-->

Perbedaan Ketua Umum Ketua Harian Bos dan Pemimpin

Perbedaan Ketua Umum Ketua Harian Bos dan Pemimpin


Terkadang Bingung apabila Membahas Tentang perbedaan Ketua Umum (Ketum) dan Ketua Harian, Padahal Secara sekilas pengertian Tersebut Banyak Yang mengira bahwa ketum dan ketua harian itu punya peran yang sama. akan Tetapi di lihat dari tanggung jawabnya antara ketua Umum dan ketua harian itu  jauh berbeda. Penyebutan Jabatan ketua umum, Biasanya untuk Organisasi dan partai ya. Nah dalam Postingan ini kita Akan Bahas dan Uraikan Seputar Perbedaan Ketua Umum  Ketua Harian, dan Bagaimana Tanggung Jawab dari Keduanya? dan Setelah itu kita akan Tulis kan pula perbedaan antara Bos dan Pemimpin, Jadi Mari lanjutkan Membaca.


Seputar Atasan


Ketua Umum

Ketum atau Ketua Umum Adalah Seseorang Yang diangkat Sebagai Pemimpin Tertinggi dalam Organisasi Atau Partai, Sekaligus Mewakili Nama Organisasi Atau Partai Baik Di Ruang Lingkup Internal Maupun dengan Pihak-pihak Yang Lain. Tanggung Jawab Ketua Umum, Antara Lain:


  • Bertanggung Jawab Penuh Terhadap Nama Organisasi atau Nama Partai.
  • Berhak Mengganti dan Mencopot Anggota Kepengurusan.
  • Menetapkan Susunan Kepengurusan.
  • Menetapkan Ad/Art, Kebijakan serta Program-program Organisasi Atau Partai.
  • Memberikan Arahan, Pandangan Serta Ideologi kebangsaan.


Ketua Harian

Ketua Harian adalah Seseorang Yang diangkat Sebagai Pemimpin Tertinggi dalam Organisasi Atau Partai, Sekaligus Mewakili Nama Ketua Umum Baik dalam Ruang Lingkup Internal Maupun dengan Pihak-pihak Yang Lain. Tanggung Jawab Ketua Harian, Antara Lain: 


  • Bertanggung jawab Penuh Terhadap Ketua Umum. 
  • Melaksanakan Tugas Rutin Harian. 
  • Melaporkan Tugas Harian Kepada Ketua Umum. 
  • Menindaklanjuti serta Melaksanakan Arahan, Pandangan, Ideologi kebangsaan yang Telah di Sampaikan Ketua Umum. 


Nah dari Postingan diatas kita bisa Memahami Bahwa Ketua Umum dan Ketua Harian Punya Peran yang Berbeda, yang Terlihat Jelas menjadi Pembeda adalah tanggung jawabnya. lalu Apa Perbedaan Antara Bos dan Pemimpin? Sepintas Memang sama Antara Bos dan Pemimpin, Lalu apa yang Membedakan?


Bos

Bos adalah Seseorang yang Menempati Level, Posisi atau Jabatan Tertentu dalam Organisasi atau Perusahaan, Kata ini Berasal dari Sebutan Boss atau Bossy yang Mempunyai Arti Suka Memerintah. Namanya Juga Bos, Bos hanya Menilai dari Hasil Dari Suatu Pekerjaan atau Kegiatan. Bos Memiliki jabatan Tertinggi yang harus di ikuti oleh Bawahannya, dan tidak Melihat serta Mengawasi Proses suatu Pekerjaan atau kegiatan. Bos hanya Fokus pada untung dan Rugi Perusahaan, kinerja yang baik dan buruk, Semua Akan di Ketahuinya. Jadi Kata Bos Terkesan Negatif, Padahal Memang Begitulah Pengertiannya.


Pemimpin

Pemimpin adalah seseorang yang Menempati Level, posisi dan Jabatan Tertentu dalam Perusahaan, Pemimpin Berasal dari kata Lead atau Leader, yang Artinya Ketua yang Mengatur dan me-manage Personilnya. Namanya Pemimpin, Pemimpin Harus Bisa Mengkoordinasikan suatu Pekerjaan kepada Bawahannya. Pemimpin harus mengawasi Setiap Proses Pekerjaan atau Kegiatan yang di Berikan Oleh atasan agar Sesuai dengan Tujuan Perusahaan. 


Perbedaan Bos Dan Pemimpin.

  • Bos Mengutamakan Hasil Pekerjaan, Pemimpin Mengutamakan Proses Pekerjaan agar memperoleh Hasil.
  • Bos Memberi Instruksi dan Perintah, Sedang Pemimpin Memberi Arahan dan Bimbingan.
  • Bos Terkesan Menyalahkan dan Intimidasi, Sedangkan Pemimpin Memberi Semangat dan Solusi.
  • Bos berfokus pada hasil dan Profit, Sedang Pemimpin Berfokus pada Proses Pencapaian Visi misi.
  • Bos Mengklaim Keberhasilan atas Nama Dirinya, Sedang Pemimpin keberhasilan atas Nama Team Nya.


Posisi, Jabatan atau Sikap Seseorang Tidak Serta Merta dinggap sebagai Bos atau Pemimpin, Karena Setiap Posisi atau Jabatan Tertentu dengan Jabatan Tertentu cara pandangnya pun juga Berbeda. bisa jadi Siapa yang kita Sebut Pemimpin, Bisa juga disebut Bos oleh Orang lain, dan Begitu pula Sebaliknya. Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Membaca di Tewe My ID

Baca juga