3 Cara Jalan Kesuksesan

Sesuai dengan Hadist Nabi Muhammad Bahwa Umat Islam Di Wajibkan Mencari Ilmu dari Gendongan sampai ke Liang Lahat, Ini Membuktikan Bahwa Islam Juga tidak Membatasi Umatnya Untuk Belajar dan Terus Belajar Mencari Sesuatu Ilmu Yang Bermanfaat Untuk dirinya dan Orang Lain Pada Umumnya. Terkadang Orang Yang Sukses Juga Tak Selalu Orang yang Berpendidikan Tinggi, Bahkan Sekelas Wirausaha juga Bisa Sukses kan. Karena Mereka juga Ada Semangat dan Dukungan dari Orang-orang Terdekatnya. Tanpa Dukungan Orang-orang disekitarnya Saya yakin Tak ada Orang yang Sukses. Agama Juga Mewajibkan Mencari Ilmu Pengetahuan, Tapi Disamping itu juga Berhubungan dengan Jer Basuki Mowo Beyo, Yaitu Jika Menginginkan sesuatu Harus Berkorban. Tentu Berkorban Di Zaman ini Bukanlah Berkorban Seperti Jaman dahulu yang Hanya Tenaga Saja Bisa Menjadi Sesuatu, Tapi Dengan Dana Yang Memadai Juga Ikut Mendukung Untuk Melangkah lebih Jauh.


3 Cara Kesuksesan


Dahulu Saya Punya Tetangga Namanya Pak Soesilo, Keluarganya terpandang Karena Memang Keluarga Yang Berpendidikan Tinggi Semua. Pak Soesilo Ini Sering kali Melakukan Hal yang Aneh-aneh, Termasuk Memasak Batu, Krikil juga. Namun Dalam Bermasyarakat Beliau Termasuk Orang Baik dan Tidak Aneh-aneh. Kalau Orang Awam Pasti Berfikiran Aneh Karena Memasak Batu, Padahal Beliau sendiri Tingkat Pendidikannya Tinggi. Apakah Ingin Mencari dan Menemukan Sesuatu Yang Baru? Saya Sendiri Belum Tahu sampai Detik Ini. Dari Cerita Pak Soesilo ini Kita Juga Tahu Bahwa Tanpa Dukungan Orang-orang Terdekat akan Sulit Terwujud apa yang Dia Maksud, Apa Yang Ingin Dia Temukan Serta apa Yang Ada di Fikirannya. entahlah..

Dari Sini Kita Kita Tahu Tak Selamanya Kesuksesan, Kepandaian dan Tujuan Hidup Bisa Tercapai Tanpa Bantuan Orang-orang Terdekatnya. Dalam Masalah ini Saya Ambil Kesimpulan Bahwa Orang Yang Sukses Harus Memenuhi 3 Sebab: 1. Kemauan 2. Kemampuan dan 3. Dukungan. (Jika Pembaca Ada Yang mau Kasih Penambahan silahkan di Komentar di Bawah). 

Apalagi Untuk Jaman Sekarang ini, Yang Serba Sulit. Karena Masih Musim Pandemi, Semua Serba Terbatas Tanpa terkecuali Lapangan atau Lowongan Pekerjaan. Banyak Hal yang Harus Di lakukan sebenarnya Untuk Menutupi Masalah Hidup atau Ekonomi, Namun Bagaimana Lagi Karena Musim Paceklik dan Pandemi. Hanya Orang atau Perusahaan yang Tangguh yang Bisa Melewati Masa Pandemi ini, Tentu Hal ini Juga Tak Bisa Lepas Dari 3 hal yang saya Sebut di atas yaitu Kemauan, Kemampuan dan Dukungan. 


Mari Kita Uraikan Ketiga pendukung Kesuksesan Tersebut: 

  1. Kemauan : Kemauan atau Keinginan ini adalah Sesuatu Awal yang Mendasar, Bagaimana Bisa Bekerja jika Terpaksa, Bagaimana Bisa Bekerja Jika Tidak Mengerti Sebelumnya, Dan Bagaimana Bisa Bekerja Jika Tak Enjoy Melakukannya. Kalau Ada Orang Mau Bekerja tanpa Mengetahui Suatu Pekerjaan itu Akan Kesulitan, Namun Bisa Juga Mengetahui Sedikit dan Perlu Di Pelajari Lagi Mungkin Akan Berjalan Tentunya. 
  2. Kemampuan : Terkadang Ada Orang Yang Percaya diri karena Merasa Mampu Bekerja Seperti Itu Seperti ini, Tapi Saat Bekerja Tidak Sesuai Dengan Kemampuan. Kemampuan juga Bisa di Dukung dengan Kemauan, Karena Kemampuan Tanpa Kemauan juga Tidak Bisa Berjalan karena Terpaksa Mengerjakannya. Kemampuan Di Nilai Jika Sudah Berjalan Sebulan atau Beberapa Minggu, Karena Setiap Orang Juga Belajar Memahami Tempat atau Suasana Yang Baru. 
  3. Dukungan : Dukungan Ini Bukan Hanya Kata Support Saja ya, Pasti Dukungan Ini Bersifat Universal (Umum) yang Pastinya Mau Menerima Sebab Akibatnya dan Memberi Jalan Keluarnya. 

Ijazah Hanya Membuktikan Kita Pernah Sekolah, Bukan Berarti Ijazah Membuktikan Kita Paham Tentang Sesuatu hal. Terkadang Juga Berbeda dan Banyak Di Temui Lulusan PGSD Bekerja di Elektronik, Bahkan Kantor Pemasaran. Ada Juga yang Jurusan Pertanian juga Bekerja di Bagian Mesin, Terkadang Hidup Selucu itu kan?

Tuhan Tidak Mewajibkan Kita Menjadi Kaya, Tapi Tuhan Ingin Kita Tetap Berusaha. Berusaha Atau Ikhtiar apapun Yang Terbaik Bagi Kita Khususnya dan Orang Lain Pada Umumnya. Yang Terpenting Dalam Hidup Adalah Selalu Bermanfaat Untuk Orang Lain dan Tak Melupakan Pertolongan Dari Orang Orang Lain. 

Nah Jika ada Sanggahan Atau Tambahan Silahkan Komentar saja di Bawah Ya? Salam Persaudaraan dan Salam Kompak Selalu. 

Baca juga

Posting Komentar

kunjungishopee