Cara Buat SIM Baru SIM C

SIM Baru Sim C
Registrasi SIM Online

Surat Ijin Mengemudi Atau SIM, Sangatlah Penting Bagi Seorang Pengendara Motor maupun Mobil. Apalagi Jika Terbiasa Menempuh Jarak Yang Jauh. Pastinya SIM sangat Di Butuhkan. Selain Itu Andai kita Sudah Punya SIM di Jalan Rasanya Bisa Tenang dan tidak Merasa Was- was Bila Ada Razia ataupun Operasi di Jalan. Karena KTP saya di Bekasi, Saya Coba Buat SIM Baru Di Polres Metro Kota Bekasi. Bagi Kamu Yang Sedang Men-Cari Atau Ingin Bikin SIM Baru. Caranya Untuk Membuat SIM Baru Sangat Mudah Dan Murah Jika di jalankan Sendiri tanpa Bantuan Orang Lain atau Calo.

Andai Kamu Melalui Calo tentu akan Mahal, Menurut yang Saya Tahu Jasa Buat SIM Baru dan Perpanjangan Di Bekasi Maupun Di Jakarta Itu Di Patok Harga Rp 500.000 s/d 750.000. Sedangkan Untuk Membuat atau Bikin SIM Baru itu Biayanya Sekitar Rp 155.000. Untuk SIM Baru Biayanya Rp 100.000, Untuk Test Kesehatan Rp 25.000 dan Untuk Asuransi di kenakan Biaya Rp 30.000 Jadi Keseluruhan Jumlah Buat SIM Baru Yaitu Rp 155.000. Untuk Perpanjangan SIM di kenakan Biaya Rp 75.000. Itu Untuk SIM C ya? Jika Bandingkan Dengan Kamu Melalui Jasa atau Calo tentu akan Jauh Lebih mahal Bukan? Apalagi Jika Resiko Ketahuan dan Tertangkap, Akan Ada Sanksinya. Nah Untuk Kamu yang Cari SIM Baru, Pahami Cara-Caranya agar Lebih Mudah dan Siap Jika Di Lokasi Pembuatan SIM.




Fotocopy Identitas


Persiapkan Foto copy KTP Kamu, Karena Akan di mintai Beberapa Fotocopyan KTP. Mungkin ada Sekitar 4 - 6 foto copy KTP yang Di minta. Untuk KTPnya yang Masih Form atau Resi Masih Bisa, Bawa Saja. Jadi Untuk Pembuatan SIM tidak Menunggu Kartu Tanda Penduduk Jadi. Kesimpulannya Siapkan Lebih Banyak Foto copy KTP kamu.

Registrasi SIM Online


Sekarang Tak Perlu Repot -Repot Antri dan Berdesak desakan. Sekarang Sistem Antrian Sudah Bisa Online Via Internet Lewat Browser Hp Kamu. Jika Kamu Ingin Bikin SIM Dengan Hari Tertentu juga Bisa, Karena Di Sites Itu ada Pilihan untuk Hari dan Tanggal. Setelah Kamu Registrasi Serta Mengisi Form Di Internet dan Meng-Klik kirim. Akan Muncul Nomor Urut Antrian dan Jam Berapa Kamu Akan Di Layani. Ya Usahakan Kamu Bawa Smartphone Android, agar Lebih Cepat Untuk Melakukan Registrasi Online Sendiri. Bagi yang Tak Membawa Handphone ataupun Smartphone Untuk Registrasi Online, Disana Juga Di Bantu Untuk Registrasi SIM Online. Ada Petugasnya Yang Siap Membantu. Jika Kamu Ingin Registrasi Lebih Awal Bisa Registrasi SIM Online di Alamat Situs https://polrestrobekasikota.com/antrian

Tes Kesehatan


Layanan kesehatan SIM
Screenshot pendaftaran
 



Setelah Kamu Mendaftar Di Registrasi Online SIM Tersebut, akan Muncul Nomor Urut Antrian dan Jam Berapa Kamu akan di layani. Pelayanan Kesehatan SIM ini Akan Memanggil Nomor Urut dalam Kolektif maksudnya memanggil nomor urut dari Nomor 1-40 Begitu. Jadi Untuk Pelayanan Kesehatan SIM atau Tes Kesehatan Ini Terbilang Cepat. Bisa Saja Waktu Yang di Tampilkan dalam Registrasi Online akan di layani Lebih Awal. Biaya Untuk Tes Kesehatan SIM ini di Kenakan Rp 25.000. Tes Kesehatan ini Hanya Menguji Ketajaman dan Ketelitian Mata Dalam Membaca Angka atau Huruf di Tengah Warna yang Hampir sama dan Menurut saya ini Sangat Mudah.

Pengisian Data Pengajuan SIM


Setelah dari Pelayanan Kesehatan SIM akan Di Arahkan Untuk Masuk Kedalam dengan Menyerahkan KTP Asli yang Akan di Tukarkan dengan Visitor Card. Setelah itu Mengisi Form Data Diri Pengajuan SIM. Jangan Kuatir Karena ada Petugas yang Memberi Petunjuk Untuk Cara Mengisi Form Data Diri Pengajuan SIM. Setelah Selesai Kemudian Menyerahkan Berkasnya Pada Loket Yang Sudah Di Tentukan. Menyerahkan Biaya Pembuatan SIM dan Asuransi. Kemudian Menunggu Untuk Ujian Tes Teori dan Pengambilan Foto SIM.

Tes Teori Pembuatan SIM


Tes Teori Pembuatan SIM di Polres Metro Kota Bekasi Sudah Menggunakan Komputer. Soal Soal Tes Teori Disini juga di Beri Waktu Untuk Menjawab. Kita Hanya Klik- Klik Jawaban Antara Benar atau Salah. Saya Sarankan Untuk Mendengarkan Pertanyaannya Sampai Selesai. Untuk Tes Teori Ini mungkin sudah Banyak Yang Ngeshare. Untuk Lebih Jelasnya Dan Menambah Wawasan Kamu silahkan Tonton Salah Satu Soal Tes Teori Di Bawah Ini.

Tes Praktek Pembuatan SIM


Tes Praktek Bikin SIM ini Di rasa Paling Sulit dari Tes Tes Buat SIM Sebelumnya. Banyak Yang Gagal atau Mengulang Kembali. Jika Kaki Menginjak Tanah atau Sepeda Motornya Menabrak Pembatas Area Ujian. Sudah di Pastikan Untuk Mengulang Kembali Seminggu atau 2 Minggu Berikutnya. Adapun kegagalan saat Ujian Tes Praktek ini Disebabkan Antara lain :
  1. Terburu -buru.
  2. Grogi Atau Keki.
  3. Tidak Tahu Arah Panah.
  4. Tidak Terbiasa Dengan Kendaraannya.
  5. Belum Ngopi.

Saya Sarankan Untuk Yang Manual Gunakan Langsung Gigi 2 atau Yang Menggunakan Matic, Pintar Pintar mainkan Gas saja. Namun Jika Gagal dan Tidak Lolos, Jangan Bersedih 0, Kamu Tidak Sendiri. Bisa Ngulang Untuk Minggu Berikutnya. Nah Kabar Gembira Nih, Bagi Yang Mau Dan Rumahnya Dekat dengan Polres Metro Kota Bekasi Bisa Latihan dan Belajar Ujian Prakteknya Pada Hari Minggu. Namun Begitu, Silahkan Bertanya Dahulu Untuk Latihan Tes Bisa di Hari Minggu Atau Tidak.

SIM Sekarang Terlihat Baru dengan Adanya Fitur Yang Baru. Mengenai Sosialisasi SIM Yang Baru atau disebut Smart SIM, Dikatakan Bisa Di gunakan Untuk Transaksi. Untuk Pembayaran E-Toll ataupun Pembayaran Di Beberapa Supermarket. Karena Smart SIM Tersebut adalah Perpaduan antara perubahan bentuk fisik serta Data chip Kartu SIM, dengan Memberdayakan Teknologi dan Informasi secara terpusat dan terpadu. Jika SIM lama Kamu sudah Habis Masa Berlakunya, Kamu bisa menggantikannya menjadi Smart SIM. Kalau SIM lama masa berlakunya kan sesuai tanggal dan bulan lahir, kalau Smart SIM ini Masa Berlakunya Sesuai dengan Tanggal Registrasi Pembuatan SIM Kamu.

Author

AriefTewe AriefTewe Hanya seorang Tukang Sapu.

2 komentar

Posting Komentar