Perbedaan Terorisme Radikalisme dan Separatisme

Pro dan Kontra dalam Berbeda Pendapat mungkin Bisa di Katakan Wajar, Karena Berbeda Pendapat Justru Membuat kita Bisa Berfikir Untuk Melakukan suatu Tindakan Yang Lebih Besar Manfaatnya. Namun Berbeda Dengan Pro dan Kontra Terhadap Kebenaran, Ideologi dan Keyakinan, Justru ini akan Membuat Semua Orang yang Berada di Wilayah Tersebut Terkena Dampak Serta Akibatnya. Tentu Hal ini Sesuai Dengan Judul Diatas Yaitu akan Timbul Namanya Terorisme, Radikalisme dan Separatisme dalam Sebuah Wilayah atau Negara, yang Di Timbulkan karena Ketidak sukaan Terhadap Seseorang Atau Ideologi atau keyakinan atau Kesukuan di Wilayah atau di Negara Tersebut. Namun Mengertilah Kita Pengertian Tentang Terorisme, Radikalisme, dan Separatisme. penambahan akhir -me Mempunyai Arti Seseorang atau Oknum ya, jika -isme Berarti paham ya, Yang Tentunya Berasal dari Kelompok Tertentu yang Mempunyai Tujuan Merusak dan Merugikan Orang Lain Pastinya. 

Perbedaan Teroris Radikal dan separatis


Terorisme Adalah Tindakan atau Gerakan Yang dilakukan Secara Sembunyi-sembunyi yang Terorganisir dan Terkoordinasi dengan Rapi Untuk Melakukan Serangkaian Tindakan-tindakan Yang Menimbulkan Ketakutan, Kecemasan, dan Kesedihan Di Suatu Wilayah Yang Di Fokus. 


Mengapa Tindakan Terorisme Banyak Di Kaitkan Dengan Islam? Karena Terorisme Sembunyi-sembunyi dan Berbaur dengan Masyarakat yang Mayoritas Islam Maka Dia Pun Bisa Mengatasnamakan Islam. 


Terorisme Selalu Ada Jika ada yang Memprovasi Dengan Sugesti-sugesti yang Seakan-akan Perintah namun Kenyataannya adalah Bid'ah atau Mengada-ada.


Radikalisme Adalah Suatu Tindakan atau Gerakan Pemaksaan Kehendak dengan Cara Kekerasan Yang Tidak Bisa di Terima Oleh Undang-undang, Adat Istiadat, dan Norma-norma Yang Berlaku di Masyarakat. Radikalisme Timbul Karena Adanya Fanatisme Berlebihan Terhadap Seseorang dan Kebanggaan Seseorang Terhadap Sesuatu. 


Egois dan Merasa Paling Benar Merupakan Awal dari Lahirnya sikap Radikalisme ini, Yang di Lakukan Dengan Cara-cara Kekerasan dan Brutal Yang Mengakibatkan ada Korban Fisik. 


Separatisme Adalah Tindakan atau Gerakan Ingin Memisahkan diri dari Suatu Wilayah atau Negara Yang Dirasa Tidak Menguntungkan Wilayahnya Dengan Cara-cara Kekerasan. Separatisme Timbul karena Merasa Kecewa dengan Pemimpin Wilayah, Pemimpin Daerah Bisa juga Pemimpin Negara. 


Berbeda Dengan Terorisme yang Gerakannya Sembunyi-sembunyi, Separatisme Bisa Me-Loby Keluar Negeri Untuk Mencari Dukungan dan Simpati. Separatisme Mempunyai Lokasi Karena Mereka Ingin Memisahkan Wilayahnya dengan Wilayah yang Lain, Berbeda Dengan Terorisme yang Selalu Berpindah-pindah ke Wilayah Yang Menurutnya Aman Tentunya. 


Jadi Dari Pengertian Sederhana ini Jelas Perbedaan Terorisme, Radikalisme dan Separatisme, Jadi Tidak Sama Tempatnya, Pengertiannya dan Tujuannya ya. Jika Pembaca Ada Sanggahan atau Penambahan, Jangan Sungkan-Sungkan Untuk Hubungi Kami ya? 


Kami Juga Memiliki Video Soal Terorisme, Bagaimana Mereka Merekrut Para Pemuda yang Fanatik. Dengan Pertanyaan-pertanyaan Yang Mengandung Sugesti, Yang Membandingkan sesuatu Dengan Agama. agar Lebih Paham Mari Kita Tonton Kisahnya Ustadz Widi Sampai Selesai agar Tidak Salah Paham, Dengan Sebuah Judul: Kisah Warga PSHT Yang di Doktrin Aliran Sesat.


Kisah Warga PSHT yang di Doktrin Aliran Sesat. [Ustadz Widi].


Baca juga

Posting Komentar