Kisah Murid Diantar Iblis Ke Surga

Kisah ini di Ceritakan Oleh Habib Umar Bin Muhammad Bin Hafidz, Jika kamu melewati taman surga, maka duduklah. lalu engkau mau duduk ke surga mana??

Suatu Ketika Iblis tidak Senang dengan seorang Murid, ia begitu dengki dengan seorang murid yang Hidup nya dalam kebaikan. Rutinitas Seorang Murid Itu Menghadiri Majelis Gurunya Diantara Waktu Magrib Dan Isya. Gurunya Mengajarkan dan mengingatkan Tentang Hubungan Dengan Allah swt dengan Batin Mereka.


Kisah Islam


Iblis yang Sangat dengki kepada sang Murid tersebut lalu mendatangi nya, Dengan Menyerupai Malaikat, Iblis itu hendak mengajak seorang murid itu ke Surga.

Kemudian Iblis dengan Kemampuan tipu daya nya Menggambarkan Keindahan Surga kepada si murid ini, Si murid ini merasa Terpesona dan takjub Melihat Keindahan Surga,

Maka berkatalah Iblis kepadanya: "engkau dapat mengunjungi surga ini setiap ba'da Magrib."

Lalu Iblis mengembalikan sang murid ini pada tengah malam. Iblis mengajaknya pergi setelah waktu Antara magrib dan isya agar murid ini tak lagi Menghadiri Majelis Gurunya

Si Murid ini Sudah Tak lagi Menghadiri Majelis Gurunya yg Diadakan setiap antara Magrib Dan isya.

Lalu Gurunya menanyakan "Kenapa ia tak hadir majelis, mengapa Engkau tak menghadiri majelis ku lagi antara Magrib dan isya"? tanya gurunya.

Muridnya Menjawab: "pada waktu itu aku akan terus berhalangan, aku akan menghadri Majelis guru dilain waktu saja, tetapi di waktu magrib dan isya, aku sudah tidak bisa lagi."

Sang Gurunya ini Memiliki kemampuan untuk membaca batinnya

"Apa alasan mu tak bisa menghadiri majelis ku lagi nak???" tanya Gurunya

"Ini rahasia, Aku sudah berjanji untuk tidak menceritakannya kepada siapapun." kata si murid

"Aku ini Guru mu, ceritakanlah kepadaku."

Maka Sang Murid Bercerita: "Setiap Waktu antara Magrib dan isya, aku diajak Malaikat ke Surga."

Gurunya adalah seorang Murobbi yg dapat mengetahui keadaan batin muridnya, ia mengetahui bahwa Iblis telah menipu, anak didiknya dan yg mengajaknya itu bukanlah malaikat, tetapi Iblis, dan Guru nya tidak langsung menceritakan ini kepada muridnya, sebab dikawatirkan sang Murid akan membantahnya dan tak mempercayai gurunya tersebut, selama itu juga sang murid tersebut selalu berkhayal

maka berkatalah gurunya: "Wahai Murid ku,Jika Orang itu mengajak mu kesurga lagi, maka janganlah Engkau mau keluar dari Surga, tinggallah engkau disana dan jangan mau keluar, surga itu tempat yang kekal."


Berkata Murid nya: "tetapi aku takut."

gurunya berkata: "Surga itu tempat kesenangan, bagaimana­­ mungkin engkau ingin keluar lagi, ia tidak akan mencelakakan mu, yang kuinginkan engkau katakan kepadanya bahwa engkau ingin tetap disurga dan tak mau keluar lagi."

maka sang Murid menjalankan Perintah gurunya itu..

Lalu datanglah Iblis diwaktu magrib untuk membawa sang murid ini ke suatu tempat yang katanya Surga,

ia memandang pepohonan yang sangat indah disurga dan lain sebagainya, sudah waktunya ia mesti kembali.

"mari kita pulang nak." kata iblis tersebut

murid itu menjawab: "Tidak mau, aku ingin tetap disurga."

iblis pun membujuk nya agar ia pulang, tetapi Murid ini tidak mau, sehingga iblis pun meninggalkan nya sendirian.

pada saat sang murid tetap pada khayalan nya. Tibalah waktu fajar, lalu keindahan khayalan nya pun hilang, ia kaget ternyata ia ada diatas tumpukan sampah sampah diperkotaan, ia menyadari telah tertipu dg Iblis, selama ini iblis membawanya ketempat kotor, agar ia kehilangan majelis ilmu yg agung, majelis ilmu yang dapat meningkatkan derajat disisi Allah swt.

maka ia menemui Guru nya itu sambil menundukkan kepalanya.

Berkata Gurunya nya : "Engkau Baru Kembali dari Surga?? Aku tahu Iblis itu dengki dengan mu nak, Jalan ini membersihkan mu(menghadiri majlis Ilmu) serta mensucikan batin mu untuk mengetahui tentang Allah swt, dan ia tidak ingin seorang pun mencapai puncak itu, maka ia menipu mu. aku katakan padamu dari awal, engkau tidak akan percaya kepada ku, maka aku biarkan kamu agar melihat dengan matamu sendiri. Apakah kamu akan mempercayai lagi tipuan seperti ini?

inilah surga yg sesungguhnya wahai murid ku, menghadiri majelis Ilmu. Nabi shalallahu alaihi wasallam bersabda:

"Jika kamu melewati taman surga, maka duduklah. lalu engkau mau duduk ke surga mana??? iblis membawa mu dari surga sesungguhnya ketempat sampah, dan mengatakan bahwasanya itu surga yg sebenarnya, ia ingin memutuskanmu dari kebaikan. mengajak mu ketempat yang hina."


Allahumma berkat Rasulullah Saw, berkat para Wali Waliyullah dan berkat para Guru guru kami yaa Allah… Mudah-mudahan kita semua mendapat taufiq, sehingga kita dimudahkan dan di istiqomahkan dalam menghadiri majelis ilmu (mencari ilmu), berkumpul bersama orang shaleh sehingga kelak di akhirat kita dikumpulkan lagi bersama mereka

امین یارب العالمین

Kisah ini di Ceritakan Oleh Habib Umar Bin Muhammad Bin Hafidz.

Posting Komentar