Kehausan Dorong Motor Curian Maling ini mampir di Warung Korban

Seorang maling motor babak belur dihajar warga lantaran tepergok saat mendorong motor curiannya. Pelaku tepergok saat hendak mampir ke warung es kelapa muda karena kehausan.




Maling motor yang diketahui bernama Yazid (33), warga Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan itu dihajar warga Dusun Pandean, Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 11.00 Wib, Minggu (11/4/2021).


"Pelaku dihajar warga beramai-ramai. Setelah itu pelaku diserahkan ke Mapolsek Pohjentrek," jelas Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto.


Dalam pemeriksaan pelaku mengaku mencari sasaran dengan berjalan kaki. Dia mendapat sasaran di Dusun Pandean, Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek tersebut, setelah melihat motor terparkir di teras rumah.


"Pelaku mendapati motor Yamaha Mio yang terparkir di depan teras rumah warga. Setelah memastikan suasana sepi, pelaku mencuri motor itu dan membawanya kabur dengan cara menuntunnya," terang Endy.


Pelaku yang percaya diri karena merasa aksinya tidak diketahui warga, dengan santainya menuntun motor curian itu melewati beberapa gang untuk memutar.


Di tengah perjalanan, pelaku haus karena capek menuntun motor. Dari kejauhan dia melihat penjual es kelapa muda. Setelah hampir sampai, dia malah diteriaki maling oleh penjual es kelapa muda itu.


"Penjual es kelapa muda itulah yang motornya dicuri pelaku," tambah dia.


Mendengar teriakan korban, warga sekitar berlari menuju sumber suara. Pelaku yang kaget hanya bisa pasrah saat dikepung dan dihajar warga beramai-ramai.


"Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan," tandas Endy.

Baca juga

Posting Komentar