SEO Search Engine Optimization

Cara Agar Situs Ada Di Halaman Pertama Banyak Hal Yang Harus dilakukan Oleh Author Atau Penulis ataupun Publisher, Terlebih Bila Publisher tersebut Mempunyai Banyak Affiliasi kepada Pengiklan di Sejumlah Agent Advertisers. Tentu ini akan Menjadi Perjuangan yang tanpa henti Untuk Mendapatkan Tempat di Google Urutan Pertama (page one), Karena Mereka juga Berlomba-lomba untuk Meningkatkan performa Website atau Blog Agar di Pilih oleh Visitor dan Netizen. Pada Urutan Pertama di Google Penelusuran, Netizen akan Otomatis Mengklik Website Tersebut, Tanpa Berlama-lama Mencari Informasi di Page two atau Halaman Berikutnya. Sampai Detik ini, Kami Tidak Mengetahui Bagaimana Google Penelusuran itu Bekerja. Meski Banyak Pihak Ke 3 Menawarkan Jasa untuk Page One, Namun Itu sama sekali Bukan Jaminan Mendapat Peringkat di Search Engine Google. Maka Disini Kami Akan Berusaha Menguraikan Tentang Hal Tersebut, Meliputi SEO, SEO on page, SEO off page, SEO Whitehat, SEO Blackhat. mari Lanjutkan Membacanya:


SEO search engine optimization



Search Engine Optimization

SEO adalah Kepanjangan dari Search Engine Optimization, SEO Merupakan Suatu Pengetahuan Yang Khusus Untuk Meningkatkan atau Mengoptimalkan Sebuah Website atau Blog dengan Cara-Cara dan Syarat-syarat Yang Berlaku (karena Ada Google Algoritma, Google sanbox, dll). Syarat-syarat Seo yang Baik dan Memenuhi Kriteria Google Tentu akan Mudah Menjadikan Websitenya di Urutan Pertama, Apalagi Jika sites Web Tersebut Merupakan Situs Berita, Akan Banyak Menangnya Karena Di Update Setiap hari dan Setiap Waktu.


SEO On Page

SEO On Page adalah Sebuah Cara Untuk Mengoptimalkan Sebuah Website Atau Blog Dengan Cara Membenahi Element Website atau Blog yang Meliputi Kode-Kode JavaScript HTML CSS Python Analistic Opengraph Facebook pixel LinkedIn YouTube Sampai Verifikasi Data ke Agent Penelusuran seperti Google, Bing, Yahoo, Yandex dan Lain-lain Tentunya Yang Ada Di Dalam Website atau Blog Tersebut. SEO On Page ini Hanya Bisa di Lakukan Pada Website Yang Mempunyai Fitur Edit HTML Milik Blogger, dan Plugin Milik WordPress. Karena Untuk Website Instan atau Website Builder Hanya Mengutamakan Fitur Drag n Drop saja.


SEO Off Page

SEO Off Page Adalah Sebuah Cara Untuk Mengoptimalkan Sebuah Website atau Blog Dengan Cara Menggunakan Akun Media Yang Lain. Media Lain Yang Bisa digunakan untuk SEO Off Page ini Tentu Saja Sosial Media Seperti Facebook, Twitter, Whatapps, Pinterest ataupun LinkedIn. SEO Off Page ini Akan Memperlihatkan Bagaimana Website Atau Blog Tersebut Menampilkan Tautan yang kita Letakkan di Media Sosial, Bila Ampuh, Tentu Nama Situsmu Juga ada di Penelusuran Google dengan Nama Media Sosial Tersebut. di Facebook, SEO Off Page Bisa dilakukan dengan Menggunakan dan Membuat Halaman Fanspage. Meski Di Grup-grup FB kita Sering Share, Namun Faktanya Hanya Halaman Fanspage yang Bisa Menampilkan Postingan kita di Google Penelusuran.


SEO Whitehat

SEO Whitehat adalah Sebuah Sebutan Cara Optimasi Website yang Tidak Mengandung Penipuan dan Klikbait. SEO Whitehat Biasa di Gunakan Untuk Mempengaruhi Sebuah Judul Orang Lain dengan Judul Yang Hampir Sama Namun Pengertiannya Berbeda. Contoh Aliran Radikal di Ganti dengan Aliran Sesat, Buah Nangka diganti Buah Nongko. Meski Begitu Menurut Penelusuran Tentu judul Tersebut memang Berbeda.


SEO Blackhat

SEO Blackhat Adalah Sebutan Cara Optimization yang tidak Sesuai kaidah Search Engine, Karena Bisa juga di dalamnya Berisi Hoax ataupun Penipuan. Misalnya Judul dengan Pornografi tentu dilarang oleh Google, Ada juga yang menuliskannya dengan Angka agar Terbaca Sebuah Judul yang Sangat Menarik.  S3p4s4n9 P3mud4 P3muD1 M3$um d1 At45 L3m4r1 ini Contoh SEO Blackhat hanya untuk Mengklabui Google atau Bing, yang Tujuannya hanya Fokus kepada banyaknya Pengunjung meski Kabar, Berita dan Postingan nya Tidak ada Fakta yang Sebenarnya.&nbsp


Index Page Tool

Index Page Tool Adalah Sebuah Alat Bantu Untuk Mengetahui Ada Berapa Banyak Page Atau Postingan Website Atau Blog Yang Terdapat Di Google Maupun Di Bing Penelusuran. Tak Semua Postingan atau Artikel Website Akan Pasti Terindex Semua di Google Atau Bing, Namun Dengan Melakukan Cara Mengirim Sitemap.xml Atom.xml atau RSS.xml di Google Search Consol dan Di Bing Submiter, Semua Artikel Posting Bisa Terindex Oleh Bing dan Google. 


Backlink

Backlink Adalah Sebuah Tautan Website atau Blog Yang Berada Pada Website Lain Yang Sengaja di Letakan Untuk Mengarah Ke Website Tersebut. Backlink ini Juga Bermacam-macam Pengertian dan Pembagiannya, Yang Tentunya Baik dan Buruknya Backlink Akan Berdampak Pada Sites Website atau Blog Tersebut. Backlink Juga Terbagi Menjadi Beberapa Bagian Antara Lain:


  • Backlink DoFollow : Backlink Dofollow Merupakan Tautan atau Alamat Website Yang di Letakkan di Website Lain Yang Akan di Telusuri Oleh Search Engine sebagai Bagian dari Website Tersebut. Backlink DoFollow ini Banyak Terdapat di Kolom Komentar dari Web atau Blog Berbasis Wordpress, Untuk Blogger sendiri Ada yang Mengaturnya DoFollow ada juga yang Tidak.
  • Backlink NoFollow : Backlink NoFollow adalah Sebuah Tautan atau Alamat Website Yang Di Letakkan Di Website Lain Namun Tidak Akan di Crawl atau di Telusuri Oleh Mesin Search Engine Sebagai Bagian dari Website Tersebut. Umumnya Backlink NoFollow ini Hanya Bisa Di Baca Saja (ReadOnly) Oleh Robots Penelusuran Tanpa Harus Mengikuti Tautan atau Alamat Website Tersebut. Pada Blogger Setting NoFollow Juga Ada, Namun Pada Website Wordpress Bisa Dengan Menghapus Kolom Komentar Untuk Menulis Alamat Web.
  • Backlink Relevan : Backlink Relevan Merupakan Sebuah Tautan Website yang diletakan Pada Website Lain dengan Kategori Yang Sama dan Topik Bahasan Yang Sama. Backlink ini Disetujui oleh Robot penelusuran atau Crawl, dan Tidak Terpengaruh oleh Penulisan atau Perintah dari DoFollow dan NoFollow. Semisal Berkomentar Kepada Website yang Membahas Tentang Akuntansi, Keuangan atau Asuransi, Letakan Alamat Postinganku Tentang Keuangan, Akuntansi atau Asuransi di Website Tersebut.
  • Backlink Unique : Backlink Unique merupakan Tautan Website Yang Di Cari Netizen atau Visitor dan di Baca Sebagai Pengguna Baru Yang datang dari Search Engine Google, Bing, Yahoo, Yandex, atau DuckDuckGo. 
  • Backlink Sosial : Backlink Jejaring Sosial  Merupakan Tautan atau Alamat Sites Website yang Terdapat di Sosial Media Seperti Facebook, Whatapps, Twitter ataupun Pinterest. Backlink Disini Juga Bisa Berdampak Buruk jika kita di Nilai Over dan Tanpa Aturan yang Bahkan Mengganggu atau Bisa di Katakan Link Spam. Sistem Blogger, WordPress Maupun Advertisers (Pengiklan) Kurang Suka Visitor dari Media Sosial Kecuali Website Tersebut Sudah Terintegrasi Dengan Media Sosial Tersebut.


Baca juga

Posting Komentar

kunjungishopee