• Jelajahi

    Copyright © Tewe My ID
    Best Templates

    Ads

    Author Details

    Youtuber Sukses Dengan Modal Hape Android

    AriefTewe
    Minggu, 12/06/2020 09:58:00 PM WIB Last Updated 2020-12-06T14:58:37Z

    Wah mengelola channel YouTube itu butuh modal banyak ya? Harus punya kamera dan peralatan editing yang mumpuni. YouTuber modal cekak gak mungkin berkembang, pasti kalah dengan Youtuber bermodal sultan.



    Banyak dari YouTuber pemula berpikir demikian, bahkan tak jarang yang pada ahirnya patah arang layu sebelum berkembang. Benarkah menjadi YouTuber sukses itu membutuhkan peralatan yang mumpunyi dengan biaya mahal?


    Jawabanya tentu saja tidak. Banyak kok YouTuber sukses yang memulai hanya dengan bermodal peralatan sederhana. Siapa yang tidak kenal dengan Reza Arap Oktovian. Ya Reza Arap yang terkenal dengan misuh nya itu memulai YouTube hanya dengan bermodalkan Hp seadanya, bahkan untuk upload video dia harus numpang ke warnet.


    Kenal dengan Agung Hapsah kan? YouTuber yang meski jarang upload tapi videonya selalu banyak ditonton orang ini memulai YouTube dengan modal seadanya dengan menggunakan handycamp bahkan webcamp murahan sebelum ahirnya berhasil mengembangkan channelnya saat ini.


    Ya, untuk memulai menjadi YouTuber sukses Kita tidak harus memiliki modal peralatan yang bagus dan mahal, cukup dengan menggunakan Hp/smarphone, Kita bisa menghasilkan video berkualitas. Apa lagi, smartphone saat ini dibekali dengan peralatan yang mumpuni untuk sekedar membuat video sekelas YouTube. Bahkan beberapa smartphone dibekali dengan fasilitas tingkat dewa.


    Yang terpenting adalah bangaimana ide creative dapat terus Kita kembangkan dalam membuat konten di YouTube. Percuma mempunyai peralatan bagus nan mahal tapi Kita tidak bisa membuat konten bagus secara konsisten. Mending menggunakan peralatan seadanya namun konsistem menghasilkan konten bagus di YouTube. Soal ini Kami berani menjamin pasti cepat berkembang dibandingkan mempunyai peralatan bagus namun jarang upload.


    Menurut data yang Kami dapatkan, 72% orang Indonesia mengabiskan waktu di depan layar ponsel dibandingkan perangkat lain. Selain itu 60% pengguna YouTube menggunakan Hp untuk melihat video.


    Itu artinya dalam menghadirkan video di cahnnel YouTube tidak harus dengan kualitas super bagus. Cukup dengan video yang dihasilkan dengan kualitas kamera smartphone, Kita bisa menikmati gurihnya bisnis content creator di YouTube. Ya karena memang sebagian besar penonton YouTube menggunakan layar Hp untuk menonton video. Jadi kita tidak perlu kawatir kalah dengan para content creator dengan peralatan canggihnya.


    Ingat sekali lagi, menggunakan peralatan canggih itu sangat membantu Kita menghasilkan karya yang juga bagus. Namun jika belum punya peralatan bagus ya jangan berkecil hati, berkaryalah dengan peralatan yang ada yang kalian miliki saat ini. Gunakan smartphone teman-teman untuk menghasilkan karya demi karya sampai ahirnya teman-teman mendapatkan hasil dan bisa berinvestasi ke peralatan penunjuang produksi video YouTube yang lebih proper.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini