuk Saling Menjelekan produk lain. Nah ini yang Harusnya Lebih Hati-hati, Namun Apabila Bisa Mengatur tata bahasa Yang Baik Tentu Akan Menjadi Daya Tarik Tersendiri Untuk Costumer. 


    Lalu Apa Perbedaan Marketing dan Selling? apa Perbedaan marketer dan Seller? Memang Kedua Istilah Ini Sepintas Lalu Hampir Sama, Namun Di di lihat Dengan Bidang Pekerjaannya itu Berbeda. Seperti yang Sudah di Uraikan Diatas, Marketing adalah Pemasaran Sedangkan Selling Adalah Penjualan. Marketer dan Seller adalah Orang atau Pelakunya, Marketer Pemasar atau Promosi sedang Seller adalah Penjual. 


    Marketing Bergerak di Bagian Promosi yaitu Bertugas Menarik Perhatian Konsumen, Sedang Selling Bertugas Menjual Barang Atau Produknya. Dilihat Dari Resikonya, Marketing Di Rasa Lebih Berat Karena Mencari Konsumen dengan Promosi yang bisa Menarik Minat Konsumen Sedangkan Seller Hanya Menjual Barang atau Produknya Saja.  


    Nah Rekan-rekan Kalau Ada yang Mau di Tanyaka Atau Ada Penambahan Silahkan Berkomentar di Bawah ya? Semoga Sukses Selalu.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini