Pentingkah Memiliki Toko Online Sendiri

Pertanyaan Di Atas tentang Toko Online Memang Mendukung pada Jaman Serba Tehnologi Seperti ini, apalagi di Musim Covid 19 seperti sekarang ini, Karena Kontak Fisik Social distancing Atau Jaga jarak Masih Menjadi Peraturan antara Penjual dan Pembelinya. Keberadaan Toko Online seperti saat ini yang Sedang Menjamur, Membuktikan Bahwa Marketplace Di Dunia Internet Memang Memungkinkan Untuk di Pelajari. Terlebih Jika Anda Mempunyai Brand atau Nama Produk, Tentunya Mempunyai Toko Online Sendiri Merupakan kewajiban. Meskipun Ada Banyak Pertanyaan, Di Facebook, dan Instagram kan Bisa Jualan. iya sih, Bisa Jualan Tapi Perlu Di Ingat Juga Bahwa Media Sosial Sebatas Media Untuk Ber-Sosial yaitu Untuk Sekedar Hiburan Semata. Jika Kita Sudah Mempunyai Toko Online Maka Media Sosial merupakan Bantuan Pelengkap dari Toko Online kita.


Toko Online Mudah dan Cepat Template


Sebab Media Sosialpun Kadang Terkendala Oleh Lupa Pasword, Di Bajak lah, Di Sadaplah atau Bisa juga Mengaku-ngaku diri Anda. Secara Otomatis Semua itu juga Akan Hilang dan Jadi Kenangan. Disini Kami Tidak Melarang Anda Jual Beli di Media Sosial ya, Hanya Saja Alangkah Baiknya Kita Mempunyai Toko Online Sendiri. Karena Dengan Mempunyai Toko Online Sendiri atau Website, Tentu ini akan Membuat Brand Produk anda Seakan Profesional atau Terlihat Resmi. Meskipun Anda Sendiri Yang Mengelola Website Tersebut dengan Update, Post Produk, Katalog maupun List Harga, ini Tentu akan Menimbulkan Keyakinan Pembeli atau Buyer anda.


Kegunaan atau Fungsi Toko Online adalah Untuk Mengontrol Katalog maupun Data Pembeli Anda, Yang akan Tersimpan di website dan Pastinya di Database. Di Samping itu, Kegunaan Memiliki Toko Online Sendiri merupakan Alat Bantu Untuk Mengenalkan Produk anda agar Lebih Detail Kepada Pembeli. Bila Di Banding Dengan Medsos atau Media Sosial umpamanya Facebook, Penjelasan Mendetail Produk Seakan dan di pandang Sebagai Update Status Biasa saja. Alhasil Semua Pertemanan pun Akan Selalu Scroll terus kebawah dengan Arti Lain Status Update anda Tidak Terbaca dengan Benar.


Lalu Bagaimana dengan Facebook Ads? Ya Memang Berpengaruh Juga Terhadap Branding Anda, Namun Perlu di Ingat Menggunakan Facebook Ads atau Periklanan Facebook juga Memakai Biaya, Semakin Besar Biaya yang kita Keluarkan Semakin Banyak Pula Custumer yang Di Jangkau Oleh Facebook. Apalagi Facebook Ads Tidak Selamanya kita pakai, Karena Biaya Iklan Nama Brand kita juga Tergantung dari Penyedia Iklan Juga. 


Lalu Bedanya Toko Online dan Website? Tentu saja Berbeda, Toko Online Tentunya Seperti Toko pada Umumnya, Namun Promosi, Menjual Barang, Informasi Barang Melalui platform Tertentu, Sedang Website Merupakan Sebuah media yang Meliputi Tulisan, Foto atau Video yang di bagi beberapa kategori tema Bahasan. Template Toko Online dan Website pun juga Berbeda, Karena Toko Online memuat Barang Berupa Image dan Testimoni Pembeli. Umumnya, Mereka Yang Akan Terjun ke Jejaring Jualan di Internet Menggunakan Platform WordPress karena ada Banyak Plugin yang Mendukung Jualan Online. Untuk Blogspot atau blogger pun ada Template Toko Online Free dan Gratis, Meskipun Memang Meniru dari Tampilan Template Tokopedia, Bukalapak, bahkan WhatsApp.


Manfaat Dari Toko Online Lainnya yaitu Bisa Memudahkan Kita Untuk Share atau Berbagi informasi Produk ke Semua Orang, Tidak Capek-capek Update Setiap Hari. Namun Tidak Di Pungkiri juga, Bahwa Setiap Seller atau Penjual Mempunyai Strategi Sendiri. Namun Yang Kami Bahas Di Atas Merupakan Salah Satu Strategi Toko Online yang Tetap bisa Berjalan dalam Masa Pandemi Seperti Sekarang ini. Terima Kasih Sudah Membaca dan Selalu Semangat ya.


Baca juga

Posting Komentar

kunjungishopee