-->

Greatday Cara Menggunakan Aplikasi Absensi

Aplikasi Absensi Greatday
tewe.my.id- penampilan aplikasi greatday

 

bagi para pekerja, Absensi merupakan hal yang sangat penting. karena Kehadiran adalah Utama dalam Hal Pembayaran Gaji, apalagi Tehnologi sekarang ini memudahkan pekerja untuk absen sebagai syarat kehadiran dalam bekerja. misalnya Aplikasi Absensi Greatday, Greatday ini merupakan sebuah aplikasi Absensi yang memiliki pengguna Lebih banyak, Terlihat dari Banyaknya Perusahaan-perusahaan yang Menggunakan aplikasi ini untuk menunjang absensi Karyawannya. Aplikasi ini Tidak Gratis, karena Umumnya bekerjasama langsung dengan Perusahaan untuk masalah Kehadiran pekerja. dalam Aplikasi ini Banyak fitur atau menu yang bisa Di Gunakan oleh pekerja, mulai dari GPS, Kamera dan Kirim Pesan kepada sesama pengguna. Bagi Rekan-rekan yang sedang atau kesulitan menggunakan aplikasi absensi Greatday, silahkan simak Tutorial menggunakannya.

Jika Rekan-rekan Sudah Mempunyai Username dan Passwordnya, Silahkan Download Melalui Googleplay atau playstore.

Karena biasanya Username dan password di beri oleh perusahaan Tempat Bekerja, dan Pekerja hanya masuk untuk menggunakan aplikasi absensi ini.

jika Rekan-rekan sudah mengisi Username dan password, namun tidak juga bisa masuk, Silahkan hapus data dahulu. caranya Tekan Lama pada Aplikasi, pilih hapus data, kemudian coba lagi dengan Username dan password yang sudah di berikan.

Seandainya masih belum bisa, silahkan perbarui atau download aplikasi lagi yaitu aplikasi system Android WebView. kegunaan aplikasi android WebView, bukan hanya untuk aplikasi absensi saja, melainkan untuk menormalkan semua Aplikasi di smartphone.

Jika Rekan-rekan Kesulitan menentukan Jam Masuk dan Jam Keluar, atau Waktu jam Masuk Namun data aplikasi Menunjukan Jam Keluar, Anda Tetap Melakukan Absensi seperti biasanya di saat Pulang Bekerja. meski ada keterangan di Aplikasi bahwa tidak Bisa Tercatat, Paksakan untuk mengirim absensi jam keluar sebanyak 3 atau 5 kali. Hal ini akan Mempengaruhi sistem Absensi yang secara otomatis akan mendata Ulang Jam Masuk dan Jam Keluar Anda. Biasanya Hanya di Butuhkan Waktu 3 hari untuk Bisa Kembali ke Jam Normal shift Anda.

Yang Harus di lakukan saat menggunakan Aplikasi Greatday adalah, dilakukan dengan Jam yang sama setiap hari, dengan Kata Lain Harus Bisa disiplin dalam jam masuk dan Jam Keluar. Andaipun Anda di Suruh Lembur sehari, itu tidak Mempengaruhi Data Jam masuk dan Jam Keluar, Kecuali Anda di Suruh Lembur 3 hari Berturut-turut, Tentu Absensi ini akan otomatis mencatat Jam Keluar Anda pada jam lembur selesai.

yang kedua, Izinkan Aplikasi Untuk mengakses Smartphone Anda. Caranya Buka Menu pengaturan -> Pengaturan Aplikasi -> izinkan Semua.

Yang Ketiga, Selalu Rajin Tepat waktu. Namun Jika Rekan-rekan sedang Libur Bekerja sebaiknya Jangan Membuka aplikasi Greatday, agar Jam Waktu di Kemudian Hari menjadi Jam Flexible serta bisa mensetting Ulang selama Beberapa hari Bekerja.

Banyak Aplikasi Absensi Sebenarnya Baik Berbasis Web Juga, Namun Kami hanya Bisa Mereview aplikasi Greatday ini. kami Tidak Berafiliasi dengan Aplikasi manapun, Kami hanya Mencoba Mereview Aplikasi yang sudah Kami Jalankan. seiring dengan Perkembangan Jaman, Memang Banyak Aplikasi Absensi di Buat oleh Developer app. Namun Juga Tidak Semuanya Bisa di Jalankan Langsung atau Langsung Bisa digunakan, Karena Membutuhkan Sinkronisasi pada Jam Masuk dan Jam keluar di Tempat Bekerja apalagi tertaut pada GPS Lokasi. Setiap Aplikasi Punya Kelebihan dan Kekurangan Masing-masing, Saya Kira Absensi Login atau logout Manual Berupa Tanda Tangan di Buku Mungkin Lebih Nyata dan Jelas.

Baca juga

Posting Komentar