Pengertian Backlink dan Cara Membuatnya

Pengertian Backlink Adalah Suatu Link atau Alamat Website Yang Berada di Dalam Blog atau Website Orang lain. Dengan Adanya Link yang Mengarah Ke situs Tertentu Bisa Juga disebut Backlink. Banyak istilah Untuk Backlink ini, Bisa disebut Link Sumber, eksternal link, Link building dan Inbound link, Blogroll, Feed situs dan Lain-lain. Backlink Memang Penting, Maka dari Itu Backlink tidak Bisa di pisahkan dari Seo. Semakin Banyak Backlink yang Menuju ke situs kita, Semakin Bagus pula Rating, Ranking, Domain Authority ataupun Page Authority situs Website Kita. 


Pengertian Backlink


Backlink dari Site Ber-DA tinggi (Domain Authority), Sangat Berguna Untuk Meningkatkan Website kita di Google Search Engine atau Google Penelusuran. Tentunya Hal Tersebut Akan Membantu Website kita Cepat Terindex, Bahkan Bisa Mendongkrak di Halaman Pertama Google Penelusuran. 


Dari Banyaknya istilah Backlink site, Backlink Relevan yang Sangat Berguna Untuk Memajukan Website kita. Contoh Backlink Relevan yaitu Apabila Artikel atau website Membahas Tentang Baju, Backlink Mengarah ke situs Konveksi, Toko baju, Toko Kain dan sebagainya. Backlink Relevan Merupakan Backlink Yang sangat di Sukai Oleh Google, Karena Link Lain yang Berada di Situs Tersebut Masih Mengarah ke Situs Yang Hampir sama dan Mirip. Berbeda dengan Situs yang Membahas Kecantikan lalu terdapat Link Yang Mengarah ke situs Otomotif, Tentu Hal ini disebut link tidak Relevan.


Banyak Cara Sebenarnya Untuk link building atau Membuat Backlink, dan Tidak Perlu Mengeluarkan Uang bahkan Sama Sekali. Yaitu Dengan Cara Blogwalking, Guest Blog, Promotion, sharing Dan Lain-lain. Tentu dalam Hal sharing atau Berkomentar di website lain tidak Berturut-turut, yang Pasti akan Menimbulkan Spam. Share dan Berkomentar dalam satu Blog Satu Komentar, Yaitu dengan Tema Yang Sama dengan Tema yang di Bahas. Contohnya Jika kita posting tentang Penampakan Hantu, Kita Cari Saja Di google Penelusuran dengan Kata Kunci Penampakan Hantu, Tentu Akan Banyak Situs yang di tampilkan google. Nah Disana (disitus) itu, kita bisa Berkomentar Sekaligus Menaruh Link posting kita saat Berkomentar. 


Yang Terpenting dalam Mencari Backlink adalah, Usahakan Atau Cari Website yang Ber-DA (Domain Authority) tinggi.


 

Baca juga

Posting Komentar

kunjungishopee