Mengenal PSHT dan PSC

Banyak yang Bertanya PSHT itu berdirinya tahun berapa? Mengutip dari para Sesepuh, PSHT awalnya di rintis di Madiun pada tahun 1922, Namun Penjajah..

PSHT adalah Sebuah Organisasi Pencak Silat Indonesia, PSHT kepanjangan dari Persaudaraan Setia Hati Terate. PSHT Mengajarkan Tentang Betapa Pentingnya Persaudaraan yang Mencakup seluruh Element Masyarakat Pada Umumnya. PSHT di Rintis pada Tahun 1922 sebagai Pendiri yang Bernama ki Harjo Utomo, Yang mendapatkan Keilmuan ke-SH-an dari Eyang Surodiwiryo secara Langsung. Di Masa Perjuangan Kemerdekaan Indonesia, PSHT merupakan Alat Untuk Melawan Penjajahan dan kerap Kali menjadi Musuh Besar Para Penjajah, Namun PSHT juga Sering Berganti Nama agar tidak Di Curigai oleh Penjajah.

PSHT sebuah Pencak Silat yang Mengajarkan Persaudaraan sebagai utamanya, Sebagai Pencak Legendaris, PSHT merupakan salah satu Pencak Silat yang Banyak Prestasi baik di dalam negeri maupun dalam pertandingan di Kancah Internasional.

Banyak yang Bertanya PSHT itu berdirinya tahun berapa? Mengutip dari para Sesepuh, PSHT awalnya di rintis di Madiun pada tahun 1922, Namun Penjajah tidak suka atas Nama PSHT dan Mendesak eyang suro diwiryo untuk memusnahkan perguruan silat yang Bernama PSHT yang di Rintis oleh Muridnya Sendiri yaitu ki Harjo Utomo.

Seketika itu ki Harjo Utomo mengganti Nama PSHT dengan nama PSC atau Pemuda Sport Club, Namun untuk daerah di Luar Madiun di biarkan menggunakan nama SH Terate.

Dengan Kata Lain PSC dan SH Terate itu berjalan bersama, di waktu yang sama, di Tempat yang Berbeda. Memang, dalam Tahun-Tahun Tersebut yang di Kenal Masyarakat dan Pejuang hanya Nama SH, nama SH Seakan Menjadi Nama Universal untuk semua Pejuang di Wilayah Luar Madiun.


Mengenal PSHT PSC

Posting Komentar