9 Cara Bekerja Tak Jadi Beban

Kadangkala Pekerjaan membuat kita Suntuk Atau Bosan, Sikap Jenuh ini Juga Bisa Mempengaruhi Pekerjaan Nantinya, Tentu saja Akan Berdampak pada Dirimu Sendiri. Banyak Hal Yang Membuat Kita Merasa Jenuh dan Lelah, Karena Kita Lupa akan Niatan atau Hal-hal yang Membuat Kita Semangat Kembali. Bisa Karena Teringat Ibu Berpesan, Atau Ayah Berpesan, Bisa Juga Karena Teringat Anak Istri di Rumah. Sejenak Kita Berfikir Masalah apa yang Membuat kita Jenuh, Jengkel serta Kesal, Ingatlah Baik-baik Bahwa Emosi Sesaat Bisa Juga Menghancurkan Dirimu, pekerjaan mu Bahkan Kariermu Di Perusahaanmu. Bila Perusahaanmu Baik, Tentu Bisa Hanya Mengeluarkanmu dari Perusahaan, Bagaimana Kalau Perusahaan mu juga Mem-Blacklist Kamu di Perusahaan yang Lain? Tentu Bekerja dimana saja juga Tertolak kan. Memang Bekerja itu Berat dan Menguras tenaga dan Pikiran, Karena Kita ikut Orang lain Bukan Perusahaan Milik Sendiri. Nah Rekan-Rekan Berikut Ini ada 9 Cara Membuat Bekerja Tak Jadi Beban, Yuk Simak 9 Cara ini: 


Cara Bekerja tidak jadi Beban Prakerja

1. Bersyukur Memiliki Pekerjaan.

Dengan Bersyukur Kita Mempunyai Pekerjaan, Disini Kita Akan Mempunyai Niatan Yang Benar dalam Bekerja. Ingatlah Pertama Kali Melamar Bekerja, Sesulit apa, Kesana-Kesini Hanya Menumpuk Berkas Lamaran Kerja, Namun Tidak Kunjung Dapat Panggilan Kerja. Jadi Syukuri ya Ndes.


2. Berdoa Sebelum Bekerja.

Dengan Berdoa Kita Tidak Hanya Ingin Terjaga dari Bahaya dari Pekerjaan Yang Kita Kerjakan, Melainkan Juga Bisa Menjaga Kita dari Emosi Yang Membuat Kita Malu bahkan di Keluarkan dari Perusahaan. Berdoalah Setiap Memulai Pekerjaan, Karena Kita Punya Tuhan Tentunya Akan Menjadi Nilai Tambah dalam Beribadah karena Mencari Nafkah.


3. Siapkan Kontribusi Pada Perusahaan.

Sejak Di Mulai Bekerja sampai Selesai Bekerja atau Pulang, Kita Adalah Milik Perusahaan. Jadi Apapun yang Kita Kerjakan itu Mengatasnamakan Perusahaan, Baik-buruknya Kita akan Berdampak Kepada Perusahaan yang Memperkerjakan kita. Kalau Kita Malas, Kalau Perusahaan Rugi, Gaji juga di Potong. Beda pula kalau kita rajin dan Giat, Perusahaan Untung, Tentu Gaji kita Juga akan Naik. Jadi Semangat dan Berikan Yang Terbaik ya Ndes.


4. Lakukan Yang Terbaik.

Semua Perusahaan atau Yang Memperkerjakan kita juga Tak Bisa Serta Merta Menyuruh dan Mengawasi kita di setiap detik dan Menitnya, Maka Dari itu Bila Dirasa Melakukan sesuatu itu Baik dan Bisa Membantu Perusahaan atau Yang Memperkerjakan kita, Lakukanlah.


5. Prioritas Selesai Pekerjaan.

Memang Pekerjaan Yang Cepat Bisa Saja Salah, Karena Kurangnya Ketelitian yang Kita Lakukan. Utamakan Pekerjaan Yang Lebih dahulu diberikan Selanjutnya Pekerjaan Berikutnya, Apabila Terlalu Banyak Pekerjaan, Lakukan Yang Termudah dahulu kemudian Yang Tersulit. Prioritas Pekerjaan itu Mengenyampingkan Urusan Kita Pribadi, Tentu Kalau Di Tunda-tunda akan Berdampak Buruk jika kita tidak Bisa Me-manage Waktu atau Membagi Waktu.


6. Target Karier.

Karier Merupakan Jenjang Pekerjaan dari Satu tingkat Ke Tingkat Yang Lain Yang Lebih Tinggi yang Berbeda Pengerjaannya, Tugasnya, Serta Tanggung Jawabnya. Banyak Teman-teman Kita Berlomba-lomba Untuk Mencari Karier, Namun Ada juga Rekan-rekan kita Juga Tidak Memburunya atau Pasrah. Dalam Karier Tentu Meliputi Kemauan, Kemampuan dan dukungan, Atau Lebih Jelasnya Ada 3 Cara Jalan Menuju Kesuksesan.


7. Ingat Keluarga.

Keluarga Adalah Semangat Kita, Keluarga Adalah Kekuatan Kita. Dengan Ingat Keluarga Secara Otomatis akan Merefresh Fikiranmu yang Jenuh, Bosan dan Emosi. Karena Keluarga Juga Perlu Ekonomi yang Harus kita penuhi dan Cukupi, Jadi Harus Semangat dan Selalu Semangat.


8. Ingat Cicilan.

Kalau Yang ini Tidak Usah Kita Uraikan disini, Karena Setiap Bekerja juga otomatis Ingat Ini. Saking Hidup Banyak Cicilan, Pusing saja Bisa Separo.hahay.. Ingat Cicilan ini akan Membuat Kita Tidak Akan melakukan Hal-hal yang Bisa Merugikan orang Lain, Niatkan Bekerja Selamanya Bukan Untuk Bekerja 1 atau 2 bulan saja.


9. Ibadah.

Dalam Budaya Bekerja, Nilai Ibadah Di Nomor 3 ya. Selain Ibadah ada Nilai Kehormatan dan Panggilan Jiwa, Karena Bekerja itu Bukan Soal Kita saja Melainkan Menyangkut Kehidupan Sosial Bermasyarakat. Maka dari itu Kita Bekerja Niatkan Beribadah, Agar Bisa Bernilai Pahala disisi Tuhan Kita. Seberat apapun Pekerjaan Kita jika di niatkan Beribadah, Tuhan Akan Menjadi Saksi Bahwa Kamu Hamba Yang Rajin Bekerja. 

Dari 9 Cara Agar Bekerja Tak Menjadi Beban, Mungkin Rekan-rekan Ingin Menambahkan? Silahkan Komentar diBawah Ya. Salam Persaudaraan dan Salam Kompak Selalu.



Baca juga

Posting Komentar