-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID
    Best Templates

    Ads

    Author Details

    Pengertian User Id dan Fungsinya

    AriefTewe
    Minggu, 9/06/2020 02:21:00 AM WIB Last Updated 2020-09-05T19:21:51Z

     


    User Merupakan Arti Umum dari Pengguna, Entah Itu Pengguna Jasa, Pengguna Barang, Pengguna Elektronik, Maupun Pengguna Aplikasi. Dengan Kata Lain Pemakai disebut User (yuser), Sedangkan Penyedia Layanan Biasanya disebut Provider atau Service Providers. Memang Sih Tidak Ada yang Asing dalam kata User, Tapi Bagi Orang Kampung Tentu Kata User Menjadi Terasa Asing. Disini Kami Coba Menuliskan Beberapa Kata yang Menyangkut Kata User itu. Ada User ID, User Interface, User Name, dan User id Bank. 


    User ID Adalah Sebuah Sistem Yang Merupakan Penyederhanaan Identifikasi Melalui Identitas Secara Rinci Untuk Mengizinkan Masuk Pada Suatu Sistem Tertentu. Biasanya User ID ini Sangat Penting, Sehingga Yang Memberikan User ID itu Langsung Dari sistem Penyedia Layanan. User ID Biasanya Berupa Angka, Bisa Berupa Kode-kode Tertentu, Bahkan Bisa Berupa huruf-huruf Tertentu Secara Acak. 


    User Name Merupakan Nama Pengguna Layanan. Biasanya User Name Ini Berbeda dengan User Id Karena Username Bisa Memakai Nama Asli ataupun Sebagai Nama Panggilan Saja. Umumnya User Name dipakai Untuk Masuk dalam Sistem Layanan, Namun tidak Selalu juga karena Username Bisa Menggunakan Email Atau Hanya Nama Pendek Saja. 


    User Interface Merupakan Pengguna yang Melakukan interaksi pada Layar Atau Tampilan Pada Sebuah Website. Mencakup Semua Asesoris pada Laptop, Seperti keyboard, mouse, data, dan Sebagainya. Dengan Kata Lain User Interface itu Seperti Kita Sedang Melakukan Online Pada Sebuah aplikasi Atau Website. Selain User Interface berfungsi untuk menghubungkan antara pengguna dengan sistem operasi, Namun User Interface ini Sangat Penting Jika Tampilan Navigasi atau Menu (aplikasi atau Website) didalamnya Bisa Mudah Digunakan.


    Username Generator Merupakan Sebuah Sistem Yang Melayani Permintaan Nama Secara Acak Yang Mempunyai Suatu Tujuan Tertentu. Bukan Hanya Username saja, Namun User Id pun Juga Bisa di Buat Generator. Fungsi dari Generator ini adalah Memang Melakukan Secara acak atau Random Nama atau User Id yang Masih Bisa Di Gunakan, Misalnya Untuk Klaim Voucher, Klaim Gratisan, Atau Untuk Shopping. 


    User Experience Merupakan Suatu Pengetahuan Pengguna Tentang Suatu Layanan Yang Sudah Pernah dicoba atau diLalui. Misalnya Tentang Bagaimana Kemudahannya, Apa Kesulitannya, dan Apa Yang Membuatnya tidak Nyaman, dan Lain-lain. User Experience ini Biasanya Untuk Uji Coba Atau Me-review Sebuah Aplikasi (Beta) Sebelum di Luncurkan, Namun tak Sedikit Providers aplikasi Juga Sering Menanyakan kepada Penggunanya. Hal Tersebut Untuk Mengetahui Bagaimana aplikasi atau Website Tersebut digunakan di Perangkat di Setiap Pengguna. 


    User Hanya Sebuah Istilah Keren Saja, Sebenarnya Juga Banyak Istilah User -user yang lain. di Lain Waktu Nanti Kami akan Posting Tentang User Id Bank Indonesia, User Id Panin Bank, User id Bank BCA, User Id Bank Mandiri, dan Lain-Lain. Namun Jika Ada Sanggahan atau Tambahan Silahkan Komentar di Bawah. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini