-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID
    Best Templates

    Ads

    Author Details

    Cara Sederhana Menjadi Guru Idola

    AriefTewe
    Kamis, 10/15/2020 03:18:00 PM WIB Last Updated 2020-10-15T08:19:45Z

    Setiap siswa memiliki guru yang telah di idolakan, Tentunya Memang Tidak Semua Guru Dapat Hati dari Kebanyakan Siswa. Misalnya guru pendidikan jasmani atau guru seni biasanya membuat senang siswa karena Pelajarannya santai dan menarik. Meskipun  Demikian, Harusnya waktu ini adalah waktu bagi semua guru bisa diidolakan oleh siswa, Jika Guru Tersebut Memiliki beberapa faktor Saran sebagai berikut:



    1. Memiliki rasa humoris.


    Guru yang memiliki rasa humor akan diidolakan oleh muridnya, yang dapat membawa suasana hati siswa menjadi lebih menyenangkan. Humor yang diciptakan oleh guru akan menciptakan lingkungan belajar yang tegang menjadi rileks, sehingga keakraban antara siswa dan guru dapat Terjalin.


    2. Kreatif dan Inovatif


    Diharapkan guru hari ini untuk menjadi kreatif dalam menciptakan inovasi dalam dunia pendidikan, Guru dapat memberikan pembelajaran melalui penelitian laboratorium atau di lapangan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar siswa dengan kegiatan yang menarik, Sudah waktunya bagi guru untuk menemukan informasi atau melakukan pelatihan dalam meningkatkan kualitas pengajaran di sekolah-sekolah.


    3. Perhatian untuk Siswa


    Guru adalah orang tua kedua bagi siswa sekolah, setelah orang tua mereka. Sehingga guru dituntut tidak hanya untuk memberi ilmu pengetahuan siswa saja, tetapi juga untuk mendidik mereka. Guru adalah satu-satunya tokoh yang akan dikunjungi oleh siswa jika siswa Tersebut mengalami masalah. guru yang peduli, Tentunya pasti akan membuat Siswa atau Murid akan Selalu ingin Menceritakan Masalah Belajarnya dan Persahabatannya. Guru ini Bukan hanya Menjadi Pengajar Siswa melainkan juga Bisa menjadi Sahabat Mereka. wiih.. idola Banget..


    4. Dengarkan pandangan siswa.


    lebih puas siswa jika guru dapat mendengarkan pendapat yang diungkapkan oleh siswa. Semakin sering Anda berpikir siswa mendengar, siswa akan merasa dihargai dalam proses pembelajaran di sekolah. Tapi catatan ini pendapat harus sesuai dengan konteks pengajaran dan pembelajaran.


    5. Tidak Gaptek.


    Hari ini masih Terjadi Musim Virus Corona, Mau Tidak Mau Semua Guru Juga Harus Mempelajari Bagaimana Cara Sistem Daring atau Belajar Online atau Belajar Jarak Jauh. Tentunya Bagi Para Guru Yang Tidak Peduli Tentang Tehnologi, akan Berupaya Untuk Lebih Tahu Dari Siswanya. Agar Siswa dapat Puas Bertanya Tentang Belajar Online, Bagaimana, Caranya, Simpannya, Yang Berhubungan Dengan Materi Kurikulum Sekolah. 


    Dari Uraian list diatas Dapat diketahui Bagaimana Cara Untuk Menjadi Guru Idola di Hati Para Siswa, Meskipun Demikian Setiap Guru pun Punya Sikap, Sifat, dan Strategi Yang Berbeda Pula. Kami Rasa Hal Tersebut Memang Tergantung dari Lingkungan Belajar dan Mengajar Juga, Ada Siswa yang Pengertian, Baik, Sopan, ada pula Siswa yang Susah di atur dan Membangkang. 


    Tak Sedikit Siswa akan Ingat Guru nya saat Mereka Dewasa Nanti, Bahkan Bisa Mengingat Semua Omongan Atau Pesan-pesan Yang Di Sampaikan Guru. Tentunya Seorang Guru Yang Menjadi Kesukaannya, Di Samping Mata Pelajaran Yang Dia Sukai. Kadang Juga Banyak Yang Tidak Suka Guru, Di Karenakan Mata Pelajaran Yang Susah, Yang Sulit Di Pahami, Banyak PR, dan Sebagainya. Padahal Menjadi Seorang Guru Adalah Pekerjaan Paling Berat, Harus Punya Prinsip, Kesabaran, dan Ketelatenan. Kita Sebagai Siswa Harusnya Selalu Menurut Kepada Saran Guru kita ya, Karena Apapun Yang Beliau Lakukan Tidak Akan Untuk Menjerumuskan Siswanya. Tepuk Tangan Untuk Bapak Ibu Guru kita... 🌷🌷🌷


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini