-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID
    Best Templates

    Ads

    Author Details

    Jika Android Alami Blank Putih ini Caranya

    AriefTewe
    Jumat, 8/21/2020 04:59:00 PM WIB Last Updated 2020-08-21T10:03:57Z

    Blank Putih di Android

    Terkadang Bingung apabila Aplikasi dan Browser Blank Putih padahal Internet jaringan internet disaat itu tidak mengalami gangguan. Sebenarnya tidak berhubungan dengan Hape Androidnya melainkan sistem yang ada di Android Tersebut. Hal yang tidak boleh dilakukan adalah Bongkar pasang memori di android karena juga tidak ada hubungannya juga dengan memori handphone. Tentu apabila melakukan bongkar pasang memori akan Menimbulkan masalah baru yaitu Hape Android akan mengalami blank di semua aplikasi dan tentunya akan mengulang instal aplikasi lagi atau reinstall. Dampaknya akan menguras kuota juga.


    Ada dua cara yang bisa mengatasi kekuatiranmu yaitu memperbarui browser Chrome Dan perbarui atau install webview. Chrome merupakan Browser besutan google yang bisa mode desktop ala PC atau Laptop yang hampir mirip tampilan nya. Jadi apabila di Android kamu Blank putih seakan Tidak Terhubung Internet Coba Pindahkan Mode Ke versi desktop. Karena Mungkin Settingan Website atau Blog yang Kamu Akses Dibuat khusus Versi Desktop. Biasanya website Versi Desktop identik dengan Websitenya Milik Pejabat atau Kementerian. Andai memang Belum Bisa Menampilkan konten atau isi di dalam website Tersebut Maka Browser Chrome Kamu Harus di update atau Di perbarui ke Versi Terbaru. 


    Cara yang kedua adalah dengan Menginstal Webview Sistem Android. Dengan Menginstall  Aplikasi ini seharusnya Sudah Bisa Menampilkan Konten atau isi di sebuah website atau Aplikasi Yang Kamu Tuju. Karena Webview sistem Android Merupakan Element atau Pasangan dari Bowser Chrome. Jadi Jika Kamu Menggunakan Browser Chrome, tentu Juga Harus Menginstall Webview Sistem Android ini. Kamu Bisa Download aplikasi ini Di Play Store atau Google Play.



    Berbeda Kasus Jika Hape Android kamu Blank putih karena Pernah Terjatuh Ataupun Karena Terkena air. Tentu Bukan Karena aplikasi browser Smartphone yang Bermasalah Melainkan IC yang Harus di Perbaiki di Service Center. 

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini