-->

Para Pendekar Di Masa Kini

 

Pendekar psht


Apa yang ada di Benak saudara-saudara atau teman-teman bila mendengar atau membaca kalimat Pendekar? Tentu dalam pikiran terbayang sosok seseorang yang Ahli dalam Beladiri khususnya silat, yang membela kebenaran dan membantu orang yang lemah. Ya tidak salah jika bayangan pendekar seperti itu, meski Jaman sekarang sosok yang di Namai Pendekar mungkin sudah punah, Tidak ada bahkan Jarang di Temui seseorang Seperti itu. Namun apa sih Kaitannya Pendekar di Jaman Sekarang? Apakah masih ada? Jika di kait-kaitkan atau mengikuti perkembangan Jaman, kita bisa Lihat siapa saja yang bisa dinamakan Pendekar itu, Mari Teruskan Membaca. 


Dalam ilmu Gotak Gatik Matuk (red.jawa) Pendekar adalah Pendidikan, Dedikasi dan Karya. Jadi Pendekar versi Jaman Sekarang adalah Seseorang yang mempunyai Pendidikan untuk di Dedikasikan dalam Karya-karyanya. Pendidikan disini juga bukan menyangkut harus sekolah tinggi, Bisa Juga Pendidikan Non Formal, misalnya mencari Pengetahuan, pengajaran, atau pelatihan bisa dari Generasi ke generasi di Bidangnya. Bisa mengikuti Kursus, Les private, Pelatihan-pelatihan bisa dinamakan Pendidikan juga.


Dedikasi Merupakan Suatu Pengorbanan Waktu dan Tenaga untuk Sebuah Keberhasilan. Dengan Melatih di Tempat Latihan Termasuk salah satu dedikasi yang kita berikan kepada adik-adik kita, Yunior kita atau di Bawah generasi kita. Mengajarkan kepada mereka tentang kebaikan, kebajikan, Darma atau Cinta Negara merupakan Hal Wajib yang harus di ajarkan. Karena Jaman kita pun mungkin tidaklah sama dengan jaman adik-adik kita di masa yang akan datang. Dedikasi Seperti itu yang di Butuhkan yang bisa Turun-temurun apabila kita juga iklas Melakukan dan Mengajarkannya. 


Karya Merupakan Sebuah buah pemikiran atau inisiatif yang bisa di nikmati oleh orang lain, dan di ikuti oleh orang lain. Karya biasanya mengadakan sesuatu yang belum ada, atau Memudahkan sesuatu yang dianggap sulit. Misalnya ikut serta dalam pembangunan masjid, mengadakan lomba yang meningkatkan keterampilan atau mengajarkan yang belum ada misalnya. 


Dengan Postingan ini semoga bisa menambah Pengetahuan Tentang Pendekar masa kini yang harus Mencakup Pendidikan, Dedikasi dan Karya. Pendekar bukanlah yang jago dalam perkelahian Namun Justru Seorang Pendekar harus bisa menjadi Contoh bagi orang lain, salam persaudaraan, Salam Budaya salam kompak selalu..



Baca juga

Posting Komentar