Iftitah kalimat Tertukar minal Musyrikin dan minal Muslimin sholatnya sah tidak?

Iftitah kalimat Tertukar minal Musyrikin dan minal Muslimin sholatnya sah tidak?
Asalamualaikum ijin bertanya ?? Waktu solat kan ada baca'an sperti ini Allahu akbar kabiro walhamdulilah hikasiro wasubhanalloh hibuk rotaw wa'asila ini wajahtu wajhia lilaji patorosama wati wal ardo hanifam muslima wama ana minal musrikin ina solati wa nu suki wama yahya wama mamati lilahi robil alamin lasarikalahu wabidalika umirtu wama ana minal muslimin . Yang jadi pertanyaan saya adalah jika bacaan minal musrikin itu ketuker sama minal muslimin apakah solat tetap sah? misalkan gini wama ana minal muslimin baru musrikin yang tau mohon jawaban nya karna saya pengen memperbaiki solat saya, mohon jangan di buli?

Qory Menjawab:
Mohon maaf, bukan "wama yahya itu salah, yg benar "wamah yaaya. Dan yg terakhir bukan "wama ana minal muslimin" Tapi "wa ana minal muslimin."
Ini perlu diperhatikan karna ini bisa menyebabkan terulang²nya bacaan jadi tdk selesai²..

Ini namanya doa iftitah hukumnya sunnah Jika sekiranya belum hafal lebih baik tidak baca dulu daripada salah² dan ketukar tukar bacaannya.. Sambil menghafalnya juga.

Isman Nawawi Menjawab:
Itu g dibaca juga gpp. Ttp sah solatnya. Klo kamu ngeyel baca dengan alasan menjaga sunnah ya bacanya sambil pegang tex aja gpp drpda kliru terus jadi batal.

Nurdin salim Menjawab:
Tolong diperhatikan itu dua kalimat yg hampir mirip Kalimat yg kedua itu harusnya WA ANAA MINAL MUSLIMIN. jangan sampai ketukar dngan kalimat pertama atau disamakan karna bisa fatal.



Posting Komentar