-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID
    Best Templates

    Ads

    Author Details

    5 Hal Perbedaan WordPress dan Blogspot

    AriefTewe
    Minggu, 10/11/2020 03:19:00 AM WIB Last Updated 2020-10-11T05:22:10Z

     5 Hal Perbedaan WordPress dan Blogspot secara mendasar.


    Sebagai catatan WordPress yang perbandingan ini WordPress.org. Karena menurut saya, WordPress.com dan Blogger.com agak mirip. Dengarkan ulasannya.




    1. Biaya

    a. Blogger (Blogspot)


    Karena Blogspot berasal dari Google, maka tidak akan dikenakan biaya internet hosting atau penyimpanan untuk akun google Anda tidak melebihi batas membatasi (15GB). Untuk daerah juga bisa gratis jika situs web alamat ketambahan embel-embel bersedia blogspot balik nama daerah.


    b. WordPress


    Untuk WordPress.org Anda perlu biaya untuk membeli daerah dan internet hosting. Jika Anda tidak ingin rumit, biasanya penyedia layanan hosting juga menyediakan paket dengan luas gratis jika Anda membeli paket hosting tertentu.


    Mengenakan WordPress.org dibutuhkan biaya di awal, dan Blogger tidak perlu. Tetapi jika Anda ingin dikembangkan lebih lanjut dan serius, penggunaan wordpress lebih murah.


    2. Tampilan

    a. Blogger (Blogspot)


    Untuk melihat Yag disediakan oleh penyedia terbatas. Jika Anda iingin tampilan yang lebih menarik, Anda dapat membeli template dari pihak ketiga yang memiliki banyak hadiah. Di Indonesia sendiri memiliki banyak template berkualitas degan penyedia untuk menjadi baik.


    b. WordPress


    ribuan Wordpress template yang tersedia gratis dengan berbagai kategori yang kita dapat menyesuaikan degan kebutuhan kita. Misalkan kita ingin membuat weblog tentang berita, makanan, fotografi, atau hanya tampilan default untuk buku harian, semua disediakan dengan gratis.


    3. Kontrol

    a. Blogger (Blogspot)


    Karena host, maka kepemilikan situs web tidak 100% milik Anda. Ada banyak keterbatasan, seperti tidak mengubah template, dan plugin add. Dan karena tidak 100% milik pribadi maka jangan heran jika situs web Anda sewaktu2 dapat dihapus tanpa pemberitahuan. Meskipun jarang ... hehe.


    b. WordPress


    Berbeda dengan WordPress. Karena itu open source, sehingga Anda dapat dengan mudah menambahkan fitur baru untuk mendukung kebutuhan. Meskipun Anda tidak mengerti bahasa pemrograman, Anda dapat mengistal plugin sesuai dengan fitur yang Anda inginkan.


    4. Iklan

    a. Blogger (Blogspot)


    Karena lahir untuk google iklan pemasangaan dari Google (Adsense) mungkin monetisasi terbesar bagi blogger.


    b. WordPress


    Sedangkan di WordPress.org karena Anda mengambil sebuah kekuatan penuh, Anda bisa memasang iklan di Google (Adsense) atau dari mempromosikan setiap komunitas.


    5. Keamanan

    a. Blogger (Blogspot)


    Keamanan di blogspot bisa dibilang aman karena dikelola langsung oleh Google. tentunya dengan syarat menggunakan template default, bukan dari penyedia pihak template yang ketiga. Selama tidak melanggar aturan google, maka akan aman melalui situs web.


    b. WordPress


    Banyak masalah yang tersebar bahwa blogger lebih aman daripada wordpress karena langsung dari google. Sekilas absurd, tetapi kenyataan lapangan tidak sesuai harapan. Wordpress bisa disebut sebagai platform yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena script terus diperbarui secara berkala, sehingga kesenjangan kemananannya ditutup. Untuk amannya Anda bisa pasang keamanan plugin2 yang gratis dan berbayar.


    Selain itu, jika Anda masih situs web baru, yang ingin iseng2 melemparkan jeroan.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini