-->

PSHT Yang Sering di Tanyakan

PSHT Tanya Jawab

 

Di Google Penelusuran Banyak sekali Pertanyaan-pertanyaan yang Belum Terjawab oleh media berita maupun Blogger, Mungkin memang pertanyaan tidak terlalu penting ataukah memang pertanyaan yang sulit di Jawab. Di Bawah ini Beberapa Pertanyaan yang sering di tanyakan seputar Tentang PSHT, kami Tewe My ID Mencoba Menjawabnya. Mari Lanjutkan Membaca.



Apa saja yang di ajarkan PSHT?

Yang Utama yang di ajarkan PSHT adalah Persaudaraan,  itu semua Bisa di lihat dari Tali Simpul yang di gunakan pada seragam PSHT terdapat 5 Tautan Tali atau biasa disebut Panca Dasar Setia Hati yang saling Berhubungan. Yang di ajarkan PSHT ada lima antara lain: Persaudaraan, Olahraga, Beladiri, Kesenian dan Kerohanian. 


Berapa Biaya Untuk Ikut PSHT?

Untuk Biaya Pendaftaran Pada Umumnya Gratis karena Untuk Masa Percobaan dalam Latihan, Namun Dalam Setiap Bulan ada Iuran Uang Kas sekitar 15-20ribu yang di gunakan untuk Diri Sendiri bila Mana ada yang sakit atau ada sesuatu hal yang sekiranya Mendadak butuh biaya. Untuk besaran Uang kas juga tergantung dari Musyawarah antara pelatih dan siswa. Untuk Biaya pengesahan, Beraneka Ragam biaya, karena Perbedaan jarak tempuh apa bila Di Haruskan ke Padepokan Agung Madiun.


Perguruan PSHT itu Apa?

PSHT sebenarnya bukan berbentuk sebagai Perguruan, Tapi berbentuk Organisasi. PSHT Merupakan sebuah pencak Silat yang didirikan oleh eyang Harjo Utomo yang di rintis pada tahun 1922, dan di jadikan sebagai alat atau sarana perjuangan merebut kemerdekaan. PSHT Merupakan Salah satu Trah Setia Hati dari guru besar eyang Suro Diwiryo yang berasal dari Nama STK Sedulur Tunggal Kecer pada Tahun 1903.


Apa Nama Sebelum PSHT?

Sebelumnya PSHT bernama PSC (Pemuda Sport Club), kebanyakan warga PSHT menyebutnya SH PSC. Sebenarnya Banyak nama sebelum menjadi PSHT, Karena suatu Alasan Agar perlawanan pemuda kepada penjajah tidak di ketahui gerak geriknya. Adapula yang menyebut nama SHO sebelum nama PSHT, yaitu Setia Hati Organisasi (SHO). Mungkin saat perjuangan Eyang Harjo Utomo juga Bergabung dengan Pasukannya Eyang Moenandar.


Buruknya PSHT?

Setiap pencak Silat apapun Tidak Ada Ajaran yang Mengajarkan Tentang Kejahatan, Kesombongan dan Perkelahian. Jikapun ada Warga PSHT bertingkah Laku Buruk, itu hanya sebatas Oknum. Oknum itu bertindak dengan Nama Pribadi, bukan sebagai Wakil Organisasi. Jadi dapat di simpulkan Buruknya PSHT itu Tidak Ada, Sebab tidak ada yang Buruk dalam Ajaran PSHT. 


PSHT adalah PKI?

Pada Tahun 1948 memanglah PSHT sudah ada, dan Pada Waktu Itu para Sesepuh PSHT dan sesepuh Perguruan Lain sedang Mengadakan Pertemuan Di Jawa Tengah. Hal ini hampir Bersamaan dengan kedatangan Muso Munawar (gembong PKI) ke Madiun, Muso yang Baru datang dari unisoviet itu, tiba di Madiun saat para sesepuh Perguruan pencak silat bermusyawarah di Jawa Tengah untuk mendaftarkan Nama Pencak Silat mereka kepada Negara sebagai simbolis Perjuangan Bangsa. Tidak ada Hitungan Pasti berapa simpatisan PKI dari PSHT, yang Jelas, Kampung Pesilat Madiun sudah Porak poranda saling bunuh, Karena Sebagian PSHT sendiri juga Menolak PKI Mendirikan Negara Soviet Madiun.


Baca juga

Posting Komentar