Doa Meminta Pekerjaan Halal

Doa ini dapat dibaca ketika meminta pekerjaan kepada Allah SWT agar Allah memberikan pekerjaan yang baik, halal, dan bermanfaat serta dapat tingkatkan
doa mohon pekerjaan

Dalam Agama kita di Wajibkan Berdoa, Karena Berdoa adalah salah satu Tanda Bahwa Kita Merupakan Seorang Hamba yang Lemah. Untuk doa yang di Kabulkan Segera atau Belum di Kabulkan, jangan Bersedih hati, Terus Meminta karena memang kewajiban seorang hamba adalah minta kepada Allah yang di sebut Doa.

Berikut adalah doa meminta pekerjaan dalam Islam yang bisa diamalkan:



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا يَسْأَلُكَ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا يَعُوذُ بِهِ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيمِ، وَرَحْمَتِكَ الْوَاسِعَةِ، وَالْجَنَّةِ، وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dari kebaikan yang dimohonkan oleh hamba-Mu dan Nabi-Mu Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang dihindari oleh hamba-Mu dan Nabi-Mu Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dari karunia-Mu yang besar, dan rahmat-Mu yang luas, dan surga, serta segala yang dapat mendekatkan diriku kepada surga dengan perkataan atau perbuatan. Aku juga berlindung kepada-Mu dari keburukan yang dapat menjauhkanku dari surga dengan perkataan atau perbuatan."

Selain doa diatas terdapat doa yang di riwayat kan oleh ibnu najjar.



اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي ، وَوَسِّعْ لِي فِي خُلُقِي ، وَطَيِّبْ لِي كَسْبِي ، وَقَنِّعْنِي بِمَا قَسَمْتَ لِي ، وَلا تَذْهَبْ بِنَفْسِي إِلَى شَيْءٍ قَدْ صَرَفْتَهُ عَنَى.

“Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apa pun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku. (HR. Ibnu An-Najjar).

Doa ini dapat dibaca ketika meminta pekerjaan kepada Allah SWT agar Allah memberikan pekerjaan yang baik, halal, dan bermanfaat serta dapat meningkatkan kualitas hidup. Selain itu, selalu berdoa dan berusaha dengan sungguh-sungguh dalam mencari pekerjaan serta meminta bantuan dari orang-orang terdekat yang dapat membantu dalam mencari pekerjaan. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan dalam mencari pekerjaan.

Apabila Tidak Bisa Membaca arab, Bisa pula di baca Makna atau Terjemahan dari doa Tersebut. Semoga Kita Selalu di Beri Jalan keluar, Di Beri Kesehatan, di Beri Umur yang Panjang serta Berkah dan Segera Mendapat Pekerjaan. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar