-->

Peringatan 1 Abad PSHT Pengambilan Tanah dan Air

Peringatan 1 abad PSHT
Tewe.my.id - pengambilan Tanah dan Air cabang Banjarbaru

 

Di Sabang, Aceh, Ketua Umum PSHT Pusat Madiun Moerdjoko HW atau Lebih Akrab di sapa Mas Murjoko dan sejumlah pengurus pusat melakukan atraksi silat untuk menghibur para wisatawan Sabang yang ada di kawasan nol kilometer Disana Moerdjoko mengatakan dalam menyambut hajatan besar PSHT Pusat Madiun, berbagai kegiatan akan berlangsung secara beriringan di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, bahkan di luar negeri.

"Hari ini, 1 Juni 2022 kami melakukan Kirab Budaya Nusantara yang diawali dengan pengambilan tanah dan air di tiap cabang (kabupaten/kota) yang dilakukan secara serentak, dan akan disatukan di Padepokan Agung Madiun," Mas Moerdjoko Menjelaskan saat di Sabang.

Peringatan 1 Abad PSHT atau 100 tahun PSHT jatuh Pada Tanggal 2 September 2022, Seiring Dengan itu Ketua PSHT Pusat Madiun Mengatakan akan mengadakan Kirab Budaya Pengambilan Tanah dan Air dari Sabang sampai Merauke. Untuk Daerah Timur Indonesia akan di Pimpin oleh Mas Isbiantoro, pengambilan Tanah dan Air ini kemudian Akan di Kumpulkan di Padepokan Agung Madiun.

Asal Usul Pengambilan Tanah Dari Seluruh Kota Cabang PSHT di Indonesia, Merupakan Aksi atau Kegiatan Simbolik yang Mempunyai Makna Menyatukan Perbedaan Yang Ada. Pada Dasarnya Ilmu PSHT Persaudaraan Setia Hati Terate juga Mengajarkan Tidak Membedakan Suku Agama Ras dan Antar Golongan, Karena rasa Persaudaraan yang Kekal dan Abadi.


Baca juga

Posting Komentar