10 Nama Malaikat Dan Tugasnya serta Penampakan Malaikat

Malaikat Merupakan Mahluk yang di Ciptakan Allah Dari Cahaya, Malaikat juga Memiliki Kemampuan Yang dikuasakan Kepadanya. Jumlah Malaikat pun Banyak dan Bahkan Tidak Terhitung oleh Manusia, Namun Ada 10 Nama Malaikat yang Wajib di Imani Oleh Umat Muslim di Dunia. Malaikat Hanya memiliki Akal Yang di Berikan Tuhan kepadanya, Berbeda Dengan Manusia yang Memiliki Akal dan Nafsu. Sifat Malaikat pada Umumnya Hanya Menuruti Apa yang Diperintahkan Allah, Dan Tidak Ada Kisah atau cerita yang Menulis kan Tentang Malaikat yang Membangkang kecuali azazil dan 2 Malaikat yang Sudah Pernah Kami Tulis Kisahnya. Meski pun Malaikat ada 10 Nama yang Wajib di Imani, Namun Jumlah Malaikat Lebih Banyak di Banding Mahluk Lainnya yang Berada di Bumi. 


10 Nama Malaikat dan Tugasnya


Adapun Nama-Nama Malaikat yang Wajib di Imani Oleh Umat Muslim, Antara lain:

1. Jibril

2. Isrofil

3. Roqib

4. Atid

5. Mikail

6. Izroil

7. Munkar

8. Nakir

9. Ridwan

10. Malik


Ada pun 10 Tugas Malaikat Yaitu :


1. Penyampai Wahyu Allah

Malaikat Yang Tugas Membawa Wahyu Allah disebut Malaikat Jibril. Malaikat Jibril ini Merupakan Penghubung Antara Allah dan Utusannya, Yang Bisa di Sebut dengan Rosul (Utusan) dan Nabi. Malaikat Jibril Membawa Wahyu dari Allah Yang Berisikan Tentang Perintah, Contoh-contoh, Perumpamaan, Peringatan, Hukum, Serta Kabar Gembira, Dari Allah Subhanahu wa ta'ala Untuk Para Pengikut dan Sahabat Nabi Tentunya.


2. Peniup Sangkakala.

Peniup Sangkakala Tugas dari Malaikat Isrofil. Malaikat Isrofil di Kuasakan Untuk Meniup Sangkakala yang Bentuknya Mirip Terompet Sebagai Tanda Hari Kiamat Sudah Datang dan Sudah Tiba Waktunya. 


3. Pencatat Perbuatan Baik dan Buruk.

Yang Mencatat Amal Baik dan Buruk Manusia disebut Malaikat Rokib dan Atid. Roqib dan Atid Merupakan 2 Malaikat yang Mencatat amal Kebaikan dan Kejelekan yang di Perbuat oleh Manusia, Siang Malam Mereka Mengawasi Manusia dari Mulai Di Lahirkan Sampai Manusia itu Meninggal. ada Beberapa Nama Malaikat yang Menjaga Manusia, atau Yang Menulis amal Manusia, Namun Yang Wajib Di Imani Umat Muslim Hanya Roqib dan Atid Sebagai Malaikat Pencatat Amal Baik dan Buruk Manusia.


4. Pengatur Hujan dan Rizki

Malaikat Yang Bertugas Membagikan Rizki dan Hujan disebut Malaikat Mikail. Malaikat Mikail Bertugas Untuk Membagikan Rizki dan Hujan Kepada Semua Mahluk, Baik yang di Udara, Laut dan Darat. Rizki yang Malaikat Bawa Bukan Berarti Uang ataupun Harta, Karena Rizki Belum Tentu Masalah Uang. Rizki Yang di Maksud adalah Kesehatan, Keuangan, Kebaikan dan Bisa Kesembuhan.


5. Pencabut Nyawa

Malaikat Yang Tugas Mencabut Nyawa disebut Malaikat Izroil. Malaikat Izroil di Tugaskan Untuk Mencabut Nyawa, Mencabut Ruh Seluruh Mahluk di Dunia. Sama Seperti Roqib dan Atid, Malaikat Izroil Juga Ada pada Setiap Mahluk Terutama Manusia. Bila Ajal dan Waktu Telah Tiba saat Allah Perintahkan, Maka Izroil akan Datang Kepada Mahluk Untuk Mencabut Ruh nya.


6. Penguji Alam Kubur atau Barzah

Malaikat Yang Bertugas Menanyai Manusia di Alam Kubur disebut Malaikat Munkar dan Malaikat Nankir. Malaikat Munkar dan Malaikat Nakir ini Tugasnya Menguji Keimanan Manusia di Alam Kubur, Melalui Beberapa Pertanyaan yang Sangat Dalam. Pertanyaan itu Meliputi siapa Tuhanmu, Siapa Nabi mu? Dimana Kiblatmu? apa Kitabmu? Siapa Saudaramu? Meski Terlihat Sepele, Namun Orang-orang yang tidak Pernah Menjalankan Agama dengan Baik Tentu Akan Berbeda Pula Jawabannya. dan Malaikat Munkar Nakir ini yang Menyampaikan Salam atau doa Yang di Kirimkan Dari Orang-orang yang Masih Hidup di Dunia.


7. Penjaga Syurga

Malaikat yang Tugas Menjaga Pintu Surga disebut Malaikat Ridwan. Malaikat Ridwan Malaikat Penjaga Pintu Surga. Para Hamba Yang Telah Suci dari Dosa akan di Sambut Oleh Malaikat Ridwan dan Diantar Menuju Tempatnya di Surga. 


8. Penjaga Pintu Neraka

Malaikat yang Tugasnya Menjaga Pintu Neraka disebut Malaikat Malik. Malaikat Malik Merupakan Malaikat yang Menunggu Neraka, Malaikat inilah yang akan Melihat Umat Atau Hamba yang Selalu Membuat Ingkar, Keji dan Kerusakan Di Bumi Dengan Siksaan Yang Amat Sangat Pedih. 


Seperti Yang Kami Tuliskan diatas, Sebenarnya ada Banyak sekali Nama Malaikat dan Tugasnya. Namun Yang Wajib di Imani Oleh Umat Islam Hanya ada 10 Nama Malaikat dan Tugasnya. karena Dalam Perjalanan dan Kisah Rosul Juga Disebutkan Beberapa malaikat selain Yang kami Sebutkan diatas. 


Di Bawah Ini Juga Kita Bisa Lihat, Penampakan Beberapa Malaikat yang Berhasil Terekam Oleh Kamera Biasa. Video ini Tidak Bermaksud Mengada-ada, Namun Membuat Keyakinan Bahwa Yang Maha Gaib itu Hanya Allah Subhanahu wa ta'ala. Dengan Adanya Video ini Semoga Kita Semakin Percaya serta Yakin Bahwa Malaikat itu Memang Benar-benar ada dan Bukan Mahluk Gaib. Mari Kita Tonton Penampakannya.

Baca juga

Posting Komentar

kunjungishopee